Gorengan Penyebab Kolesterol Tinggi Dan Cara Menurunkan Kolesterol

Bukan orang Indonesia namanya jika tidak mengenal gorengan. Gorengan merupakan salah satu Penyebab Kolesterol Tinggi apalagi dalam jumlah yang banyak.Tahukah anda jika makanan dengan proses pemasakkan melalui di goreng memiliki banyak kandungan lemak, garam dan kalori. Selain itu, bahan makanan yang digoreng jelas akan mengubah gizi sebenarnya dari makanan dan meningkatkan jumlah kalori. Apalagi jika menggoreng bahan makanan dengan minyak yang sudah dipakai berulang kali, maka lemak trans akan menjadi santapan anda.

Konsumsi Gorengan Berlebihan Penyebab Kolesterol Tinggi Dan Penyakit Lain

Mengkonsumsi gorengan secara rutin dan dalam jumlah yang banyak maka tidak baik bagi tubuh anda.Dalam sebuah penelitian yang telah diujikan, jika anda sering mengonsumsi makanan gorengan maka anda akan beresiko terkana diabetes 2 dan penyakit jantung. Jika anda seorang pria, bukan hanya diabetes 2 dan jantung saja yang akan menghampiri, kanker prostat juga sudah siap menyambut. Untuk itu kendalikan konsumsi gorengan anda ya

Saat keinginan mengkonsumsi kian mengganas, biasa jadi reseko diabetes, jantung dan pembuluh darah menjadi lebih tinggi terjadi. Ketika gorengan dikonsumsi diluar batas maka kolesterol yang diteruna tubuh anda akan membuat terbentuknya plak yang sudah pasti dapat menghambat aliran pembuluh darah anda. Ketika hal tersebut sudah terjadi, maka anda harus siap akan adanya komplikasi tubuh anda. Komplikasi yang terjadi dimulai dengan terganggunya aliran darah hingga mengarah pada datangnya stroke, aterosklerosis dan serangan jantung.

Gorengan untuk wanita hamil

Wanita yang dalam keadaan hamil juga dapat terkena dampak gorengan jika mengkonsumsinya secara terus-menerus. Bahan makanan yang digoreng dapat meningkatkan risiko diabetes dalam masa kehamilan. Diabetes pada masa kehamilan sering dikenal dengan diabetes gestasional.

Baca Juga :   Beberapa Cara Menurunkan Kolesterol, Berani Coba?

Menyiasati Gorengan Agar Tidak menjadi Penyebab Kolesterol Tinggi

Bagi anda yang masih tetap ingin mengkonsumsi gorengan maka ubahlah bahan yang anda gunakan untuk menggoreng. Untuk menekan kadar kolesterol dalam gorengan, anda dapat mengubah minyak gorengnya dengan minyak zaitun, kanola, jagung, biji bunga matahari maupun minyak wijen. Supaya  minyak tidak terserap dalam makanan anda, maka gorenglah pada suhu antara 176-190C.

OLAMIX Herbal Mencegah Penyebab Kolesterol Tinggi
OLAMIX Herbal Mencegah Penyebab Kolesterol Tinggi

Ada cara lain yang dapat anda lakukan untuk mengurangi proses penggorengan. Anda dapat beralih dari menggoreng menjadi memanggang. Anda dapat memanggang bahan makanan anda dalam sebuah oven.Anda dapat memangang bahan makanan dengan menggunakan minyak zaitun, agar daging terasa lebih renyah saat dikonsumsi.

Anda tetap boleh mengkonsumsi gorengan, namun tetap ada batas yang perlu anda terapkan agar tidak terhampiri oleh kolesterol jahat. Batasi konsumsi gorengan dan minumlah olamix agar tubuh anda dapat menekan kolesterol jahat hingga tidak terkena resiko penyakit yang berbahaya.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini