Berapa Hari Tanda-Tanda Penularan Raja Singa Setelah Berhubungan?

Tanda-Tanda Penularan Raja Singa tidak langsung diketahui seketika sebab bakteri penyebab penyakit membutuhkan masa inkubasi. Masing-masing tahap perkambangan bakteri memiliki rentang waktu berbeda. Apalagi jika pengobatan tidak dilakukan dengan benar dan terpantau. Bakteri akan dapat menginfeksi kembali dan terjadi kekambuhan pada pasien. Kambuhnya peyakit kelamin bisa menjadi lebih parah dari sebelumnya.

Raja singa atau sipilis memiliki yang tidak dilakukan pengobatan secara tuntas akan menyebabkan bakteri terus berkembangbiak dan merusak organ dalam pasien. Inilah tahap paling berbahaya dari penyakit kelamin. Seolah tidak menunjukkan gejala (fase latensi) namun bakteri didalam tubuh justru menginfeksi serta menyebabkan gangguan organ. Saraf, tulang dan jantung adalah sasarannya.

Deteksi sejak dini terhadap paparan penyakit kelamin sangat diperlukan. Sebab penyakit bisa menular kepada siapa saja yang memiliki kebiasaan aktifitas seksual tidak aman. Paling penting mengetahui tanda atau gejala tertular penyakit supaya bisa dilakukan pemeriksaan dengan tepat serta pengobatan secara tuntas. Setelah itu harus menghindari aktifitas yang berpotensi menularkan penyakit.

Tanda-Tanda Penularan Raja Singa

Berhubungan seksual tanpa pengaman beresiko menularkan penyakit kelamin. Sentuhan dengan area genital pasangan yang terpapar penyakit raja singa secara langsung menularkan bakteri. Tanda-Tanda Penularan Raja Singa tidak disadari sebab ukuran bakteri penyebab penyakit sangat kecil, tidak tampak oleh mata telanjang dan pergerakannya tidak dirasakan. Namun ancaman kesehatannya nyata setelah timbul gejala.

Gejala yang menandai adanya penularan penyakit raja singa akan muncul dalm waktu 10 sampai 90 hari setelah terjadi hubungan seksual dengan karier atau pasien. Masing-masing orang berbeda sesuai dengan kondisi kesehatan dan imunitas yang dimiliki. Pada orang dengan imunitas rendah gejala akan semakin cepat nampak sebab tubuh tidak dapat melawan.

Baca Juga :   Bagaimana Jika Orang Yang Terkena Penularan Gonore Melakukan Hubungan Sex?

Pada tubuh seseorang dengan imunitas baik lebih tahan sehingga gejala baru dirasakan setelah 2 minggu atau lebih. Gejala yang muncul merupakan gejala tahap awal berupa luka dangkal atau chancres. Muncul pada area kelamin, anus, mulut dan bibir namun umumnya tidak disertai dengan rasa nyeri atau gatal dan bisa sembuh sendiri.

Aktifitas yang Rentan Penularan Raja Singa atau Sipilis

Raja singa atau sipilis pertama kali tampak pada area genital, anus, mulut atau bibir seseorang yang pernah ataupun sering melakukan hubungan seksual tidak aman. Area tersebut adalah tempat pertama kali bersentuhan dengan luka (chancres) pasien sipilis. Bakteri yang menginfeksi pada luka pasien sipilis menempel pada area tersebut kemudian menyebabkan infeksi.

Tanda-Tanda Penularan Raja Singa ini terjadi langsung seketika pada hubungan seksual tanpa pengaman (kondom). Kebiasaan berganti-ganti pasangan seksual akan memperbesar potensi seseorang tertular penyakit. Pekerja seks komersial adalah pembawa faktor penyakit yang dengan mudah menularkannya kepada para pelanggan. Pekerja seks komersial adalah karier penyakit raja singa yang tidak banyak orang sadari.

Hubungan sesama jenis juga memiliki tingkat kerentanan penyakit raja singa yang tinggi. Terbukti jumlah pasien raja singa paling banyak adalah dari kalangan waria. Meskipun pada kenyataannya kasus penyakit raja singa atau sipilis menunjukkan fenomena gunung es. Tetapi berhubungan dengan waria, atau homoseksual pria sangat rentan terhadap penularan penyakit raja singa.

Mengkonsumsi obat-obatan terlarang juga memiliki resiko terpapar penyakit kelamin raja singa. Penggunaan jarum suntik secara bersama-sama dengan orang lain beresiko besar menularkan bakteri dari dalam tubuh seseorang ke orang lain yang sehat. Jarum dimasukkan dalam pembuluh darah membawa bakteri penyebab penyakit kemudian masuk kedalam tubuh orang sehat dengan cara serupa.

OLAMIX pengobatan alami untuk Raja Singa
OLAMIX pengobatan alami untuk Raja Singa

Pengobatan setelah Penularan Raja Singa

Setelah mengetahui adanya Tanda-Tanda Penularan Raja Singa maka harus segera dilakukan pengobatan yang tepat. Mengingat bahaya laten yang ditimbulkan penyakit kelamin ini. Saran yang paling banyak diberikan tentunya dengan cara medis melalui dokter spesialis. Pasien akan mendapatkan pemeriksaan secara lebih mendalam mengenai aktifitas bakteri didalam tubuhnya. Namun kenyataannya banyak yang sungkan.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Proses Penularan Raja Singa?

Maka ada alternative lain yaitu dengan pengobatan secara mandiri. Mengkonsumsi antibiotik sesuai dosis anjuran bisa dilakukan untuk menyembuhkan gejala raja singa yang dirasakan. Salah satu yang bisa dikonsumsi adalah obat Olamix. Obat ini mengandung antibiotik yang mampu menyembuhkan gejala raja singa serta menghilangkan bakteri dalam waktu 3-4 hari setelah minum.

Terdapat 2 type obat yaitu type A dan type B. Type A memiliki efektifitas lebih tinggi yang dapat menghilangkan bakteri secara permanen sehingga tidak kambuh lagi. Obat ini bisa didapat melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Selama pengobatan pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis sampai sembuh dari tim Olamix.

Pendampingan kepada pasien penting dalam pengobatan medis maupun mandiri. Sebab aktifitas bakteri harus terpantau untuk mengukur efektifitas obat yang dikonsumsi serta respon tubuh pasien. Pasien juga memerlukan motivasi untuk mempercepat kesembuhannya. Tim medis maupun praktisi kesehatan bisa melakukan pendekatan psikologis supaya tidak terjadi lagi penularan raja singa pada pasien bersangkutan.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Apa Saja Dampak Gonore? Seperti Ini Akibatnya!

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini