5 Tanaman Herbal Penurun Kolesterol Yang Bisa Dicoba

Bisakah kolesterol diturunkan dengan obat herbal? Jawabannya bisa. Bagi anda yang tidak ingin selalu mengkonsumsi obat medis, maka herbal penurun kolesterol menjadi salah satu solusi yang aman dan praktis. Mudahnya mendapatkan ramuan herbal menjadi alternatif yang  mudah bagi penderita kolesterol.

Berikut Herbal Penurun Kolesterol Yang Bisa Dicoba Dirumah

1. Bawang putih

Bumbu dapur yang lazim kita temui ini ternyata juga bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Namun, jika anda ingin menkonsumsi bawang putih lebih baik konsultasikan dulu pada dokter agar lebih maksimal untuk pencapaian hasil yang baik.

2. Kedelai 

Kacang kedelai merupakan jenis kacang-kacangan yang dapat kita temui dengan mudah. Kedelai ini dapat dikonsumsi secara langsung maupun dalam berbagai olahan. Kedelai dinilai mampu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah sehingga alangkah baiknya kalau kedelai menjadi salah satu menu rutin dalam santapan harian.

3. Akar manis 

Akar manis atau yang biasa disebut dengan licorice root, diyakini dapat menjadi obat herbal untuk menurunkan kolesterol. Dikarenakan adanya penelitian pada beberapa hewan  yang memberikan hasil bahwa tanaman ini terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol yang tinggi sekaligus kadar gula darah, Akar manis ini pun kaya akan antioksidan yang baik bagi tubuh kita.

Herbal Penurun Kolesterol By Olamix
Herbal Penurun Kolesterol By Olamix
Baca Juga :   3 Jenis Kolesterol Dan Cara Ampuh Mengobati Kolesterol Tinggi

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini