Solusi Pengobatan Kencing Nanah

Berapa Lama Pengobatan Kencing Nanah?

Banyak orang seringkali bertanya tentang lama waktu yang dibutuhkan disaat melakukan pengobatan kencing nanah. Karena penyakit menular seksual yang disebut dengan gonore ini dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan jangka panjang bila tidak segera diobati dengan benar. Gonore sendiri bisa terjadi karena bakteri Neisseria gonorrhoeae yang telah menginfeksi lapisan dalam uretra, rektum, leher rahim, putih mata (konjungtiva), dan tenggorokan.

Gejala Kemunculan Penyakit Kencing Nanah

Gejalanya biasanya muncul sejak 3 sampai 10 hari seseorang terinfeksi penyakit ini. Gejala awalnya terlihat pada timbulnya rasa yang tidak enak dibagian uretra hingga kemudian diikuti dengan rasa nyeri selama beberapa jam ketika berkemih. Tidak hanya itu saja, biasanya penderita juga mengeluarkan nanah dari penis dan merasa ada desakan untuk berkemih.

Bagi seorang pria yang terkena penyakit ini umumnya penisnya mengalami pembengkakan dan kemerahan. Hal ini terjadi saat bakterinya mulai menyebar ke atas sehingga terjadi nyeri dan pembengkakan pada testis. Jika Anda sebelumnya aktif berhubungan intim secara oral lewat mulut bersama orang yang terinfeksi gonore sebelumnya, maka Anda bisa berpotensi terserang gonore pada tenggorokan.

Untuk infeksi gonore yang terjadi pada tenggorokan biasanya gejalanya tidak terjadi pada kencing nanah, namun penderitanya akan mengalami nyeri pada tenggorokan sehingga mereka kesulitan menelan makanan. Berbeda lagi bila cairan penyebab kencing nanah terkena mata, maka itu bisa menyebabkan terjadinya infeksi konjungtivitis gonore atau infeksi mata luar.

Sementara untuk bayi yang baru saja lahir dari seorang ibu yang terinfeksi gonore, biasanya sang bayi tersebut bisa terkena gonore selama proses persalinan. Sehingga gejalanya terlihat pada kedua kelopak matanya yang mengalami pembengkakan dan ada nanah yang keluar dari matanya. Bila infeksi ini tidak segera diobati bisa menyebabkan terjadinya kebutaan pada anak.

Lama Pengobatan Kencing Nanah

Salah satu cara untuk menyembuhkan kencing nanah adalah dengan pemberian obat antibiotik yang tepat. Itulah sebabnya segera hubungi pusat kesehatan saat Anda terdiagnosa terkena penyakit gonore. Bila perlu, beritahu semua orang yang pernah berhubungan intim dengan Anda dalam waktu beberapa bulan terakhir. Karena besar kemungkinan mereka akan tertular penyakit ini.

Baca Juga :   Pengertian Raja Singa dan Gonore Yang Jarang Orang tahu

Sehingga dengan begitu semua orang yang pernah bersama Anda bisa mendapatkan perawatan khusus yang tepat untuk menghindari terjadinya masalah yang lebih serius. Selain itu, sebaiknya selama menjalani perawatan, jangan berhubungan intim terlebih dahulu. Karena obat yang digunakan untuk mengobati kencing nanah tidak selalu berfungsi untuk setiap orang.

Maka dari itu bila gejalanya masih berlanjut hingga beberapa hari setelah melakukan pengobatan kencing nanah, Anda harus mencari solusi lainnya. Salah satunya harus melakukan pengetesan sekali lagi dalam waktu 3 bulan untuk mengetahui kondisinya. Setelah itu, Anda bisa langsung memeriksakan diri ke dokter.

Perawatan dan Pengobatan Kencing Nanah

Ketika seseorang memperlihatkan gejala gonore, umumnya mereka akan diminta menjalani tes penyakit kelamin menular yang lainnya. Pengujian penyakit kencing nanah ini bisa dilakukan dengan mengambil sampel urine dan melakukan swab di tempat yang terkena gonore. Sampel swab sendiri biasanya diambil dari leher rahim, penis, anus, uretra, dan juga tenggorokan.

Bila seseorang terbukti positif terinfeksi penyakit kencing nanah, maka penderita dan pasangannya harus menjalani perawatan. Di bawah ini adalah contoh perawatan dan pengobatan kencing nanah sejak dini untuk menghindari dampak gonore yang lebih serius lagi, antara lain:

  1. Keduanya harus mendapatkan obat antibiotik, bisa berupa suntikan dan oral. Selain itu, hingga perawatannya selesai, keduanya dilarang berhubungan intim. Karena besar kemungkinan resiko terjadinya penyebaran infeksi dan komplikasi oleh penyakit gonore masih besar.
  2. Dalam beberapa kasus, biasanya penderita harus melakukan pengujian sekali lagi untuk memastikan perawatannya sudah berhasil. Pengujian ulang ini wajib dilakukan setelah perawatan dalam waktu 7 hari.
  3. Bila seorang ibu hamil terinfeksi kencing nanah, maka bayi harus diberikan salep mata untuk menghindari penularan penyakit kencing nanah. Selain itu, diperlukan antibiotik juga bila infeksi mata sudah berkembang.
Baca Juga :   Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-Ciri Raja Singa ?

Salah satu pengobatan kencing nanah alami yang paling pasti untuk menghindari penyebaran penyakit ini adalah tidak melakukan hubungan intim sembarangan. Anda harus berhubungan intim secara monogami untuk memastikan bahwa pasangan tidak sedang terinfeksi penyakit kelamin.

Untuk pengobatannya bisa dilakukan dengan mengunjungi dokter terdekat. Namun bila Anda malu memeriksakan diri, solusinya bisa menggunakan OLAMIX yang dapat ditemukan di Shopee menggunakan kata kunci OLAMIX. Selain itu, Anda juga bisa memesannya langsung kepada tim kami. OLAMIX terbukti ampuh mengobati penyakit kelamin, termasuk gonore dengan cepat.

Namun meskipun Anda sudah sembuh sejak mengkonsumsi paket OLAMIX, diharapkan paket tersebut harus benar-benar dihabiskan supaya bakterinya benar-benar hilang. Dalam hal ini, Anda bisa menetapkan 2 tipe obat OLAMIX yang disesuaikan dengan dosisnya. Dengan begitu pengobatan kencing nanah ini bisa berhasil secara permanen.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini