Seperti Apa Ciri-Ciri Gonore?Apakah Bau?

Ciri-ciri gonore bisa dipelajari melalui informasi kesehatan yang beredar di media online. Sebab orang awam tidak dapat mengenali ciri ini pada orang yang terindikasi gonore jika tidak mengalami sendiri. Karena umumnya gejala penyakit gonore yang timbul berada di area pribadi pasien, bahkan seringnya penyakit muncul tanpa gejala dan keluhan apapun.

Gejala penyakit gonore tetap perlu dipelajari sebagai bekal bagi kesehatan diri sendiri. Terutama jika aktif melakukan hubungan seksual dengan berganti-ganti pasangan. Ketika terjadi perubahan pada bagian genital atau tubuh yang lain bisa langsung mengenali gejala penyakitnya. Untuk selanjutnya bisa dilakukan pengobatan secara mandiri sebagai langkah awal meredakan gejala yang muncul.

Ciri-Ciri Gonore pada Wanita dan Pria

Jika dilihat dari luar mungkin ciri-ciri gonore pada seseorang tidak nampak jelas dan menyerupai gangguan kesehatan biasa yang tidak berbahaya. Adanya konjungtivitas atau munculnya kemerahan dan pembengkakan mata, demam, mual muntah bisa menjadi indikasi seseorang terpapar gonore. Namun orang awam tidak dapat memastikan karena gejala seperti ini sangat umum ditemui.

Yang lebih mengenali adalah pasien yang bersangkutan. Sebab keluhan atau gejala lebih banyak terjadi di area pribadi. Pada wanita gonore menunjukkan ciri-ciri keluarnya cairan nanah seperti keputihan dalam jumlah berlebih, nyeri saat berhubungan seksual, perdarahan berlebih ketika menstruasi, pembengkakan area vulva, pembengkakan kelenjar getah bening pada leher dan nyeri tenggorokan.

Ciri penyakit pada pria lebih umum, karena gonore dikenal dengan penyakit kencing nanah. Masyarakat sudah akrab dengan gejala penyakit ini. Keluarnya nanah atau cairan berwarna kuning, krem, putih pekat atau kehijauan menandakan seorang pria terinfeksi bakteri Neisseria gonorrhea. Cairan yang keluar ini menyebabkan bau tak sedap khususnya pada bagian penis.

Baca Juga :   Seperti Apakah Bahaya Gonore Ketika Sperma Keluar Nanah?

Bau tak sedap pada area intim ini juga terjadi pada anus yang tentunya mengganggu dan menyebabkan ketidakpercayaan diri terutama di depan pasangan. Berbeda dengan cairan yang keluar dari vagina, bau dapat terminimalisir dengan penggantian pembalut atau pantyliner secara rutin maksimal 2 jam sekali. Layaknya perawatan ketika mengalami mentruasi atau keputihan.

Herbal OLAMIX untuk ciri-ciri gonore
Herbal OLAMIX untuk ciri-ciri gonore

Cara Mengobati Gonore secara Tepat

Mendapati ciri-ciri gonore di dalam tubuh menjadi perhatian khusus. Sebab merupakan indikasi kuat tubuh sudah terinfeksi bakteri penyebab gonore. Langkah yang tepat adalah segera melakukan skrinning sehingga bisa segera dilakukan pengobatan sesuai tingkat aktifitas penyakit. Sangat disarankan melakukan pengobatan melalui medis dengan bantuan dokter spesialis supaya lebih mudah dipantau perkembangannya.

Namun ada solusi lebih praktis bagi yang ingin lebih privasi. Yaitu dengan melakukan pengobatan secara mandiri menggunakan obat antibiotik. Sangat direkomendasikan mengkonsumsi Olamix, obat ini mampu menyembuhkan penyakit gonore dalam waktu 3-4 hari. Lebih mudah mendapatkannya karena bisa melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Pasien tidak perlu mengantre di Apotek.

Terdapat 2 type obat yaitu type A dan type B. Olamix type A memiliki efektifitas lebih tinggi dibanding type A meskipun harganya relatif lebih mahal. Type A mampu menyembuhkan gejala penyakit kelamin lebih cepat dan permanen. Obat dalam satu paket harus diminum habis sesuai aturan untuk menghindari terjadinya resistensi bakteri.

Agar pengobatan efektif, pasien tidak diperbolehkan melakukan hubungan seksual dengan siapapun sampai dinyatakan benar-benar sembuh. Setelah masa pengobatan berakhir perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala untuk memantau perkembangan bakteri di dalam tubuh sampai benar-benar bersih. Selama masa itu pasien perlu mendapat pendampingan, motivasi dan konsultasi gratis untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Ciri-Ciri Gonore Akan Sembuh

Memantau perkembangan penyakit dilakukan dengan pemeriksaan sample darah, sebab bakteri hanya dapat dilihat secara mikroskopis. Namun ciri-ciri gonore yang menunjukkan perkembangan bisa dilihat secara kasat mata. Pasien perlu memahami dulu gejala yang muncul dalam dirinya untuk kemudian bisa mengetahui ketika mulai terjadi proses penyembuhan hasil pengobatan secara medis maupun mandiri.

Baca Juga :   Apa Saja Pantangan Gonore?

Pengobatan yang efektif akan berpengaruh pada gejala yang dirasakan. Jika terjadi pengurangan keluhan seperti frekuensi buang air menurun, berkurangnya rasa nyeri atau terbakar ketika buang air kecil atau saat berhubungan seksual adalah indikasi bahwa gonore akan sembuh. Secara berangsur gejala yang muncul akan hilang sepenuhnya, seiring dengan melemahnya bakteri gonore.

Pada wanita indikator kesembuhan gejala gonore ditandai dengan berkurangnya cairan dari vagina, volume perdarahan saat menstruasi menjadi normal, hilangnya pembengkakan pada vulva dan leher, nyeri panggul mereda dan kesembuhan keluhan lainnya. Kondisi ini bisa berlangsung antara 3 hari sampai 1 minggu tergantung efektifitas obat yang diberikan berdasarkan masing-masing metode pengobatan.

Berkurangnya gejala dan keluhan penyakit gonore yang dirasakan ini belum berarti penyakit sembuh sepenuhnya. Selama belum dinyatakan benar-benar sembuh pasien masih harus meminum obat antibiotik sampai habis sesuai anjuran. Serta tidak melakukan hubungan seksual dengan siapapun sampai ciri-ciri gonore benar-benar hilang dan bakteri gonore di dalam tubuh dinyatakan hilang sepenuhnya.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini