Bagaimana Cara Proses Penularan Raja Singa?

Kebiasaan aktifitas seksual tidak sehat dan konsumsi obat-obatan terlarang sangat berpotensi dalam proses penularan raja singa. Penyakit kelamin ini paling banyak ditularkan oleh waria dan pekerja seks komersial. Orang-orang yang sering berganti-ganti pasangan seksual rentan terhadap paparan bakteri. Namun tidak semua orang menyadari akan hal ini sebab tidak adanya gejala.

Seperti halnya penyakit kelamin pada umumnya, raja singa atau sipilis memiliki masa inkubasi yang relatif lama. Bahkan bisa mencapai puluhan tahun hal ini yang sering diabaikan oleh pasien atau karier. Sebab gejala yang dialami pada stadium primer atau tahap awal penyakit tidak menimbulkan gangguan kesehatan. Layaknya orang sehat pada umumnya.

Tanpa pemeriksaan secara medis, tidak dapat dipastikan apakah seseorang mengidap penyakit raja singa atau tidak. Hal ini berbahaya karena tidak terdeteksi, maka penularan penyakit akan berlanjut dari satu pasien ke orang lain dan seterusnya. Maka sebelum terjadi resiko penularan, perlu dipahami karakteristik penyakit serta cara penularannya yang dapat mengancam siapapun.

Terjadinya Proses Penularan Raja Singa

Seperti halnya penyakit kelamin lainnya, proses penularan raja singa atau sipilis melalui hubungan seksual secara langsung. Jadi pada pasangan yang berhubungan seksual tanpa menggunakan kondom sangat berpotensi menularkan sipilis. Bakteri Treponema pallidum yang sudah menginfeksi tubuh pasien atau karier secara langsung akan menempel pada permukaan kulit orang normal yang bersentuhan.

Bakteri penyebab raja singa akan membentuk koloni dan hidup pada luka dangkal di area kelamin, anus, bibir dan mulut. Luka ini sekaligus sebagai gejala penyakit stadium primer. Pada wanita, luka dangkal bisa muncul di area bibir vagina sehingga tidak tampak. Bahkan pasien bersangkutan tidak menyadari dirinya terinfeksi bakteri penyebab sipilis.

Baca Juga :   Apa Angka Riter 1 4 Sudah Tinggi untuk Pengobatan Sipilis?

Proses penularan raja singa akan terus berlangsung jika pasien atau karier secara aktif melakukan hubungan seksual dengan lebih dari satu orang. Baik hubungan seksual dilakukan dengan lawan jenis maupun sesama jenis. Selama terjadi sentuhan langsung dengan luka dangkal pasien, bakteri langsung menempel dan menyebar ke dalam tubuh melalui aliran darah.

Penggunaan jarum suntik bersama-sama juga berpotensi menularkan bakteri. Kebiasaan ini terjadi pada pecandu narkoba yang sering menggunakan jarum suntik secara bergantian. Jarum yang masuk ke dalam tubuh orang terpapar raja singa akan menyebabkan bakteri didalam darah menempel. Kemudian jika jarum yang sama digunakan orang lain bakteri akan masuk kedalam tubuhnya.

Pengobatan Pertama jika Terjadi Proses Penularan Raja Singa

Mengetahui proses penularan raja singa, bisa menjadi acuan setiap orang untuk lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri. Jika memiliki riwayat aktifitas seksual tidak sehat atau pernah mengkonsumsi obat-obatan terlarang secara bersama-sama menggunakan jarum suntik maka bisa langsung memeriksakan diri secara medis. Minimal untuk memastikan tidak adanya bakteri penyebab raja singa.

Namun jika tidak melakukan pemeriksaan, orang yang bersangkutan dapat mengetahui ada tidaknya penularan setelah 10 sampai 90 hari setelah berhubungan seksual. Munculnya tanda luka di area genital, anus, bibir atau mulut bisa menjadi indikasi adanya paparan bakteri penyebab raja singa. Pada kondisi seperti ini bisa langsung dilakukan pengobatan secara mandiri.

Bakteri penyebab raja singa akan hilang dengan pemberian antibiotik. Obat Olamix adalah salah satu yang efektif menyembuhkan gejala serta menghilangkan bakteri dalam waktu 3-4 hari. Obat ini bisa didapatkan melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Terdapat 2 type obat yaitu type A dan type B dengan harga dan kualita berbeda.

Baca Juga :   Obat Alami Sipilis Dengan Akar Alang-alang, Lidah Buaya, Daun Sirih dan Bawang Putih

Olamix type A lebih mahal namun lebih efektif menyembuhkan gejala sipilis dan menghilangkan bakteri secara permanen. Meskipun gejala yang dirasakan sudah hilang dalam waktu 3-4 hari namun obat harus tetap dihabiskan untuk menghindari resistensi. Selama mengkonsumsi obat, pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix sehingga lebih terpantau.

Proses Penularan Raja Singa
Hindari penularan Raja Singa dengan obat herbal OLAMIX

Menghindari Proses Penularan Raja Singa Paling Efektif

Hentikan kebiasaan tidak sehat seperti mengkonsumsi obat-obatan terlarang apalagi dilakukan bersama dengan teman-teman. Selain menimbulkan gangguan saraf dalam jangka panjang, kebiasaan ini juga berpotensi menularkan berbagai penyakit. Paling banyak ditularkan adalah penyakit yang disebabkan bakteri. Termasuk didalamnya adalah penyakit raja singa. Pilihlah komunitas dan lingkungan pergaulan yang jauh dari narkoba.

Hindari berganti-ganti pasangan seksual, jika sudah menikah maka berusahalah untuk setia. Berganti-ganti pasangan seksual bukan hanya melanggar norma agama dan sosial namun berbahaya bagi kesehatan diri dan pasangan. Saling jujur kepada pasangan mengenai riwayat aktifitas seksual dimasa lalu. Sehingga jika terdapat indikasi resiko terpapar penyakit seksual bisa langsung dilakukan pengobatan.

Terapkan gaya hidup sehat mulai dari sekarang juga. Konsumsi makanan bergizi seimbang, olahraga teratur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alcohol dan kebiasaan baik lainnya. Gaya hidup sehat akan membuat tubuh lebih aktif. Tidak mudah tertular berbagai penyakit. Imunitas dan antibodi alami akan terbentuk dengan sendirinya proses penularan raja singa dapat dihindari.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Apa Saja Pantangan Gonore?

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini