Penyebab Sipilis Bisa Timbul Sendiri

Pada dasarnya penyebab sipilis tidak akan muncul dalam tubuh seseorang jika menerapkan perilaku hidup sehat. Konsumsi makan makanan bergizi seimbang akan memerikan efek positif pada tubuh dan kerja organ. Sehingga imunitas lebih baik, serta tubuh dapat segera membentuk antibodi alami ketika terjadi infeksi virus maupun bakteri yang akan melindungi kesehatan.

Olahraga teratur juga secara langsung meningkatkan metabolisme dan mengaktifkan fungsi organ. Sehingga tubuh lebih bugar dan dapat menyembuhkan sendiri jika terjadi gangguan infeksi ringan. Selain itu gaya hidup sangat berpengaruh terhadap munculnya berbagai penyakit menular seksual. Bukan rahasia lagi bahwa sipilis, gonore sampai HIV AIDS disebabkan oleh perilaku seks bebas.

Pada kenyataannya anak muda yang masuk dalam pergaulan bebas pernah melakukan hubungan seksual bersama pasangannya. Baik pasangan sejenis maupun lawan jenis. Apakah aman? Tentu ada resiko kesehatan yang mengintai sebab tidak ada jaminan pasangan seksual tersebut benar-benar sehat. Hubungan seksual tanpa kondom juga menjadi penyebab timbulnya penyakit kelamin seperti sipilis.

Pentingnya Mencegah Penularan Mulai dari Diri Sendiri

Sudah menjadi rahasia umum bahwa penyebab sipilis adalah dari pergaulan bebas dan pola hidup tidak sehat. Maka perlu kontrol dari dalam diri sendiri untuk membatasi perilaku yang mengarah pada kehidupan sex bebas. Supaya dapat memutus rantai panjang penularan penyakit kelamin. Hal ini berlalu baik pada wanita maupun pria secara umum.

Menghindari hubungan seks sebelum menikah juga penting diterapkan. Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan sendiri dan pasangan. Sebelum menikah umumnya calon pasangan dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Tidak ada salahnya memeriksa kesehatan secara menyeluruh termasuk test darah. Untuk memastikan keduanya tidak terpapar penyakit dan bukan pembawa faktor penyebab penyakit atau karier.

Baca Juga :   Apakah Dampak Kencing Nanah Menyebabkan Kemandulan Bagi Pria?

Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri termasuk area genital baik pria maupun wanita. Salah satu yang bisa dilakukan adalah tidak menggunakan alat bantu seks secara begantian dengan orang lain. Sebab bakteri penyebab sipilis bisa saja menempel pada alat bantu seks tersebut dan menularkannya kepada orang lain yang menggunakan setelahnya.

Menyibukkan diri dengan hal-hal positif serta bergabung dengan komunitas yang lebih produktif. Sebab masa muda adalah masa emas yang harus dimaksimalkan untuk mencetak prestasi. Biasanya pengaruh teman dekat sangat besar dalam membentuk karakter. Maka pilih teman yang mendekatkan kepada kebaikan. Agar tidak mudah masuk dalam kebiasaan yang merusak masa depan.

Perlunya Sex Education untuk Menekan Penyebab Sipilis

Penyebab sipilis adalah infeksi bakteri Treponema pallidum, kemudian menyebar secara luas melalui hubungan seksual. Namun banyak yang tidak menyadari hal ini. Dianggap sebagai penyakit karena bakteri yang dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun. Memang benar gejala penyakit sipilis bisa sembuh dengan sendirinya tanpa obat. Namun belum tentu bakteri hilang.

Gejala sipilis bisa muncul kembali dengan keluhan lebih berat dari gejala awal. Lebih lanjut sipilis dapat menyebabkan kerusakan organ dan kelumpuhan. Bahaya penyakit sipilis ini perlu disosialisasikan secara luas kepada maasyarakat. Terutama pada remaja dan anak muda sangat diperlukan edukasi seksual yang berhubungan dengan resiko penularan penyakit kelamin seperti sipilis.

Anak usia sekolah sudah bisa memahami apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam pergaulan. Bagaimana membatasi pergaulan antara pria dan wanita. Usia ini paling pas untuk menanamkan pendidikan tentang seksual. Aktifitas seksual yang sehat dan diperbolehkan dan tidak diperbolehkan harus dipahami. Serta resiko yang mengancam atas perilaku seks menyimpang.

Baca Juga :   Pantangan Penderita Sipilis, Waspada!!!

Bukan hanya di sekolah dan lingkungan, pendidikan seks harus dimulai dari dalam rumah. Orang tua harus memberikan batasan-batasan yang jelas mengenai pergaulan. Dengan bahasa kekeluargaan yang mudah dimengerti, anak akan merasa terikat tanggungjawab terhadap diri sendiri dan orang tua. Hal ini sekaligus menjadi kontrol pada diri remaja maupun orang dewasa.

Olamix untuk Penyebab Sipilis
Olamix untuk Penyebab Sipilis

Tips Mengurangi Penyebab Sipilis

Menghilangkan penyakit menular seksual bisa dilakukan dengan jalur medis melalui obat-obatan. Terlebih dahulu bisa dilakukan pemeriksaan oleh dokter spesialis. Namun pada remaja khususnya dan orang dewasa yang merasa sungkan, bisa melakukan pengobatan sendiri melalui konsumsi obat antibiotik secara rutin sesuai dosis anjuran. Olamix adalah salah satu antibiotik yang bisa dipilih.

Obat ini bisa didapatkan secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Dalam waktu 3-4 hari gejala penyakit akan sembuh. Terdapat 2 type obat Olamix yaitu type A dan type B. Type A memiliki efektifitas lebih tinggi untuk penyembuhan sipilis bahkan pada gejala berat. Meskipun gejala sudah hilang namun sesuai dosis anjuran, obat Olamix harus tetap dihabiskan untuk menghindari resistensi.

Selama pengobatan, pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Sehingga perkembangan penyakit dan proses penyembuhan lebih terpantau. Pasien lebih percaya diri sebab mendapat motivasi dan tidak merasa sendiri. Secara psikologis akan mempermudah penyembuhan dan menghilangkan penyebab sipilis.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-Ciri Raja Singa ?

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini