Penyebab Sipilis Pada Anak Yang Harus Orang Tua Ketahui

Penyebab Sipilis Pada Anak yang menjangkiti seseorang berbeda-beda asalnya. Bisa dari hubungan seksual tidak sehat tanpa pengaman, homoseksual, heteroseksual, berhubungan dengan penderita HIV AIDS atau penyakit kelamin lainnya dan penggunaan jarum suntik secara bersama-sama. Mengapa perlu dikenali? Agar orang tua dan masyarakat dapat melakukan kontrol ketat terhadap resiko penularan yang lebih luas.

Sebab tidak dipungkiri bahwa pasien pengidap penyakit seksual di Indonesia cukup banyak namun tidak semua terdeteksi. Siapa saja bisa menjadi pembawa penyakit atau karier bahkan orang yang kelihatannya sehat. Perlu diberlakukan sanksi tegas secara sosial bagi para pelaku seks bebas, seks menyimpang dan pengguna obat-obatan terlarang untuk menimbulkan efek jera.

Orang tua khususnya kepala keluarga adalah pemegang keputusan tertinggi dalam rumah tangga. Termasuk juga memberi batasan tegas kepada anak-anak berhubungan dengan pergaulan. Sebab di era modern ini anak muda menuntut untuk bebas berekspresi termasuk dalam hal kebutuhan biologisnya. Lalu bagaimana jika orang tua mendapati anaknya terpapar penyakit sipilis akibat pergaulannya?

Kenali Penyebab Sipilis Pada Anak

Orang tua paling dibutuhkan ketika anak sedang mengalami masalah. Baik dalam pergaulan maupun berhubungan dengan kesehatan. Jika mendapati anak terpapar sipilis yang pertama tentu melakukan pengobatan yang tepat. Namun perlu juga diketahui asal mula anak terpapar bakteri Penyebab Sipilis Pada Anak. Anak usia remaja memang sangat rentan terpengaruh gaya hidup tidak sehat.

Bisa jadi pola pergaulan adalah penyebab utamanya. Perilaku seks bebas bisa berpotensi besar menularkan penyakit sipilis. Orang tua harus mengetahui secara pasti apakah anak memiliki orientasi seks menyimpang atau suka berganti-ganti pasangan, atau tertular dari satu orang dan sebagainya. Sehingga kedepannya bisa dihindari adanya penularan kembali akibat perilaku menyimpang tersebut.

Baca Juga :   Bisakah Kencing Nanah Sembuh Sendiri?

Penggunaan jarum suntik secara bergantian juga berpotensi menularkan penyakit kelamin. Orang tua harus menggali informasi apakah anaknya pemakai obat-obatan terlarang atau bukan. Sebab pengobatan sipilis pada pecandu obat-obatan terlarang lebih lama. Selain menghilangkan bakteri juga perlu usaha rehabilitasi agar anak tidak kembali mengkonsumi obat-obatan terlarang. Sehingga bisa memutus rantai penularan.

OLAMIX herbal alami untuk penyebab sipilis pada anak
OLAMIX herbal alami untuk penyebab sipilis pada anak

Lakukan Pengobatan yang Tepat

Mengetahui anak terpapar bakteri penyebab sipilis, orang tua harus tetap bersikap tenang dan tidak perlu menghakimi. Sarankan untuk melakukan pemeriksaan secara medis untuk mengetahui secara pasti adanya paparan bakteri. Pengobatan bisa langsung dilakukan ketika dinyatakan positif sipilis. Lakukan pendampingan sampai anak benar-benar sembuh. Paling penting adalah memastikan bakteri benar-benar hilang.

Namun jika untuk alasan privasi dan kenyamanan anak, bisa dilakukan pengobatan sendiri dengan mengkonsumsi obat antibiotik yang sudah terpercaya. Olamix adalah obat dengan antibiotik yang dapat menyembuhkan sipilis dalam waktu 3-4 hari. Obat ini bisa didapatkan melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Pembelian melalui online lebih praktis, cepat dan privasi.

Ada 2 type obat yaitu type A dan B. Type A lebih efektif menyembuhkan dan menghilangkan bakteri penyebab sipilis. Pasien akan mendapatkan pendampingan dari tim Olamix selama pengobatan. Perkembangan penyakit terpantau, pasien tidak merasa sendiri. Kecepatan penyembuhan masing-masing orang berbeda, namun obat harus dihabiskan sesuai dosis anjuran untuk menghindari resistensi.

Selama masa pengobatan orang tua tetap harus mendampingi dan membatasi pergaulan anak seketat mungkin. Sebab anak muda umumnya masih labil dan mudah terbawa arus pergaulan bebas. Tidak menutup kemungkinan selama masa pengobatan kembali terjadi penularan karena adanya hubungan seksual. Selain itu anak dalam masa pengobatan dapat menularkan kepada orang lain.

Baca Juga :   Kapan Pemberian Obat Gonore yang Tepat untuk Wanita?

Tetap Memberi Dukungan agar Anak Terhindar dari Resiko Penyebab Sipilis

Orang tua sebagai kontrol pertama pergaulan anak harus memberi dukungan agar anak dekat dengan keluarga dan norma agama. Sehingga tidak mudah masuk dalam komunitas pergaulan tidak sehat yang sangat dekat dengan perilaku seks bebas. Beri kebebasan terbatas agar anak tetap produktif namun pada jalur yang benar dan tidak melanggar norma.

Beri edukasi sejak dini mengenai batasan antara anak pria dan wanita dalam pergaulan. Anak muda apalagi remaja umumnya memiliki rasa penasaran yang tinggi. Ketika informasi tidak didapatkan dari orang-orang terdekat maka mereka akan menggali informasi dari sumber lain seperti teman main atau internet. Padahal tidak semua sumber informasi bisa dipercaya.

Bersikap terbuka dan perlakukan anak sebagai teman. Sehingga anak juga akan terbuka kepada orang tua. Apapun yang dialami dan dirasakan akan diutarakan terlebih dahulu kepada orang tua. Hal ini jauh lebih baik daripada anak mengutarakan kepada teman sebayanya. Orang tua lebih tahu mana solusi terbaik untuk permasalah yang dihadapi anak.

Penting untuk mengenali siapa saja teman dan komunitas yang diikuti anak. Sehingga orang tua bisa memberikan saran terbaik jika dirasa lingkaran pergaulan anak tidak sehat. Terlebih jika anak memasuki masa puber, maka perlu perhatian penuh dari orang tua terhadap pergaulannya untuk menghindari potensi Penyebab Sipilis Pada Anak dekat dengan kehidupan pergaulan anak.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Gejala Sipilis Tahapan Primer, Sekunder , Laten dan Akhir

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini