Apa Penyebab Penyakit Sipilis pada Generasi Milenial? Ini Jawabannya!

Apa Penyebab Penyakit Sipilis pada Generasi Milenial? Ini Jawabannya!


Penyebab Penyakit Sipilis : Banyak hal yang menjadi penyebab sipilis menular dengan cepat khususnya pada anak muda. Pergaulan bebas dan kurangnya akses informasi seputar seksualitas berperan besar dalam hal ini. Era milenial adalah masa dimana anak muda bebas berekspresi. Bebas bereksplorasi mengenai perkembangan kehidupan disekitarnya. Namun kurangnya kontrol sering menjadi alasan pergaulan yang kebablasan.


Gaya pacaran bebas dianggap sebagai perilaku yang biasa dimata masyarakat. Dengan dalih masa untuk saling mengenal satu sama lain. Namun kenyataannya pacaran jaman sekarang mengarah pada aktifitas tidak sehat. Hubungan seksual diluar pernikahan semakin banyak dilakukan oleh pasangan muda. Tidak sampai disitu, bahkan berganti pacar dianggap suatu hal yang biasa.


Tanpa disadari perilaku yang dianggap wajar ini mengancam kesehatan dalam jangka panjang. Penularan penyakit seksual sangat dekat dengan kehidupan anak muda jaman sekarang. Bisa jadi salah satu orang yang pernah menjadi pasangan seksual adalah pembawa penyakit atau karier meskipun tidak terlihat gejala. Maka sangat diperlukan kepedulian orang-orang sekitar sebagai kontrol.


Penyebab Sipilis pada Anak Muda Milenial


Anak muda milenial sangat rentan mengalami gangguan kesehatan terutama yang berhubungan dengan aktifitas seksual. Gaya hidup masa kini yang bebas sangat dekat dengan perilaku seksual meyimpang. Hubungan sesama jenis, heteroseksual, kebiasaan berganti-ganti pasangan, konsumsi obat-obatan terlarang menggunakan jarum suntik merupakan jalan penularan berbagai penyakit mematikan. Namun bahaya ini seringnya diabaikan.


Gaya hidup anak muda milenial menjadi salah satu penyebab sipilis menyebar dengan luas. Dari satu pasien atau karier, bakteri penyebab penyakit akan menular secara luas kepada setiap pasangan seksualnya. Sama seperti penyakit menular seksual lainnya yang dengan cepat menular akibat pergaulan bebas seperti ini. Sebab pasien sipilis tidak mudah terdeteksi.

Baca Juga :   Resiko Infeksi HIV bagi Penderita Sipilis, Apakah Sipilis Bisa Menyebabkan HIV?


Bisa jadi orang dekat atau teman dalam satu lingkungan pergaulan adalah pembawa penyakit namun secara kasat mata terlihat sehat dan bugar. Pada stadium primer dan fase latensi gejala sipilis tidak terlihat. Bahkan pasien yang bersangkutan tidak menyadari bahwa dirinya sudah terpapar bakteri penyebab penyakit sipilis. Namun tetap bisa menularkan penyakit.


Penyebab sipilis sebenarnya lebih dari kebiasaan hidup tidak sehat. Tidak menjaga kebersihan badan dan lingkungan, kurang konsumsi makanan bergizi seimbang dan olahraga teratur yang menyebabkan imunitas dan antibodi menurun. Sehingga begitu terpapar bakteri penyebab penyakit tubuh tidak dapat melawan. Akhirnya terjadilah infeksi bakteri didalam tubuh yang menimbulkan berbagai gejala penyakit.


Pengobatan Sipilis yang Tepat


Penyebab sipilis adalah infeksi bakteri Treponema pallidum, dimana bakteri akan mati dengan antibiotik. Saran yang paling dianjurkan untuk pengobatan sipilis adalah melalui medis dengan terlebih dulu berkonsultasi. Dokter umumnya akan mengambil sample darah dan luka pasien untuk memastikan adanya bakteri sekaligus antibodi alami. Dalam pengobatan medis diperlukan kejujuran dari pasien.


Meskipun dokter tidak menanyakan secara detail mengenai perilaku kesehariannya, namun pasien harus mengungkapkan kebiasannya berhubungan dengan aktifitas seksual. Sehingga lebih memudahkan dokter untuk melakukan diagnosa. Namun umumnya pasien terutama anak muda enggan memberikan penjelasan sebenarnya mengenai kebiasaan tidak sehatnya. Maka ada alternatif pengobatan tanpa melalui pemeriksaan medis yang bisa dilakukan.


Sesuai dengan perkembangan yang diikuti saat ini belanja online menjadi kebiasaan anak muda. Tidak sulit mendapatkan obat sipilis. Olamix adalah obat antibiotik yang bisa didapatkan secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Obat ini dapat menyembuhkan sipilis dalam 3-4 hari. Namun obat tetap harus dihabiskan untuk menghindari resistensi bakteri.

Baca Juga :   Awas Ini Dia Bahaya Penyakit Sifilis


Selama mengkonsumsi obat, pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Perkembangan penyakit yang dialami tetap terpantau sehingga proses penyembuhan lebih efektif. Selain itu pasien tidak merasa sendiri dan tetap termotivasi. Hal ini penting untuk mempercepat pemulihan apalagi jiwa anak muda yang labil dan mudah terbawa emosi negatif.


Cara Menghilangkan Penyebab Sipilis


Penyebab sipilis dalam hal ini bakteri Treponema pallidum bisa dihilangkan secara permanen. Selain dengan mengkonsumsi antibiotik secara rutin sesuai dosis anjuran, perlu juga menjaga diri sendiri. Bakteri bisa dihilangkan dengan obat antibiotik dalam waktu singkat, namun harus didukung dengan gaka hidup sehat. Baik selama pengobatan maupun setelahnya sehingga benar-benar bersih.


Perlu membatasi pergaulan selama masih dalam masa pengobatan dengan tidak melakukan hubungan seksual dengan siapapun. Sebab bakteri didalam tubuh masih bisa menginfeksi orang lain dengan penularan melalui kontak seksual. Selain itu tidak menutup kemungkinan pasien kembali tertular sipilis dari pasangan seksual tersebut. Jika terjadi demikian proses pengobatan akan semakin lama.


Membatasi pergaulan tetap perlu dilakukan bahkan jika sudah dinyatakan benar-benar sembuh dari sipilis. Sebab ancaman penularan penyakit kelamin masih ada selama aktifitas seksual tidak sehat dan gaya hidup bebas tetap dilakukan. Perlu juga mengetahui riwayat kesehatan pasangan atau calon pasangan untuk memastikan tidak adanya paparan bakteri penyebab sipilis dalam tubuhnya.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Pengobatan Sifilis Mengunakan Daun Kumis Kucing

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini