Makanan Penurun Kolesterol Paling Ampuh Dan Cepat

Kesehatan merupakan harga yang mahal dalam kehidupan manusia. Karena kesehatan yang kita miliki adalah anugrah dari Tuhan. Kesehatan pun akan terus baik tergantung bagimana kita merawat tubuh kita sendiri. Tidak terjaganya kesehatan  akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah kolesterol. Penyakit yang satu ini akan timbul jika kadar kolesterol dalam darah melebihi batas normal manusia. Ketika kadar kolesterol lebih dari 200mg/dL maka kita harus segera menurunkannya agar tidak menimbulkan resiko penyakit yang lebih berbahaya. Jika kolesterol tidak diturunkan maka akan muncul berbagai penyakit yang lebih berbahaya yaitu jantung, asam urat dan stroke. Banyak cara yang dapat kita lakukan dalam mengobati kolesterol. Dari yang terobati secara medis maupun yang secara alami atau herbal. Berikut beberapa cara penurun kolesterol paling ampuh yang bisa anda coba:

Daun Lotus Satu Dari Sekian Cara Penurun Kolesterol Paling Ampuh

Tanaman yang jarang kita temui ini ternyata memiliki manfaat yang banyak loh. Biasanya daun lotus diekstrak agar lebih mudah dikonsumsi. Ekstrak daun lotus sering  sekali digunakan dalam pengobatan radang lambung, diare, sakit kepala, dan perdarahan pasca melahirkan.

Penurun Kolesterol Paling Ampuh Dengan Olamix
Penurun Kolesterol Paling Ampuh Dengan Olamix

Dari hasil penelitian yang telah dikembangkan, ekstrak daun lotus ini  juga dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan mengurangi kadar gula darah kita loh. Tanaman lotus ini juga mengandung  sifat anti-obesitas jadi ingat baik untuk diet kolesterol. Daun lotus ini juga berfungsi memperlambat laju metabolisme lemak sehingga menjauhkan tubuh kita dari lemak jahat.

Makanan Yang Mengadung Asam Amino Dan Linoleat Sebagai Penurun Kolesterol Paling Ampuh

L-carnitine

Hmm apa ini ya? L-carnitine merupakan sejenis asam amino yang dibuat secara alami dalam tubuh kita. Hebat kan tubuh kita ini. Ketika di dalam tubuh, L-carnitine berfungsi untuk pengolahan lemah dan membentuk energi untuk tubuh kita. Dalam pemberian pada dosis tertentu, L-carnitine akan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah.  Hal ini memberikan potensi baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah kita nih. Bahan Makanan yang banyak mengandung carnitine biasanya ditemukan pada daging sapi.

Baca Juga :   WASPADA.. KOPI PENYEBAB KOLESTEROL TINGGI

Conjugated Linoleic Acid (CLA)

Apa lagi ini ya? Namanya ko panjang. Conjugated linoleic acid (CLA) atau asam linoleat yang secara alami dimiliki dalam daging hewan. Asam linoleat ini diyakini dapat menguatkan metabolisme tubuh. Sehingga akan memberikan pertahanan tubuh terhadap kolesterol. Kalau kamu ingin menggunakan CLA sebagai suplemen harian maka harus dikonsumsi sesuai aturan ya agar dapat bekerja dengan baik dalam penurunan kolsterol.

Nah itulah beberapa bahan yang bisa dijadikan sebagai penurun kolesterol paling ampuh dalam darah. Selamat mencoba.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini