Cara Pengobatan Sifilis Sendiri, Tanpa Resep Dokter

Berbagai metode pengobatan sifilis ditawarkan untuk membantu pasien sembuh total dari penyakit kelamin ini. Gejala yang muncul pada stadium primer dan sekunder dapat hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun. Meskipun membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhan sendiri tanpa obat apapun, namun pada stadium primer masih banyak pasien tidak melakukan pengobatan.

Pada dasarnya dalam tubuh setiap orang akan secara alami terbentuk antibodi ketika terjadi infeksi penyakit karena bakteri seperti halnya sifilis. Antibodi ini dapat melawan faktor penyakit dari dalam tubuh. Namun tetap ada resiko bakteri terus berkembangbiak dan menimbulkan infeksi lebih parah. Misalnya pada stadium primer sifilis berkembang ke stadium sekunder.

Maka sangat diperlukan pengobatan secara tepat untuk membantu tubuh melawan bakteri penyebab penyakit. Sehingga gejala yang muncul lebih cepat sembuh bakteri didalam tubuh hilang dan tidak menimbulkan gejala baru dikemudian hari. Selain pengobatan medis pasien bisa melakukan pengobatan mandiri ataupun metode lain. Keduanya bisa efektif dengan mengikuti anjuran yang berlaku.

Pengobatan Sifilis secara Mandiri

Pengobatan sifilis bisa dilakukan secara mandiri menggunakan obat antibiotik. Obat yang dapat menyembuhkan penyakit akibat infeksi bakteri ini banyak beredar di pasaran baik di toko obat maupun apotek. Penggunaan obat secara mandiri perlu dikonsultasikan dengan praktisi kesehatan atau petugas apoteker sehingga tepat dosis. Sehingga pengobatan efektif, gejala sifilis sembuh total.

Olamix adalah salah satu obat antibiotik yang mampu menyembuhkan gejala sifilis dalam waktu 3-4 hari. Obat ini bisa dibeli secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Lebih praktis dan cepat tanpa perlu mengantre. Terdapat 2 type obat yaitu Olamix type A dan type B. Pasien bisa memilih sesuai kebutuhannya.

Baca Juga :   Cara Alami Mengobati Sipilis Dengan Cepat

Type A memiliki efektifitas lebih tinggi dan dapat menyembuhkan penyakit secara permanen meskipun harganya lebih mahal. Meskipun gejala sifilis sembuh dengan cepat namun dalam satu paket obat yang dibeli harus diminum sampai habis untuk menghindari resistensi bakteri. Selama masa pengobatan pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix.

Pengobatan Sifilis secara Herbal

Metode pengobatan secara alternatif saat ini semakin berkembang. Semakin banyak masyarakat mempercayai dan cocok dengan pengobatan alami menggunakan ramuan herbal ini. Selain dari biaya yang terjangkau bahan-bahan untuk pengobatan berbagai penyakit bisa didapatkan dengan mudah dari lingkungan sekitar. Termasuk juga untuk menyembuhkan penyakit sifilis, pengobatan metode alternatif ini bisa dicoba.

Melalui pengalaman pengobatan sebelumnya pengobatan sifilis bisa dilakukan dengan ramuan herbal dari daun sirih. Sirih pada dasarnya adalah antiseptik alami yang sudah sejak lama digunakan oleh masyarakat Indonesia. Dengan sifat tersebut sirih dipercaya mampu menghilangkan gejala sifilis pada stadium primer. Luka dangkal yang muncul akan kering dan sembuh dengan sirih.

Ramuan daun sirih bisa dibuat dengan merebus 25-30 daun sirih bersama ¼ kg gula aren dan sedikit garam. Rebus dalam 2 liter air biarkan hingga mendidih, saring kemudian diminum sebanyak 3x sehari sampai gejala yang dirasakan hilang. Obat herbal diyakini aman dari efek samping namun dalam aplikasinya harus sesuai anjuran.

Akar alang-alang juga dipercaya mampu menyembuhkan penyakit sifilis secara aman tanpa efek samping. Alang-alang memiliki kandungan glukosa, manitol, asam sitrat, asam malic, arundoin, coixol, fernerol, saponin, polifenol, tannin, alkali dan masih banyak lagi senyawa kimia yang dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan penyakit. Penggunaannya sebagai obat sifilis sangat mudah.

Baca Juga :   Apa Perbedaan Raja Singa dan Herpes? Ini Jawabannya!

Rebus akar alang-alang sebanyak 100 gram ditambah 30 gram daun alang-alang dan 30 gram meniran dengan 700cc air bersih. Biarkan mendidih sampai tersisa 200cc air rebusan, kemudian saring dan minum secara teratur. Jika ingin lebih praktis tanpa repot mencari rumput alang-alang dan meniran bisa membeli ramuan herbal dalam bentuk kering.

Lidah buaya dipercaya mampu membantu meredakan gejala sifilis serta menghilangkan bakteri. Ekstrak lidah buaya dikenal dalam dunia kosmetik yang membantu memperbaiki kerusakan dan menjaga kesehatan kulit. Namun bisa juga digunakan untuk terapi penyakit sifilis. Dengan merebus batang lidah buaya yang sudah dikupas bersama air bersih, saring kemudian minum 3x sehari.

Mengukur Efektifitas Pengobatan Sifilis

Menggunakan berbagai metode pengobatan harus dipantau oleh praktisi kesehatan dokter atau secara mandiri memeriksakan perkembangan kesehatan. Untuk mengetahui sejauh mana kesembuhan penyakit dicapai selain dari gejala yang mulai reda. Sebab bisa jadi gejala sembuh namun bakteri di dalam tubuh tetap aktif berkembang biak. Maka efektifitas pengobatan perlu diukur melalui tes berkala.

Supaya lebih akurat bisa diukur melalui tes VDRL di laboratorium atau rumah sakit. Jika angka perbandingan titer semakin kecil dalam 2x pemeriksaan maka bisa dikatakan pengobatan berhasil. Sebaliknya jika dalam 2x pemeriksaan belum menunjukkan penurunan maka perlu berkonsultasi dengan dokter atau praktisi kesehatan mengenai metode pengobatan sifilis yang sudah dijalani.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini