Macam-Macam Pengobatan Sifilis , Pengobatan Sipilis dan Pantangannya, lalu Apakah Sipilis Bisa Di Sembuhkan

Apakah Sifilis Dapat Disembuhkan

Apakah sifilis dapat disembuhkan? Ini adalah salah satu pertanyaan paling klasik yang pernah ada tentang penyakit kelamin menular ini. Penyakit kencing nanah dan sipilis adalah salah satu penyakit seksual menular yang berasal dari bakteri Treponema pallidum. Bagi masyarakat setempat umumnya menyebut penyakit ini sebagai, “raja singa”.

Lebih buruknya lagi adalah ternyata penyakit kelamin ini tidak bisa disembuhkan sendiri di rumah tanpa pemakaian obat-obatan khusus. Kalaupun ada yang bilang bahwa alang-alang dan bawang putih merupakan obat alami sipilis, maka jawabannya adalah tidak salah namun juga tidak begitu benar.  Pengobatan sipilis menggunakan bahan alami hanya efektif meringankan tanpa menyembuhkan penyakit ini secara keseluruhan.

Maka dari itu Anda harus melakukan konsultasi kepada dokter guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut agar bisa diketahui seperti apakah kondisi sebenarnya. Selanjutnya penderita bisa mendapatkan obat yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Meskipun sebenarnya pengobatan medis dari dokter tidak bisa memperbaiki kerusakan akibat sipilis.

Obat dari dokter hanya bisa menyembuhkan infeksinya tanpa memperbaiki kerusakannya. Jadi bila ditanya tentang apakah sifilis dapat disembuhkan secara total? Jawabannya bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini:

Macam-Macam Pengobatan Sifilis 

Sebelum membahas lebih lanjut tentang apakah sifilis dapat disembuhkan secara total, maka perlu Anda ketahui bahwa sebenarnya pengobatan penyakit ini hanya bisa disembuhkan menggunakan obat antibiotik. Obat antibiotik yang diberikan untuk penderita sipilis biasanya berupa penisilin. Namun bila penderita alergi terhadap penisilin bisa diberikan azithromycin, doxycycline, ceftriaxone, dan tetracycline. 

Di bawah ini adalah macam-macam pengobatan sipilis yang bisa digunakan untuk penderita sipilis, antara lain:

  1. Penderita sipilis yang masih dalam kategori primer, laten, dan sekunder awal masih bisa disembuhkan menggunakan satu kali suntikan penisilin. Namun khusus untuk mereka yang sudah masuk dalam kondisi sipilis laten parah membutuhkan suntikan penisilin dengan dosis tertentu. Bahkan mereka juga harus melakukan terapi injeksi penisilin setiap minggu untuk menyembuhkan penyakitnya.
  2. Sementara itu bagi wanita hamil yang terkena sipilis bisa diobati menggunakan cara yang sama seperti penderita pada umumnya. Yaitu memakai obat antibiotik penisilin. Pengobatan ini bisa diberikan untuk ibu hamil yang memasuki trimester ketiga kehamilan hingga 2 minggu. Bila ibu hamil alergi terhadap penisilin maka bisa menggunakan desensitisasi untuk mengurangi alerginya sebelum diberikan injeksi penisilin.
  3. Bayi yang baru lahir dari seorang ibu yang terkena sipilis dimana ibu tersebut baru saja menjalani pengobatan melebihi dari 1 bulan sebelum melakukan persalinan harus tetap melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisinya.
Baca Juga :   Ini Dia Obat Raja Singa Ampuh? Dan Cara Mendapatkanya

Reaksi Pengobatan Sipilis dan Pantangannya

Untuk reaksi pengobatan sipilis bisa berbeda-beda untuk setiap penderitanya. Beberapa penderitanya mungkin ada yang akan mengalami reaksi Jarisch Herxheimer yang mana akan berlangsung selama 1 hari. Ketika mengalami kondisi seperti ini, penderita biasanya mengalami reaksi demam, mual, sakit kepala, pegal-pegal, dan menggigil.

Ketika penderita sedang melakukan pengobatan sipilis, maka sangat disarankan untuk tidak melakukan hubungan intim dulu hingga dinyatakan boleh oleh dokter. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari kondisi kesehatan yang semakin parah. Karena itulah setiap penderita sipilis yang sedang melakukan pengobatan wajib mematuhinya.

Sementara itu ketika pengobatan sipilis selesai dilakukan, maka penderita wajib melakukan tes darah secara berkala. Sehingga bisa diketahui seperti apakah respon tubuh penderita setelah diberikan penisilin. Selain itu, penderita juga wajib melakukan tes uji penyakit HIV. Dari sinilah jika hasil tes uji darah tersebut menyebutkan bahwa penderita sudah tidak terinfeksi penyakit sipilis, maka mereka baru boleh melakukan hubungan intim.

Apakah Sifilis Dapat Disembuhkan?

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah apakah sifilis dapat disembuhkan sampai tuntas? Penyakit ini bisa disembuhkan menggunakan obat antibiotik dari dokter. Namun meskipun begitu cara ini tidak cukup membantu untuk memperbaiki kondisi yang pernah terjadi sebelumnya. Anda harus melakukan penanganan khusus karena penyakit sipilis tidak bisa hilang dengan sendirinya.

Maka dari itu Anda harus berbicara pada ahlinya saat mengalami gejala penyakit sipilis. Selain itu, jika sebelumnya Anda orang yang aktif melakukan hubungan intim bersama pasangan, sebaiknya lakukan pemeriksaan sipilis untuk mengetahui apakah salah satu dari Anda ada yang terkena infeksi sipilis atau tidak.

Untuk menjawab pertanyaan apakah sifilis dapat disembuhkan atau tidak, sebenarnya semuanya kembali pada diri Anda sendiri. Jika dari awal gejala Anda sudah melakukan penanganan secara langsung, maka penyakit ini masih bisa disembuhkan. Namun bila Anda sudah terlanjur terkena sifilis dan bingung mencari obatnya karena malu untuk pergi ke dokter, silahkan hubungi tim kami.

Baca Juga :   Kenapa Bahaya Sifilis Bisa Menjadi Gangguan Katup Jantung?

Saat ini kami melayani penjualan obat OLAMIX yang bisa dipesan secara langsung lewat Shopee menggunakan kata kunci OLAMIX. Lebih menariknya lagi adalah OLAMIX juga melayani konsultasi gratis ketika masa pengobatan berlangsung supaya perkembangan kondisi kesehatan Anda dapat terpantau dengan sempurna.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini