Pantangan Penderita Sipilis, Waspada!!!

Berbicara tentang pantangan sipilis tak lepas dari aktifitas hidup sehat. Semua penyakit kelamin menular sangat erat dengan kebiasaan hidup yang tidak aman. Mulai dari kebersihan, pola makan dan pergaulan. Penyakit kelamin menular disebabkan oleh adanya infeksi bakteri. Maka sangat dianjurkan menjaga kebersihan diri terutama area genital baik wanita maupun pria.

Menjaga kebersihan area genital harus dari dalam dan luar. Menghindari hubungan seksual tidak aman seperti homoseksual, berganti-ganti pasangan seksual, dan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman sehingga mencegah masuknya bakteri penyebab penyakit. Menjaga kebersihan pakaian dalam terutama untuk wanita, tidak menggunakan handuk secara bergantian. Menjaga kesehatan tubuh dengan pola makan sehat.

Pantangan Sipilis untuk Mempercepat Penyembuhan

Dalam mempercepat penyembuhan penyakit sipilis perlu didukung dengan asupan nutrisi seimbang. Makanan yang mengandung banyak lemak dan resiko meningkatkan kolesterol harus dihindari supaya tidak menimbulkan komplikasi lagi selama masa pengobatan. Daging adalah bahan makanan yang perlu dihindari selama pengobatan minimal dibatasi jumlah porsi makannya. Daging mengandung serat tetapi juga lemak.

Daging yang dibatasi terutama adalah kambing dan babi. Sebenarnya mengkonsumsi daging sesuai takaran yang dianjurkan ahli gizi sangat bermanfaat menjaga stamina. Namun seringnya cara pengolahan yang kurang tepat dan beresiko meningkatkan kolesterol dalam darah. Daging juga sulit dicerna dan butuh waktu lama. Hal ini akan menganggu proses penyembuhan pasien sipilis.

Telur juga harus dibatasi jumlah konsumsinya selama menjalani pengobatan sipilis. Telur merupakan bahan makanan tinggi protein. Seringnya bahan makanan seperti ini menimbulkan alergi pada manusia. Muncul ruam atau gatal-gatal setelah mengkonsumsi telur dalam jumlah tertentu. Gatal yang ditimbulkan bisa menyebabkan gejala sipilis pada pasien semakin parah. Terutama pada stadium primer.

Baca Juga :   Apa Perbedaan Raja Singa dan Herpes? Ini Jawabannya!

Pantangan sipilis dalam makanan selanjutnya adalah ikan laut atau seafood. Ikan laut sangat rentan terhadap pencemaran limbah mercury yang berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jangka panjang. Bukan hanya bagi penderita sipilis tetapi bahaya kesehatan juga mengancam orang dengan kondisi tubuh sehat. Boleh mengkonsumsi ikan laut namun dalam batas wajar.

OLAMIX untuk pantangan sipilis
OLAMIX untuk pantangan sipilis

Pentingnya Hidup Sehat

Proses pengobatan efektif selain memperhatikan pantangan sipilis juga harus didukung pola hidup sehat. Rutin berolahraga sangat dianjurkan selama proses pengobatan, karena dapat mempercepat penyembuhan. Tidak perlu olahraga outdoor berat, cukup aktifitas fisik biasa namun teratur setiap hari akan membantu menjaga daya tahan tubuh. Imunitas akan meningkat sehingga tidak mudah sakit.

Olahraga teratur dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Asupan makanan yang diterima akan lebih mudah dicerna, nutrisi lebih mudah diserap, badan menjadi sehat. Olahraga juga merupakan aktifitas positif yang menghindarkan seseorang terhadap aktifitas merugikan seperti merokok, minum minuman keras dan konsumsi obat-obatan terlarang. Secara tidak langsung menjaga dari pergaulan tidak sehat.

Pergaulan sehat akan menghindarkan diri dari resiko penularan penyakit kelamin. Pergaulan yang sehat disini adalah membatasi teman dan komunitas. Bersosialisasi dengan teman sevisi yang meningkatkan produktifitas daripada teman sekedar bersenang-senang. Sebab tidak bisa dihindari gaya hidup masa kini yang mengarah pada kebebasan pergaulan dan dekat dengan perilaku seks tidak aman.

Setia pada pasangan juga merupakan penerapan pola hidup sehat. Berganti-ganti pasangan seksual, atau homoseksual sangat berpotensi terhadap penularan sipilis. Jika aktifitas semacam ini sudah menjadi kebiasaan orang akan cenderung ketagihan untuk terus melakukannya. Dengan kondisi seperti ini pantangan sipilis yang dijalankan tidak akan berpengaruh signifikan terhadap penyembuhan ketika dilakukan pengobatan.

Baca Juga :   Proses Penularan Sifilis Pada Wanita, Wajib Tahu, Bahaya!!!

Proses Pengobatan yang Efektif

Selain mematuhi pantangan sipilis untuk mempercapat penyembuhan dari gejala yang muncul sangat diperlukan pengobatan. Berbagai metode bisa dicoba untuk mengobati sipilis. Pengobatan medis dengan bantuan dokter dan obat antibiotik sangat disarankan, karena dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui aktifitas bakteri. Namun pasien bisa memilih metode alternatif atau pengobatan secara mandiri.

Jika memilih melakukan pengobatan secara mandiri pasien bisa mengkonsumsi Olamix. Obat antibiotik yang dapat menyembuhkan penyakit dalam 3-4 hari. Terdapat 2 type obat berbeda yaitu type A dan type B. Type A memiliki efektifitas lebih tinggi dalam menyembuhkan penyakit lebih cepat dan menghilangkan bakteri secara permanen meskipun harganya lebih mahal.

Obat antibiotik ini bisa dibeli melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Dalam satu paket yang dibeli harus diminum habis meskipun gejala penyakit sudah sembuh. Sehingga tidak terjadi resistensi bakteri yang memungkinkan penyakit kambuh. Pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix sehingga tetap termotivasi dan tidak merasa sendiri.

Metode apapun yang dipilih paling utama adalah efektifitasnya teruji. Maka setelah pengobatan selesai dan dinyatakan sembuh dari gejala , pasien tetap perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Bisa melalui rumah sakit atau laboratorium. Pemeriksaan penting dilakukan selain menjaga pantangan sipilis untuk mengetahui aktifitas bakteri apakah masih ada atau sudah bersih.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini