Pantangan Makanan untuk Penderita Sipilis, Apakah Sipilis Bisa Sembuh dengan Sendirinya?

Apakah Sipilis Bisa Sembuh dengan Sendirinya?

Banyak orang bertanya tentang apakah sipilis bisa sembuh dengan sendirinya? Karena seperti yang diketahui bahwa sifilis merupakan penyakit kelamin yang menular sehingga seringkali membuat resah beberapa orang. Itulah sebabnya bagi suami istri yang sudah berumah tangga sebaiknya harus lebih terbuka soal kesehatan.

Karena bila keduanya tidak terbuka, resiko penularan sipilis semakin besar ke pasangan. Meskipun penyakit kelamin menular merupakan momok terbesar pasangan suami istri, namun bila pasangan tidak tahu bahwa pasangannya mengidap penyakit sipilis bisa menyebabkan penderitaan pada pasangan lainnya. Terlebih sekarang ini penyakit menular seksual yang diakibatkan oleh virus, bakteri, jamur, protozoa, dan kutu semakin banyak. 

Pentingnya Memeriksakan Diri Sejak Dini!

Supaya tidak muncul pertanyaan apakah sipilis bisa sembuh dengan sendirinya dalam benak Anda, sebaiknya hindari terjadinya penularan penyakit sipilis. Caranya adalah harus rajin melakukan pemeriksaan diri sejak dini. Apalagi penyakit sipilis sendiri tidak selalu ditularkan lewat hubungan intim, namun sipilis bisa terjadi karena transfusi darah, dan jarum suntik oleh penderita sipilis.

Hal ini disampaikan oleh spesialis kulit kelamin, Dr. Hannah KM Damar SpKK dari RS Siloam. Sayangnya tidak semua orang tahu bahwa dirinya mengidap penyakit sipilis. Karena PMS sendiri umumnya tidak memperlihatkan gejala yang mencurigakan. Sehingga hal ini membuat penderitanya tidak merasa sakit, nyeri, keluar cairan, gatal, dan gejala lainnya. Barulah setelah seseorang mengalami gejala yang mencurigakan, pasutri mau memeriksakan diri. 

Padahal hal seperti ini sudah terlambat karena mereka datang pada stadium lanjut. Sehingga kemungkinan besar penderita bisa tidak tertolong. Itulah sebabnya perawatan khusus dan pemeriksaan sejak dini harus dilakukan dengan baik supaya PMS tidak semakin parah dan menyebar hingga ke bagian tubuh yang lainnya sampai menyebabkan terjadinya komplikasi serius. 

Baca Juga :   MAU TAHU BERAPA LAMA MASA INKUBASI SIFILIS/RAJA SINGA?

Pantangan Makanan untuk Penderita Sipilis

Tentunya ada beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita sipilis supaya gejalanya tidak semakin parah. Meskipun sebenarnya jawaban dari apakah sipilis bisa sembuh dengan sendirinya itu sangat tidak mungkin, karena tidak ada makanan khusus yang bisa menyembuhkannya selain obat. Namun tidak ada salahnya Anda menghindari beberapa makanan di bawah ini supaya kondisinya tidak semakin parah:

  1. Makanan telur, daging, kacang tanah, ikan, kubis atau kol, kacang panjang, dan mentimun.
  2. Bila sebelumnya Anda adalah pecinta kopi, sebaiknya stop dari sekarang bila sudah terkena sipilis supaya kondisinya tidak semakin parah.

Selain harus menghindari beberapa makanan di atas, sebaiknya stop untuk berhubungan intim dengan orang asing secara bergantian hingga Anda dipastikan sudah sembuh total. Jangan pernah menunggu penyakit ini semakin parah, namun Anda harus melakukan pengobatan sedini mungkin.

Infeksi sifilis ini biasanya dimulai dari melakukan kontak langsung dengan seseorang yang memiliki luka sipilis yang terbuka (dalam kondisi aktif). Dalam hal ini, sipilis punya beberapa stadium infeksi, dimana ada masa inkubasi juga hingga pada akhirnya muncul gejala seperti luka terbuka (chancre) selama 9 hingga 90 hari. Umumnya gejalanya mulai terlihat setelah 21 hari mengidap penyakit sipilis.

Apakah Sipilis Bisa Sembuh Sendiri?

Jawabannya sudah pasti tidak bisa! Jadi jangan pernah berharap bila pertanyaan apakah sipilis bisa sembuh sendiri itu jawabannya bisa. Karena yang jelas sipilis tidak mungkin bisa sembuh sendiri, mengingat dari stadium awal seperti tidak ada gejala. Penderita tidak akan merasa sakit sehingga mereka biasanya mengira sudah sembuh meskipun tanpa pengobatan.

Padahal, infeksinya sebenarnya masih terjadi sebelum penyakit ini diobati sampai tuntas. Itulah sebabnya Anda harus segera melakukan pemeriksaan diri saat memiliki luka, ada daging yang tumbuh menonjol, dan lendir pada alat kelamin. Karena besar kemungkinan Anda menderita sipilis.

Baca Juga :   Pengertian Raja Singa dan Gonore Yang Jarang Orang tahu

Lebih buruknya lagi adalah seseorang yang menderita sipilis pada stadium 3 itu bisa beresiko mengalami kematian. Umumnya gejala awalnya muncul berupa luka nanah dan berlubang. Sehingga dalam kondisi seperti ini, pembuluh darahnya lama-lama lemah dan beresiko pecah. Selain itu, saat penderita mengalami gejala ini biasanya mereka bisa berujung kepada kematian mendadak. Waktu terparah mengalami gejala penyakit sipilis bisa dari 3 tahun hingga 10 tahun.

Sementara itu, untuk pengobatan penyakit sipilis ini sebenarnya tidak hanya harus pergi ke dokter saja. Bagi yang merasa malu memeriksakan diri ke dokter karena mengidap penyakit kelamin menular, solusinya adalah dengan mengkonsumsi obat OLAMIX. OLAMIX terbukti ampuh mengobati sipilis sampai tuntas. Anda bisa membelinya dari Shopee dengan mengetik OLAMIX saja pada menu pencarian.

Namun bila Anda kesulitan untuk menemukannya, silahkan hubungi tim kami untuk mengobati penyakit Anda. Karena bila ditanya apakah sipilis bisa sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun? Sudah pasti jawabannya adalah tidak bisa! Itulah sebabnya sekarang ini OLAMIX hadir untuk memenuhi kebutuhan Anda supaya terbebas dari penyakit sipilis.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Pengobatan Kencing Nanah Menggunakan BPJS, Apakah Bisa?

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini