4 Macam Obat Penurun Kolesterol Tinggi Yang Mudah Diperoleh

Kolesterol yang tinggi menjadi hal yang lumrah untuk sekarang ini. Banyaknya makanan olahan yang penuh akan kolesterol menjadikan masyarakat semakin was-was akan bahaya kolesterol. Pasalnya, jika kolesterol sudah menyerang bukan tidak mungkin akan menimbulkan penyakit lainnya yang lebih berbahaya seperti jantung hingga stroke. Untuk itu, banyak obat yang dibuat dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Baik obat medis maupun obat herbal, semua memiliki peran yang sama dalam menurunkan kolesterol tubuh. Berikut obat penurun kolesterol yang dapat anda gunakan.

Manfaat Obat Penurun Kolesterol Tinggi Dan Efek Sampingnya

1. Golongan Statin

Obat ini bekerja dengan menurunkan trigliserida dan meningkatkan jumlah kolesterol baik atau HDL. Obat ini juga dinilai mampu menurunkan resiko penyakit jantung yang ditimbulkan oleh kolesterol jahat. Anda dapat menemukan obat dengan golongan statin pada Simvastatin, Rosuvastatin calcium, Atorvastatin, Fluvastatin, Pravastatin, Lovastatin dan.Pitavastatio. Namun, yang namanya obat kimia tetap saja memberi efek samping. Penggunaan golongan statin yang melebihi ketentan akan memicu efek samping seperti gangguan usus, kerusakan hati, dan peradangan otot.

2. Niacin

Niacin merupakan nama kimia dari vitamin B. Obat ini mempunyai kandungan efektif yang dapat menurunkan kadar kolesterol LDL dan menaikkan jumlah kolesterol HDL. Efek samping yang dapat terjadi pada tubuh anda saat mengkonsumsi niacin dapat berupa kemerahan, gatal, dan sakit perut. Selain itu penggunaan niacin dapat meracuni hati dan jantung anda sehingga penggunaan obat ini mendapat pengawasan ketat dari dokter.

3. Resin

Resin atau bile acid resin akan memerangi kolesterol melalui usus. Resin akan membantu proses pembuangan kolesterol dari dalam tubuh melalui usus. Obat yang termasuk dalam jenis resin adalah Cholestyramine, Colesevelam dan Colestipol. Namun, resin juga tetap akan menimbulkan efek samping seperti sembelit, perut kembung, dan sakit perut.

Baca Juga :   OLAMIX : 11 KALI LEBIH CEPAT TURUNKAN KOLESTEROL

Olamix Herbal Obat Penurun Kolesterol Tinggi Aman Dikonsumsi

Olamix Herbal Obat Penurun Kolesterol Tinggi Aman Dikonsumsi
Olamix Herbal Obat Penurun Kolesterol Tinggi Aman Dikonsumsi

4. Olamix Herbal

Olamix merupakan obat herbal yang diperoses secara alami. Kandungan tumbuh-tumbuhan dan serat di dalamnya akan membantu perkembangan LDL dalam tubuh anda. Sudah banyak diketahui bahwa obat herbal minim akan efek samping hinga menjadi salah satu alternatif bagi yang memilih menurunkan kolesterol tanpa bantuan obat kimia.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini