OBAT GONORE dan PENGOBATANYA GONORE YANG TEPAT

Pengobatan gonore bisa dilakukan kapan saja ketika pasien menyadari dirinya positif mengidap gonore. Tidak perlu menunggu gejala yang lebih jelas sebab bakteri akan semakin aktif berkembangbiak dan menginfeksi lebih banyak organ dalam tubuh pasien. Penyebaran penyakit juga semakin luas sehingga akan lebih sulit dipulihkan jika sudah terjadi kerusakan pada organ. 

Penting untuk membekali diri dengan pengetahuan mengenai penyakit kelamin seperti gonore. Ketika terdapat kondisi yang mengarah pada gejala gonore bisa langsung melakukan pengobatan minimal memeriksakan diri untuk skrinning penyakit. Perlu diketahui berapa lama seseorang bisa tertular gonore, dan bagaimana cara paling tepat untuk penyembuhan dan apa Obat Gonore Yang Tepat sehingga meminimalisir penularan kepada orang lain. 

Pengobatan Gonore: Berapa Lama Waktu untuk Mengetahui Tubuh Tertular Gonore?

Pengetahuan mengenai karakteristik penyakit kelamin menjadi bekal untuk menjaga diri dari resiko penularan penyakit. Hubungan seksual tidak aman adalah jalan penularan paling potensial. Berbagai penyakit menular bisa menular melalui aktifitas ini. Masing-masing penyakit memiliki ciri khas berbeda. Gejala yang muncul juga akan berbeda. Cara pengobatannya juga berbeda sesuai tingkat gejala.

Penyakit gonore baru muncul gejala pada 10-14 hari setelah penularan. Penyakit lain bisa saja memunculkan gejala pada rentang waktu ini misalnya sipilis. Namun masing-masing penyakit memiliki gejala berbeda meskipun tidak selalu disadari oleh pasien. Gonore ditandai dengan keluarnya cairan nanah dari organ genital, sering buang air kecil dan terasa nyeri.

Namun masing-masing orang memiliki ketahanan tubuh berbeda, waktu kemunculan gejala juga berbeda. Ada yang dalam 30 hari baru merasakan gejala gonore ada yang sampai berbulan-bulan baru merasakannya. Tetapi yang penting untuk diketahui adalah tanda dan gejala yang muncul. Karena merupakan karakteristik penyakit, gonore lebih dikenal penyakit kencing nanah sesuai gejalanya.

Baca Juga :   Proses Penularan Sipilis Berapa Lama Setelah Berhubungan?

Pengobatan gonore bisa dilakukan segera setelah diketahui tanda penyakit tersebut dalam tubuh. Tetapi jika sedari awal setelah melakukan hubungan seksual mencurigai tubuh terpapar bakteri penyebab gonore maka bisa langsung dipastikan melalui pemeriksaan medis. Sekaligus bisa meminta pasangan melakukan pemeriksaan yang sama guna mendeteksi kemungkinan adanya bakteri penyebab gonore pada tubuhnya. 

Pengobatan Gonore: Pentingnya Deteksi Dini Penyakit Gonore

Siapapun perlu melakukan skrinning penyakit kelamin jika menyadari diri sebagai pelaku aktif hubungan seksual. Terutama ibu hamil yang memasuki trimester pertama kehamilannya. Skrinning dilakukan untuk mencegah adanya resiko kesehatan lebih berat dari infeksi bakteri yang mungkin masuk dalam tubuh. Pemeriksaan bisa dilakukan melalui laboratorium maupun rumah sakit agar lebih akurat.

Pemeriksaan dilakukan pada sample sekret yang keluar dari vagina atau penis, untuk mendeteksi adanya bakteri penyebab gonore. Sebab bakteri gonore paling utama menyerang saluran reproduksi sebagai lingkungan hidup yang ideal. Pemeriksaan juga dilakukan pada sample darah untuk melihat perkembangan aktifitas bakteri dan penyebarannya dalam tubuh.

Jika diketahui pasien positif barulah dilakukan pengobatan gonore. Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter akan mudah memberikan diagnosa dan menentukan dosis yang tepat untuk masing-masing pasien. Frekuensi pemberian obat juga dapat ditentukan berdasarkan informasi tingkat infeksi yang dialami pasien. Sebelum memberikan dosis obat dokter umumnya akan melakukan pemeriksaan sensitivitas antibiotik pada pasien. 

Pemeriksaan ini untuk mengetahui apakah pasien alergi terhadap antibiotik tertentu atau tidak. Alergi antibiotik dapat mengganggu kesehatan pasien dan menimbulkan keyidaknyamanan. Jika ternyata ada indikasi alergi maka dokter akan menggangi jenis antibiotik serta dosis pemakaian. Sehingga pasien tetap dapat sembuh melalui pengobatan gonore meskipun obat yang diberikan bekerja lebih lambat. 

Baca Juga :   Apa Bisa Penyakit Gonore Kumat Lagi? Tanya Dokter!

Pengobatan Gonore: Waktu Ideal Pengobatan Gonore

Waktu yang tepat untuk melakukan pengobatan gonore adalah ketika mencurigai tubuh tertular bakteri penyebab gonore dari pasangan seksual meskipun belum menunjukkan gejala. Namun bisa juga dilakukan ketika terdapat gejala seperti sering buang air kecil dan terasa nyeri atau terbakar, nyeri saat berhubungan seksual dan keluarnya cairan nanah dari organ kelamin.

Sebaiknya segera memeriksakan diri untuk skrinning gonore sehingga lebih jelas adanya aktifitas bakteri di dalam tubuh. Tetapi ada kalanya pasien sungkan dan malu jika penyakit kelamin yang dideritanya diketahui oleh orang lain. Maka solusinya adalah dengan melakukan pengobatan secara mandiri. Cara menyembuhkan penyakit yang disebabkan infeksi bakteri adalah dengan antibiotik.

Pasien bisa menggunakan Olamix untuk menyembuhkan gejala gonore yang muncul dalam waktu 3-4 hari saja. Obat antibiotik ini ada 2 type yaitu type A dan type B. Olamix type A memiliki tingkat  efektifitas lebih tinggi dalam menyembuhkan gejala gonore lebih cepat dan permanen dari type B, meskipun harganya lebih mahal.

Obat Gonore ini mudah didapatkan secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Selama pengobatan pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Pasien akan lebih termotivasi dan dapat sembuh lebih cepat karena dukungan psikologis. Pendampingan ini bertujuan untuk memantau perkembangan penyakit dan mengukur efektifitas pengobatan gonore pada pasien.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini