Apa Saja Obat Anti Inflamasi Yang Tepat

Pernahkah kamu mendengar inflamasi? Atau peradangan? Jangan bingung ya. Peradangan sama artinya dengan inflamasi. Jadi mereka adalah jenis yang sama num memiliki nama yang berbeda.

Apakah yang dimaksud inflamasi?

Inflamasi adalah peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Inflamasi ini sebenrnya merupakan bakat penyembuhan alami dari badan kita. Inflamasi tergolong dalam dua bagian, yaitu inflamasi non imunologis yang dalam proses penyembuhannya tidak menyertakan sistem imun dalam tubuh, misalnya luka dan cidera fisik yang terjadi pada kulit. Yang kedua yaitu inflamasi imunologis yang memerlukan sistem imun dalam tubuh kita dalam memerangi suatu penyakit..

Gimana cara inflamasi dalam tubuh? Kalau tubuh kita mengenali luka atau cedera  maka sel di tempat luka tersebut  akan ditembus dan mengeluarkan cairan hingga adanya pembengkakan. Pembuluh darah perifer akan memacu darah sehingga semakin melebar. Pertahanan tubuh akan mulai bekerja dengan menyertakan sel darah merah dan sel darah putih.

Apa saja obat anti inflamasi?

Nah obat anti radang atau anti inflamasi umumny dibagi menjadi dua jenis obat uaotu obat anti inflamasi steroid dan non steroid.

Apa saja obat anti inflamasi steroid?

Anti inflamasi steroid adalah jenis obat yang memiliki dosis tinggi  karena obat-obat ini menghambat enzim phospholipase A2 Penggunaan obat ini akan menyebabkan sakit kepala primer dan menyebabkan pembengkakkan yang tidak terbentuk. Walaupun obat ini sangat ampuh, oabti ini menimbulkan efek samping yang besar seperti dosisnya.  Efek samping yang dapat ditimbulkan dari konsumsi turin adalah hipertensi dan osteoporosis.

Olamix Herbal Obat Anti Inflamasi
Olamix Herbal Obat Anti Inflamasi

Apa saja obat anti inflamasi non steroid?

Anti inflamasi yang kedua adalah obat anti inflamasi non steroid. Obat ini akan ekerja dengan menekan laju COX agar prostaglandin dan tromboksan tidak terjadi dalam tubuh. Namun obat ini dapat menimbulkan efek samping. Efek samping dari penggunaan obat non steroid yaoti pendarahan, asma yang dimungkinkan kambuh, dan gangguan fungsi ginjal dan gangguan fungsi lambung.

Baca Juga :   Herbal Anti Radang, Alternatif Ampuh Melawan Inflamasi

Untuk menekan efek samping yang berbahaya dalam penggunaan obat anti radang, anda dapat beralih menggunakan obat herbal yang minim efek samping. Anda dapat mencoba Olamix sebagai obat herbal anti inflamasi untuk menekan efek samping dalam tubuh. Setelah membahas sekilas mengenai apa yang dimaksud dengan inflamasi, bagaimana terjadinya, apa obatnya, dan juga efek sampingnya, sekarang penulis akan mulai menuangkan pendapat penulis mengenai inflamasi dihubungkan dengan jaringan pada hewan dengan topik “Obat Anti Inflamasi Menghambat Pertumbuhan dan Perkembangan Otot.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini