Waspadai Kerusakan Hati, Ini Tips Mencegah Penyakit Liver

Penyakit liver perupakan penyakit yang mengganggu fungsi kerja dari hati. Normalnya, hati berfungsi untuk memperbaharui sel yang rusak dalam tubuh. Akan  tetapi jika fungsi hati terganggu maka bukan hanya sel-sel yang rusak yang akan diganti namun sel lain juga akan kena imbasnya sehingga fungsi hati kita akan kacau.

Penyakit liver yang terjadi pada tubuh kita umumnya ditimbulkan oleh bakteri atau virus yang masuk ke dalam hati.  Virus yang paling berbahaya dalam perusakan hati adalah virus hepatitis B dan hepatitis C. Jika kedua virus ini sudah menjangkiti hati kita maka kerja hati akan mengalami kelumpuhan.

Mendeteksi Dengan Tes Untuk Mencegah Penyakit Liver

Ada jenis tes awal yang dapat kamu lakukan utuk mengetahui penyakit liver sejak dini, diantaranya:  

  • Tes Darah

Lakukanlah di rumah sakit yang memiliki fasilitas laboratorium lengkap. Tes darah merupakan tes paling efektif dalam pengenalan bebrapa jenis penyakit. Tes ini akan menganalisisi jumlah darah tubuh anda, kenaikan enzim hati, peningkatan GGT (gamma glutamyl transferase) dan ALP (alkaline phosphatase), peningkatan bilirubin, dan rendahnya tingkat albumin.

  • Tes Pencitraan

Tes ini meruapakan tes alternative selain tes darah. Organ hati anda akan diperikas secara seksama untuk memeriksa adanya tumr atai tudak di hati anda. Pemeriksaan ini juga akan melihat bagaimana kerja jaringan yang ada dalam hati anda..

  • Analisis Jaringan.

Tes ini bsia menjadi salah satu cera mengidentifikasi penyakit liver pada tubuh anda. Tes ini dikenal dengan biopsy hati. Tes ini akan dilakukan dengan sedikit pembedahan dan akan mengambil sampel jaringan hati untuk diuji.

Mencegah Penyakit Liver Dengan Pola Hidup Sehat

Ada baiknya untuk berjaga-jaga sebelum penyakit mendatangi tubuh kita. Apalagi jika penyakit yang datang akan berbahaya maka kita harus siaga sejak dini. Lalu bagaimana yang kita lakukan agar terhindar dari penyakit liver? Berikut ulasannya:

Baca Juga :   Cara Mengobati Penyakit Liver Dengan Tepat Agar Tidak Semakin Parah

1. Hindari penggunaan jarum suntik bersama

Sudah pasti bahwa penggunaan jarum suntuik secara bersama akan menularkan beberapa penyakit. Jadi gunakanlah jarum suntuk sekali pakai agar anda tetap aman dan terjaga kesehatannya.

2. Hubungan seksual aman

Hubungan seksual memang menjadi salah satu kebutuhan biologis manusia. Namun, anda tetap harus tetap berhati-hati dalam berhubungan. Hindarilah bergonta-ganti pasangan dan pakailah kondom saat berhubungan jika ingin terhindari dari penyakit yang tidak diinginkan

Mencegah Penyakit Liver Dengan Herbal Olamix
Mencegah Penyakit Liver Dengan Herbal Olamix

3. Melakukan vaksin

Pergilah ke puskesmas maupun rumah sakit untuk mendaptkan vaksin hepatitis. Dengan memberikan vaksin pada tubuh anda akan membuat anda kebal terhadap virus hepatitis.

4. Konsumsi suplemen herbal

Mulailah untuk mengkonsumsi suplemen herbal yang berfungsi untuk melindungi hati dari virus penyebab penyakit liver. Konsumsilah Olamix untuk menjaga hati anda agar berfubgsi dengan baik.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini