Mencegah Gonore Kambuh Kembali, Begini Caranya . . .

Efektifitas pemberian obat gonore akan lebih tinggi ditunjang dengan perilaku hidup sehat pasien. Tetap mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, mencukupi kebutuhan cairan dengan minum air putih dan rutin berolahraga. Asupan makanan bergizi akan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap gangguan kesehatan seperti paparan bakteri penyebab penyakit kelamin serta memperlancar sistem metabolism tubuh.

Menghindari konsumsi alkohol dan rokok penting untuk meningkatkan kondisi kesehatan tubuh. Baik selama menjalani pengobatan gonore maupun setelahnya. Utamakan banyak minumair putih. Alkohol dan rokok dapat menambah parah gejala yang dialami karena imunitas tubuh menurun. Hal ini juga dianjurkan untuk pasien penyakit kelamin lain seperti sipilis dan HIV AIDS.

Tidak dapat dipungkiri pergaulan anak muda terutama remaja yang sedang memasuki usia pubertas sangat riskan terhadap aktifitas seksual tidak aman di luar nikah. Selain menyebabkan gangguan psikologis, hamil di luar rencana pergaulan semacam ini berpotensi menularkan penyakit kelamin. Meskipun obat gonore mudah didapatkan tetapi akan jauh lebih baik jika menghindari.

Toleransi selama Masa Pengobatan

Obat gonore yang diberikan oleh dokter ketika melakukan metode pengobatan medis adalah melalui suntikan. Antibiotik yang umum diberikan ini lebih mudah direspon oleh tubuh pasien penderita gonore karena langsung menyebar melalui peredaran darah. Cara kerjanya melemahkan bakteri secara bertahap dengan menghalangi pembentukan dinding sel sehingga bakteri tidak mampu bertahan hidup. 

Setelah pemberian obat antibiotik melalui suntikan gejala akan sembuh dalam 1 atau 2 minggu tergantung kondisi kesehatan tubuh pasien serta bantuan kerja antibody. Selama masa pengobatan ini pasien masih memiliki faktor penyebab penyakit di dalam tubuhnya yang dapat menular kepada orang lain melalui hubungan seksual secara langsung tanpa menggunakan kondom.

Baca Juga :   Penyebab Sipilis Pada Anak Yang Harus Orang Tua Ketahui

Pasien tidak diperbolehkan melakukan hubungan seksual dengan siapapun bahkan pasangan sah. Sebab akan mengganggu keberhasilan pengobatan gonore yang dilakukan. Penularan akan terjadi berulang baik dari pasien ke orang lain maupun sebaliknya. Bagi yang memiliki kebiasaan melakukan hubungan seksual secara aktif diperbolehkan melakukan onani. Namun tetap harus menjaga keamanan diri sendiri.

Usahakan tidak menyentuh mata dengan tangan yang terkena percikan cairan dari penis atau vagina, sebab akan menyebabkan konjungtivitas. Yaitu kondisi mata memerah dan bengkak yang menandakan terjadi infeksi bakteri di area tersebut. Jika terjadi seperti ini maka harus dilakukan pemeriksaan ulang dan pengobatan pada area mata menggunakan antibiotik dan salep.

Mencegah Gonore Kambuh Kembali

Obat gonore yang diberikan dengan cara minum akan efektif jika pasien mematuhi aturan yang diberikan. Obat untuk menyembuhkan gonore adalah dari jenis antibiotik. Cara minumnya harus sesuai anjuran dokter atau praktisi kesehatan sesuai resep yang diberikan. Obat harus dihabiskan selama masa pengobatan supaya bakteri penyebab penyakit hilang sepenuhnya dari tubuh.

Setelah dinyatakan sembuh oleh dokter pasien harus menjaga diri dari pergaulan bebas. Penularan penyakit seksual terjadi akibat hubungan seksual tidak aman. Homoseksual, heteroseksual, berganti-ganti pasangan seksual, seks pranikah, hubungan seksual dengan pengidap HIV AIDS dan sebagainya. Penting untuk menjauhi kebiasaan ini terutama bagi yang memiliki riwayat penyakit kelamin seperti gonore. 

Menjauhi kebiasaan mengkonsumsi obat-obatan terlarang juga dapat mencegah penularan penyakit gonore kembali. Pergaulan anak muda sangat dekat dengan aktifitas semcam ini dengan dalih tuntutan eksistensi diri dalam komunitas yang diikuti. Obat-obatan terlarang selain merugikan kesehatan terutama sistem saraf juga beresiko menularkan berbagai penyakit apabila dilakukan menggunakan jarum suntik secara bergantian. 

Baca Juga :   Apa Dampak Sipilis? Inilah Akibat Terkena Sipilis!

Obat Gonore yang Mudah Didapatkan

Pengobatan gonore sebenarnya tidak sulit. Sudah ditemukan obat antibiotik untuk mengobati gejala penyakit kelamin. Tidak perlu susah mencari karena obat semacam ini bisa didapatkan bebas di apotek dan toko obat. Meskipun sangat disarankan melakukan pengobatan secara medis melalui rekomendasi dokter. Tetapi tidak ada salahnya pasien mencoba metode pengobatan secara mandiri.

Olamix adalah obat yang dapat menyembuhkan penyakit gonore dalam 3-4 hari. Lebih cepat, mudah dan praktis karena obat ini bisa didapatkan secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Pilihan tepat bagi pasien yang menginginkan privasi untuk pengobatan penyakit kelamin. Tersedia 2 type obat yaitu type A dan type B.

Obat gonore type A ini dapat menyembuhkan gejala penyakit lebih cepat dan menghilangkan bakteri secara permanen. Dalam satu paket obat yang dibeli harus diminum sampai habis sesuai aturan meskipun gejala penyakit sudah sembuh sehingga tidak terjadi resistensi bakteri. Selama pengobatan pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix.Setelah pengobatan selesai pasien tetap perlu memantau perkembangan penyakit dan aktifitas bakteri di dalam tubuhnya. Pemeriksaan sample darah perlu dilakukan secara berkala untuk mengetahui apakah masih ada bakteri tersisa yang memungkinkan penyakit kembali kambuh. Pemantauan penyakit dengan pemeriksaan sample darah ini sekaligus untuk mengukur efektifitas pemberian obat gonore pada pasien.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini