Kenapa Penyakit Gonore Bisa Kambuh Lagi?Faktor Penyebabnya Disini!

Berbagai macam penyakit menular seksual ada disekitar kita, mulai dari sipilis, raja singa, gonore dan masih banyak lagi. Penyakit menular seksual ini ternyata dapat diobati dengan penanganan langsung dari para tenaga medis. Contohnya pengobatan gonore juga dapat dilakukan dengan cara memberikan suntik gonore kepada pasien yang terinfeksi penyakit tersebut.

Setelah mendapatkan dan diberikan penanganan berupa terapi dan obat – obatan, penderita banyak juga yang bisa kembali pulih dan sembuh dari penyakit gonore. Dengan penanganan yang intensif dan juga kesadaran diri Anda jika mengalami tanda – tanda dan gejala dari penyakit gonore dapat langsung konsultasi dengan dokter untuk proses penyembuhan.

Dari banyaknya pasien atau penderita gonore yang sembuh, namun ada juga yang dapat kambuh lagi. Ada beberapa faktor pemicu yang mana bisa kambuh lagi penyakit menular seksual ini. berikut ini adalah faktor pemicu kenapa gonore bisa kambuh lagi :

Faktor Pemicu Penyakit Gonore Dapat Kambuh

Dari beberapa jenis penyakit menular seksual, gonore menjadi salah satu penyakit yang dapat kambuh lagi. Berbeda dengan penyakit HIV, yang mana penderitanya sampai sekarang pun tidak bisa sembuh. Untuk penyakit gonore, penderita bisa sembuh dan pulih dari penyakit ini. namun juga ada kemungkinan untuk tertular dan penyakit tersebut kambuh lagi.

Pengobatan gonore yang Salah

Pengobatan gonore menggunakan obat – obat memang harus sesuai dengan resep dan ajuran dari dokter. Sangat tidak disarankan untuk Anda yang menderita penyakit gonore ini meminum obat tanpa konsultasi dari dokter. Penggunaan obat yang salah justru dapat membuat penyakit ini menjadi semakin tidak membaik.

Umumnya, gonore ini disembuhkan dengan mengkonsumsi obat antibiotic yang dosis sudah sesuai dengan anjuran dokter. Obat yang tidak sesuai atau tidak mengandung antibiotic tidak akan bisa menyembuhkan penyakit ini. justru obat yang salah bisa membuat penyakit ini kambuh lagi.

Baca Juga :   Apa Bahaya Gonore Jika Menyebar Ke Seluruh Tubuh?

Antibiotic yang salah dan tidak tepat memang hanya membunuh sebagai dari bakteri yang ada di dalam tubuh Anda, namun tidak membunuh seluruh bakteri tersebut. Menjadi kesalahannya saat pengobatan gonore ini, Anda menggunakan antibiotic yang salah.

Sehingga Anda merasa sembuh padahal itu hanya sebagian dari bakteri gonore yang mati tidak keseluruhannya. Bakteri yang masih hidup akan kebal jika diberikan antiotic yang sama. Hal inilah yang menjadikan penyakit gonore dapat kambuh lagi. Anda merasa sembuh padahal belum dikatakan sembuh total.

OLAMIX Pengobatan Gonore untuk Penyakit Gonore
OLAMIX Pengobatan Gonore untuk Penyakit Gonore

Tidak Menghabiskan Obat

Resep obat dari dokter ini adalah salah satu cara untuk membunuh bakteri gonore yang berada di dalam tubuh Anda. Dengan dosis yang sesuai dari dokter inilah obat akan bekerja maksimal dan membunuh seluruh bakteri gonore yang ada di dalam tubuh Anda.

Menghabiskan obat – obatan ini memang sangat dianjurkan dan menjadi catatan khusus untuk pasien. Jika Anda sudah merasa sehat dan baikan karena mengkonsumsi sebagian dari obat dokter, Anda jangan langsung berhenti minum obat. Anda harus berkonsultasi lagi dengan dokter, sampaikan secara keseluruhan jika memang sudah sehat.

Yang menjadi khawatir saat Anda merasa baikan padahal belum sepenuhnya sembuh, maka kemungkinan besar penyakit gonore bisa kambuh lagi. Tentunya ini bakalan sangat merepotkan para penderitanya. Maka dari itu, ikuti arahan dan anjuran dokter untuk pengobatan gonore ini.

Melakukan Hubungan Seksual saat Masa Pengobatan Gonore

Pengobatan gonore memang terbilang sangat cepat, namun ada beberapa arahan dari dokter saat Anda melakukan pengobatan tersebut. Salah satu larangan yang harus Anda patuhi adalah tidak diperbolehkan untuk melakukan hubungan seksual dengan siapapun. mengingat bahwa penyakit gonore ini termasuk kedalam kategori penyakit menular seksual yang bakalan bisa menginfeksi siapa saja yang berhubungan seksual dengan Anda, termasuk pasangan Anda.

Baca Juga :   Apa Saja Dampak Gonore? Seperti Ini Akibatnya!

Saat masa pengobatan dan terapi penyembuhan berlangsung, hindari berhubungan seksusal dengan siapapun. apalagi jika berhubungan seksual dengan orang yang bisa juga menginfeksi Anda seperti para pekerja seks komersial. Mereka memiliki kemungkinan besar untuk menularkan bakteri ini kepada Anda.

Yang dimaksud berhubungan seksual disini juga termasuk didalamnya adalah oral seks dan anal seks. Semua aktifitas seks ini bisa memicu kambuhnya penyakit gonore karena Anda masih dalam tahapan atau proses penyembuhan dari bakteri tersebut. Menahan diri selama proses penyembuhan ini wajib diikuti oleh Anda. Jika tidak, Anda pun akan berpotensi menularkan bakteri ini ke lawan jenis Anda.

Pengobatan gonore ini memang harus mengikuti sepenuhnya anjuran dan arahan dari dokter. Penyakit ini bisa disembuhkan dan bisa juga kambuh kembali. Dikatakan kambuh lagi jika beberapa faktor pemicu diatas tadi Anda langgar.

Dengan menjaga pola hidup yang sehat dan mengikuti anjuran dokter untuk pengobatan yang maksimal akan memberikan kesempatan Anda untuk sembuh dari penyakit ini dan tidak akan kambuh lagi. Atau untuk lebih praktisnya silahkan konsumsi OLAMIX dari kami atau membelinya langsung di Shopee. Dengan pengobatan rutin menggunakan OLAMIX, masalah penyakit kelamin apapun akan teratasi dengan baik.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini