Inilah Penyebab Utama Munculnya Kutil Kelamin!

Kutil kelamin adalah penyakit yang disebabkan oleh human papillomavirus atau HPV dan diperparah dengan diabaikannya pantangan gonore. Penyakit yang disebabkan oleh virus umumnya memiliki masa inkubasi yang relative lama namun bisa dicegah melalui pemberian vaksin. Kutil kelamin lebih banyak menyerang pada orang dewasa dan jarang sekali terdapat kasus pada anak-anak.

Tetapi bahaya penyakit kelamin harus dihindari sedini mungkin. Membekali anak dengan edukasi seksual sangat penting untuk membatasi pergaulan dan gaya hidup ketika menginjak dewasa. Sehingga terhindar dari segala aktifitas yang rentan terhadap penularan penyakit kelamin. Bukan hanya upaya dalam pengobatan tetapi mencegah penularan penyakit kelamin jauh lebih utama dan mudah.

Penyebab Utama Kutil Kelamin

Pantangan gonore jika diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bermanfaat bagi kesehatan terutama yang berhubungan dengan seksual dan organ genital. Layaknya penyakit gonore, penyakit kutil kelamin muncul karena aktifitas seksual tidak aman yang dilakukan. Hubungan seksual tanpa menggunakan kondom, homoseksual, heteroseksual, berganti-ganti pasangan dan penggunaan sex toys sangat rentan menularkan penyakit seksual.

Kutil kelamin muncul ketika seorang yang sehat berhubungan dengan pasien sehingga terjadi sentuhan antara organ genital. Kutil yang tumbuh pada penis atau vagina pasien akan langsung menularkan virus kepada organ genital pasangannya. Bahkan ketika seorang pasien menyentuh kutil menggunakan tangan kemudian menyentuh bagian tubuh yang lain, virus juga bisa menular.

Inilah alasan mengapa sangat diperlukan menggunakan kondom ketika berhubungan seksual, jika tidak yakin bahwa pasangan seksual sehat. Virus HPV mudah sekali menular dan menginfeksi organ yang pertama kali bersentuhan dengannya. Kutil kelamin akan muncul pada area mulut dan tenggorokan ketika terjadi kontak seksual melalui oral begitu juga pada anal seks.

Baca Juga :   Obat Sipilis Ampuh , Tanpa Resep Dokter

Infeksi virus dapat mudah menyerang siapa saja ketika imunitas tubuh lemah. Maka dianjurkan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat. Konsumsi makanan bergizi seimbang, cukupi kebutuhan air putih sehingga tidak dehidrasi, hindari merokok dan olah raga teratur mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Dan tetap lakukan pantangan gonore untuk meminimalisir penularan penyakit.

Cara Mencegah Kemunculan Kutil Kelamin

Kutil kelamin yang sudah mendapat pengobatan sangat mungkin dan mudah untuk muncul kembali. Bahkan ketika pengobatan dilakukan dengan pembedahan atau pemotongan secara medis, kutil tetap dapat tumbuh lagi. Penyebab utamanya adalah kondisi imunitas tubuh yang menurun. Sehingga virus yang semula lemah menjadi aktif kembali dna melakukan infeksi pada kutil sebelumnya.

Mencegah kemunculan kutil kelamin setelah pengobatan bisa dilakukan dengan menjaga daya tahan tubuh. Konsumsi makanan bergizi seimbang, hindari fast food dan junk food, sehingga lebih banyak nutrisi baik masuk ke dalam tubuh dan mengurangi kolesterol. Mencukupi kebutuhan air putih supaya terhindar dari dehidrasi, hindari konsumsi minuman bersoda dan minuman beralkohol.

Tinggalkan kebiasaan merokok dan perbanyak porsi olah raga fisik. Merokok menjadi salah satu pemicu tumbuhnya kembali kutil kelamin pasca pembedahan. Selain itu rokok dapat mengganggu kesehatan paru-paru dan tenggorokan. Bagi yang memiliki riwayat kutil di area tenggorokan, merokok akan mudah menumbuhkan kembali kutil tersebut serta memperparah keluhan bahkan menyebabkan kanker.

Hindari konsumsi obat-obatan terlarang apalagi yang dilakukan dengan menggunakan jarum suntik secara bergantian. Kebiasaan ini tidak hanya berpotensi menularkan penyakit kelamin dengan cepat tetapi juga mengganggu kesehatan terutama sistem saraf. Penularan HIV AIDS dan penyakit karena virus lainnya lebih mudah melalui jalur ini. Sebisa mungkin patuhi pantangan gonore setiap hari.

OLAMIX Herbal alami kutil kelamin
OLAMIX Herbal alami kutil kelamin

Pengobatan Kutil Kelamin

Pantangan gonore cukup efektif menghindari penularan kutil kelamin. Tetapi ketika terdaoat tanda tubuh terpapar virus HPV penyebab kutil kelamin pasien dapat langsung melakukan pengobatan. Olamix adalah obat yang efektif menyembuhkan gejala kutil kelamin dalam 3-4 hari. Terdapat 2 type obat yaitu type A dan type B yang masing-masing memiliki kelebihan.

Baca Juga :   Bagaimana Terjadinya Penularan Kencing Nanah?

Olamix type A memiliki efektifitas lebih tinggi menyembuhkan gejala penyakit kelamin lebih cepat dan permanen, meskipun harganya lebih mahal dari type B. Obat ini bisa dibeli secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Dalam satu paket yang dibeli, obat harus diminum rutin sampai habis meskipun gejala penyakit sudah sembuh.

Selama menjalani pengobatan, pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Pasien memerlukan pendampingan agar tidak merasa sendiri dan termotivasi untuk sembuh. Pendampingan juga bertujuan memantau perkembangan penyakit sehingga efektifitas obat dapat terukur tentunya dengan tetap menerapkan pantangan gonore. Pemantauan penyakit bertujuan untuk memantau aktifitas virus atau bakteri.

Sebagai salah satu penerapan pantangan gonore, pasien dilarang berhubungan seksual selama proses pengobatan. Meskipun tubuh dan bagian yang terinfeksi virus telah mendapat pengobatan tetapi selama belum dinyatakan benar-benar sembuh masih dapat tertular penyakit dari orang lain. Sebaliknya, pasien bisa menularkan virus penyebab kutil kelamin kepada orang lain saat berhubungan seksual.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini