Ini Gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut Yang Perlu Anda Ketahui Sejak Dini

Gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut biasa kita sebut dengan ISPA. ISPA ini disebabkan adanya virus mauoun bakteri yang masuk ke tubuh kita. Penyakit ini merupakan penyakit dengan tingkat penularan yang mudah. Penularannya dapat terjadi ketika virus atau bakteri  penyebab ISPA  masuk ke dalam tubuh dengan media percikan air liur orang yang terinfeksi ISPA. Percikan air liur ini akan terbawa udara sehingga dapat masuk ke orang lain memalui hidung maupun mulut. Kemudian ISPA juga dapat ditularkan melalui kontak tidak langsung yaitu sentuhan benda yang terkontaminasi virus maupun berjabat tangan dengan penderita ISPA.

Kenapa infeksi paru paru terjadi?

ISPA diakibatkan oleh adanya virus yang masuk ke dalam tubuh kamu. Virus maupun bakteri ISPA akan masuk ke dalam tubuh anda dan menginfeksi paru-paru.

Apa Saja Gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut?

Umumnya gejala ISPA sama halnya dengan penyakit batuk biasa. Namun, penyakit ISPA memiliki gejala yang lebih kompleks daripada batuk. Gejala ISPA akan mulai terasa pada tubuh anda setidaknya satu hingga dua pekan, Gejala ISPA yang biasanya timbul adalah :

1. Gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut : Batuk, bersin, pilek, hidung tersumbat, demam dan nyeri tenggorokan

Serangkaian gejala di atasa merupakan gejala umum yang biasa kita jumpai dalam penyakit flu biasa. Namun, jika gejala ini tak kunjung sembuh maka anda harus berkonsultasi ke dokter untuk mengetahui penyakit apa yang sedang anda derita.

2. Gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut :Sesak napas

Umumnya jika penyakit asma hanya bergejala pada sesaknya nafaas, ISPA pun juga memiliki gejala yang sama. Akan tetapi, sesak napas hanya merupakan satu gejala yang timbul. Untuk membuktikan sesak napas itu asma atau bukan, kamu harus segera berkonsultasi

Baca Juga :   Herbal Untuk Mengobati ISPA, Gunakan Ini

3. Gejala Infeksi Saluran Pernapasan Akut : Nyeri otot

Umumnya, nyeri otot terjadi jika kita terlalu lelah atau ada masalah pada persendian. Namun jika anda mengalami gejala di atas disertai dengan nyeri otot, maka anda perlu waspada. Bisa jadi gejala yang muncul mengarah pada penyakit ISPA.

Olamix Herbal Membantu Meredakan Infeksi Saluran Pernapasan Akut
Olamix Herbal Membantu Meredakan Infeksi Saluran Pernapasan Akut

Bisakah Infeksi Saluran Pernapasan Akut Paru Paru sembuh?

Penyakit ISPA yang terjadi karena virus biasanya dapat sembuh dengan sendirinya. Namun, jika anda masih merasakan gejala-gejala seperti di atas dalam kurun waktu 1 bulan, maka anda harus segera berkonsultasi ke dokter. JIka anda ingin mengobati penyakit ISPA secara mandiri, anda bisa mencoba dengan mengkonsumsi obat herbal. Anda bisa mencoba Olamix sebagai obat herbal penghilang infeksi.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini