Cara Mengatasi Radang Dengan 7 Makanan Ini

Peradangan merupakan hal yang wajar terjadi bagi tubuh kita. Peradangan adalah proses alami dari tubuh kita untuk mempertahankan diri dari luka maupun infeksi. Namun, tidak semua proses peradangan pada tubuh berjalan normal ya. Terkadang peradangan terjadi dalam tingkat yang tidak normal sehingga menimbulkan berbagai akibat baru dalam tubuh. Mengubah pola makan yang buruk bisa menjadi salah satu cara mengatasi radang.

Cara Mengatsi Radang Dengan Makanan Yang Mengandung AntikOsidan

Berbagai jenis makanan yang ada tentunya ada sebagian yang memiliki kandunga zat peradangan. Makanan yang memiliki zat peradangan akan lebih baik jika dokonsumsi secara rutin.karena banyak kandungan antioksidan di dalamnya. Anti oksidan yang ada dalam makanan tersebut lah yang akan menangkal radikal bebas penyebab peradangan dalam tubuh. Kemudian apa saja si makanan yang harus kita makan sebagai usaha cara mengatasi radang dalam tubuh? Berikut penjelasannya:

1. Cara Mengatasi Radang Dengan Berries 

Keluarga berries meruapakan keluarga buah yang kaya dengan anti oksidan. Keluarga berries dapat kamu temui pada buah stroberi, blueberryraspberry, dan blackberry. Di dalam buah tersebut terdapat zat antosianin yang baik bagi tubuh kita.

Cara Mengatasi Radang Dengan Herbal Olamix
Cara Mengatasi Radang Dengan Herbal Olamix

2. Cara Mengatasi Radang Dengan Brokoli

 sayuran hijau ini dapat digunakan sebagai anti peradangan alami. Dengan mengonsumsi brokoli hampir setiap hari akan menurunkan resiko kanker dan penyakit jantung dalam tubuh. Hal itu dimungkinkan dikarenakan dalam brokoli terdapat kandungan sulforaphane yang merupakan antioksidan. Zat ini lah yang menekan level cytokines dan NF-kB penyebab peradangan.

3. Cara Mengatasi Radang Dengan Alpukat 

Buah yang semakin lezat jika kita konsumsi dengan cara di jus ini merupakan obat peradangan alami. Karena di dalam alpukat memilii banyak kandungan baik bagi tubuh yaitu yaitu potasium, magnesium, serat, dan lemak tunggal tak jenuh. Nah kandungan itulah yang membantu kamu untuk memernagi peradangan.

Baca Juga :   Berbagai Obat Anti Radang Tenggorokan Yang Bisa Didapat

4. Cara Mengatasi Radang Dengan Jamur 

Jamur yang dimaksud bukan jamur jahat yang asal tumbuh di berbagai barang ya. Jamur yang dapat mengurangi peradangan adalah jamur yang biasa terhidang dalam makanan kita.  Jamur yang daoat kita konsumsi adalah jamur truffle, portobello, dan shitake. Jamur ini sangat berkhasiat bagi tubuh karena memiliki zat seleniumcopper, vitamin b dan anti oksidan yang bagus untuk tubuh. Begitulah makanan-makanan yang dapat membantumu dalam mengatasi peradangan. Namun, jika kamu ingin menambah dengan suplemen pendamping makanan kamu dapat meminum olamix. Olamix yangterbuat dari bahan herbal akan membantu kamu mengatasi peradangan dengan baik.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini