Indonesia Darurat Asap, Begini Tips Cara Mencegah Penyakit ISPA

Infeksi saluran pernapasan atau yang biasa kita kenal dengan ISPA merupakan infeksi akut yang akan menginfeksi saluran pernapasan manusia. ISPA umumnya akan menginfeksi hidung, sinus, faring dan laring. Bagian dari sistem pernapasan itulah yang akan mengarahkan udara dari luar ke trakea. Udara tersebut akan masuk ke paru-paru untuk melanjutkan proses respirasi. Jika ISPA sudah masuk ke dalam pernapasan, maka saluran pernapasan kita tidak akan berjalan dengan baik.

Bagaimana Cara Mencegah Penyakit ISPA Agar Tidak Tertular

ISPA merupakan penyakit menular yang dapat ditularkan dengan mudah. Penularan ISPA dapat melalui air liur maupun benda yang terkena percikan air liur. Jadi untuk anda yang sedang menderita penyakit ISPA sebaiknya menutup mulut ketika bersin. Jika kita ingin terhindar dari ISPA maka perlu dilakukan pencegahan lebih dini. Pencegahan ISPA dapat dilakukan sebagai berikut:

1. Di rumah saja

Jika anda sedang merasa tidak sehat ataupun sedang terkena flu lebih baik dirumah saja. Selain dapat mengistirahatkan tubuh anda, dengan di rumah saja dapat meminimalisir penularan ISPA pada orang lain.

2. Melakukan vaksin flu

Ketika kamu menyadari bahwa sistem kekebalan tubuhmu lemah, ada baiknya untuk melakukan vaksin flu. Flu yang sering melanda di Indonesia tidak bisa diprediksi kapan akan datang. Untuk itu, sebagai bentu pencegahan anda dapat melakukan vaksin flu terlebih dahulu. Selain membuat anda kebal terhadap virus flu, anada juga akan membantu orang-orang untuk tidak tertular flu.

Cara Mencegah Penyakit ISPA Dengan Selalu Menjaga Kebersihan

3. Menjaga kebersihan

Umumnya virus dapat masuk ke tubuh kita melalui beberapa media. Percikan air liur penderita ISPA bisa saja menempel di tangan maupun benda-benda di sekitar kita. Untuk itu kit aperlu waspada akan ISPA dnegan menjaga kebersihan. Anda dapat memulai menjaga kebersihan dengan langkah berikt:

  • Rajinlah mencuci tangan setelah berada di tempat umum
  • Tutupi mulut ketika bersin atau batuk menggunakan tisu maupun lengan bagian dalam
  • Jangan menyentuh wajah sebelum mencuci tangan
Baca Juga :   Waspada dengan Resiko Penyakit ISPA
Cara Mencegah Penyakit ISPA dengan Konsumsi OLAMIX
Cara Mencegah Penyakit ISPA dengan Konsumsi OLAMIX

Selain langkah pencegahan di atas, anda juga dapat melakukan pencegahan dengan meminum olamix sebagai pencegahan awal terhadap bakteri ISPA. Olamix merupakan suplemen herbal pencegah bakteri atau virus.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini