Bolehkah Kutil Kelamin Dipotong? Perhatikan Efeknya Disini!

Alternatif menghilangkan kutil kelamin selain menerapkan pantangan kencing nanah dan pengobatan juga bisa dilakukan dengan pemotongan. Namun pemotongan kutil kelamin tidak boleh asal. Dan harus dilakukan oleh ahli yang memang sudah berpengalaman menangani gangguan kutil kelamin. Melalui prosedur yang aman dan bisa dipertanggung jawabkan, sehingga tidak menimbulkan efek apapun bagi kesehatan.

Kutil kelamin yang mengganggu kesehatan serta penampilan memang harus segera diobati. Terlebih pada wanita dimana kutil kelamin tumbuh di area sensitive. Mudah terpapar bakteri, jamur dan pathogen jika area tersebut tidak dirawat dengan bersih setiap hari. Terlebih ketika keputihan atau menstruasi, area intim tersebut menjadi tidak nyaman dan mengganggu aktifitas.

Cara Pemotongan Kutil Kelamin yang Aman

Pemotongan kutil kelamin yang aman adalah dengan metode medis. Dokter yang menangani tidak akan langsung memotong bagian kutil tetapi terlebih dahulu melakukan serangkaian pemeriksaan. Untuk mengetahui area mana saja yang perlu dilakukan pemotongan apakah hanya di area atau dalam organ genital. Sebab perlakuan antara kutil yang tampak dan tidak berbeda.

Secara medis pemotongan kutil dilakukan dengan metode eksisi. Yaitu pemotongan dengan menggunakan pisau bedah. Sekilas mudah dilakukan tetapi proses ini membutuhkan perhitungan yang akurat dan hanya boleh dilakukan oleh dokter spesialis berpengalaman. Pemotongan dilakukan hanya di rumah sakit atau tempat dokter bersangkutan dengan fasilitas medis yang memadai dan terjamin steril.

Pasien tidak boleh memotong sendiri kutil kelamin yang muncul di area genital atau manapun meskipun memiliki peralatan memadai. Sangat berbahaya jika dilakukan sendiri karena bisa menyebabkan nyeri berlebih dan perdarahan jika pemotongan tidak tepat. Area genital banyak terdapat pembuluh darah yang berbahaya jika sampai luka dan rentan muncul infeksi baru.

Baca Juga :   Pengobatan Sipilis pada Pria? Penjelasannya Disini!

Proses pemotongan kutil kelamin memalui eksisi menimbulkan efek berupa nyeri setelah proses pemotongan sampai beberapa saat. Dan untuk mengatasi nyeri hanya dapat dibantu oleh dokter melalui pemberian obat. Sebagai orang yang awam terhadap penanganan kutil kelamin ada baiknya berkonsultasi dengan dokter spesialis disamping tetap menerapkan pantangan kencing nanah secara konsisten.

OLAMIX Herbal alami tanpa Operasi
OLAMIX Herbal alami tanpa Operasi

Pembedahan Kutil Kelamin

Pembedahan kutil kelamin adalah alternatif lain dari pemotongan, pengobatan disamping juga menerapkan pantangan kencing nanah. Pembedahan yang bisa dilakukan adalah electrocautery. Seperti namanya pembedahan ini dilakukan menggunakan bantuan listrik. Metode ini sudah banyak digunakan untuk menghilangkan atau membedah jaringan tidak normal yang tumbuh pada kulit atau organ lain tubuh manusia.

Selain digunakan untuk membedah dan menghilangkan jaringan abnormal seperti kutil kelamin, metode ini efektif untuk menghentikan perdarahan pasca operasi. Sehingga lebih aman karena meminimalisir hilangnya darah berlebih pada pasien. Electrocautery juga berguna untuk mencegah timbulnya alergi pada pasien. Metode ini akan semakin efektif dengan menerapkan pantangan kencing nanah selama pengobatan.

Pembedahan yang kedua adalah melalui krioterapi. Pada metode ini digunakan nitrogen cair suhu rendah mencapai -195C untuk menghilangkan kutil kelamin. Metode ini lebih banyak digunakan untuk membedah atau menghilangkan kutil kelamin dengan ukuran abnormal. Setelah pembedahan sebanyak 50-60 persen kutil dapat hilang setelah dilakukan krioterapi sebanyak 3 sampai 4 kali.

Pembedahan krioterapi masih dapat memunculkan kembali kutil kelamin, maka perlu dilakukan pola hidup sehat untuk menghindari penularan kembali melalui hubungan seksual. Selanjutnya untuk kutil yang sulit dihilangkan dengan berbagai metode pembedahan sebelumnya, bisa dilakukan bedah laser. Cara kerjanya adalah dengan menghancurkan pembuluh darah yang mengakibatkan kutil mati kemudian baru diangkat.

Baca Juga :   Obat Kutil Kelamin Dan Pantangan Kencing Nanah Yang Ampuh

Pengobatan Kutil Kelamin dan Pantangannya

Pengobatan dan pantangan kencing nanah yang diterapkan bersama akan mempermudah penyembuhan. Pengobatan paling mudah adalah dengan metode mandiri. Mengkonsumsi Olamix dapat menyembuhkan gejala penyakit dalam 3-4 hari. Tersedia 2 type obat yaitu type A dan type B dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pasien bisa memilih obat sesuai kebutuhan dan kemampuan.

Olamix type A memiliki daya efektifitas tinggi, mampu menyembuhkan gejala penyakit kelamin lebih cepat dan permanen, meskipun harganya lebih mahal dibanding type B. Obat ini bisa dibeli secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Dalam satu paket obat yang dibeli harus diminum sampai habis meskipun gejala penyakit sudah sembuh.

Selama pengobatan pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Tujuannya untuk memberikan motivasi kepada pasien supaya tetap percaya diri dan tidak merasa sendiri. Motivasi psikologis dibutuhkan pasien dengan keluhan penyakit kelamin karena tak jarang dari mereka merasa rendah diri. Jika berlanjut akan menyebabkan depresi dan sulit dipulihkan.

Setelah menjalani pengobatan dengan berbagai proses terapi, pasien harus menjaga kebersihan dan kesehatan diri terutama organ genital. Sehingga tidak terulang kembali tertular penyakit kelamin yang menyebabkan ketidaknyamanan di area genital dengan resiko komplikasi lebih berat. Tidak ada salahnya selalu menerapkan pantangan kencing nanah secara konsisten untuk mencegah penularan penyakit kelamin.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini