Bisakah Kencing Nanah Sembuh Sendiri?

Pernahkah Anda bertanya tentang bisakah kencing nanah sembuh sendiri? Tentunya pertanyaan seperti ini sudah tidak asing bagi sebagian besar orang. Terlebih bila mereka mengalami pengeluaran nanah ketika buang air kecil dari alat kelamin. Saat hal ini terjadi, sebaiknya jangan panik dulu! 

Anda hanya perlu mengenali penyakit ini lebih lanjut untuk mendapatkan perawatan yang tepat supaya bisa sembuh total. Karena tanpa mengenal apa yang sedang diderita sejak dini, hal ini akan mempersulit proses perawatan dan penanganannya. Itulah sebabnya perhatikan sedikit penjelasannya di bawah ini untuk mengetahui lebih jauh tentang penyakit kencing nanah.

Serba-Serbi Penyakit Kencing Nanah 

Sebelum menjawab pertanyaan bisakah kencing nanah sembuh sendiri? Perlu Anda ketahui bahwa penyakit yang memiliki nama lain sebagai Gonore ini bisa menginfeksi seseorang karena bakteri yang bernama gonococcus. Bakteri ini umumnya sering ditemukan pada cairan miss V dan Mr. P dari penderita yang terinfeksi kencing nanah. Itulah sebabnya bila Anda pernah berhubungan badan dengan pengidap gonore, Anda bisa berpotensi tertular penyakit ini.

Bahkan tidak hanya berhubungan intim dengan pengidapnya saja yang bisa menyebabkan penyakit ini. Namun, bila Anda sering memakai mainan seks yang terkontaminasi atau tidak menggunakan kondom baru setiap kali menggunakan mainan tersebut, dan tidak memakai kondom ketika berhubungan badan, hal ini bisa menyebabkan Anda terkena penyakit gonore.

Seorang ibu hamil yang terkena gonore berpotensi menularkan penyakitnya selama proses kehamilan kepada bayinya sendiri. Umumnya bakteri penyebab gonore bisa menginfeksi mata bayi hingga menyebabkan kebutaan secara permanen pada mereka. Sementara bagi orang dewasa, bakteri penyebab gonore biasanya menyerang serviks, dubur, mata, uretra, dan tenggorokan.

Namun meskipun begitu, bakteri penyebab gonore ini tidak dapat hidup diluar tubuh manusia. Itu artinya bakteri penyebab gonore tidak dapat menular pada seseorang lewat dudukan toilet, ciuman, berbagi peralatan handuk/ makan, dan kolam renang.

Baca Juga :   Bagaimana Terjadinya Penularan Kencing Nanah?

Bisakah Kencing Nanah Sembuh Sendiri?

Beruntungnya penyakit ini ternyata masih bisa sembuh total, asalkan penderita mendapatkan perawatan yang tepat sesuai dosis. Untuk pengobatannya sendiri umumnya penderita hanya akan diberikan suntikan antibiotik 1x dan 1 tablet obat antibiotik. Setelah menjalani pengobatan awal, maka dalam waktu 1 hingga 2 minggu, penderita harus kembali berkunjung ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan ulang.

Sehingga Anda bisa memastikan bakterinya benar-benar hilang. Untuk gejalanya sendiri biasanya akan membaik sendiri setelah pengobatan dalam waktu beberapa hari. Namun untuk menghindari terjadinya penularan kepada orang lain, penderita dilarang berhubungan intim hingga mendapatkan tes negatif pada pemeriksaan ulangnya.

Karena meskipun dikatakan gonore bisa sembuh, tetap saja Anda masih beresiko terinfeksi bakteri gonore lagi bila masih melakukan hubungan intim yang tidak sehat. Itulah sebabnya pencegahan paling mudah supaya tidak terkena gonore adalah jangan bergonta-ganti pasangan dan pakai kondom sebelum berhubungan intim. Sehingga Anda tidak perlu lagi bertanya tentang bisakah kencing nanah sembuh sendiri? Karena Anda sudah melakukan pencegahan sejak dini.

bisakah kencing nanah sembuh sendiri? salah satunya dengan OLAMIX
bisakah kencing nanah sembuh sendiri? salah satunya dengan OLAMIX

Panduan Bisakah Kencing Nanah Sembuh Sendiri di Rumah?

Jika penderita tidak segera melakukan pengobatan, mereka bisa mengalami kondisi medis yang lebih parah. Itulah sebabnya perhatikan beberapa cara di bawah ini untuk menangani masalah gonore, antara lain:

  1. Lakukan tes ulang selama 72 jam bila sudah menyelesaikan perawatan antibiotik atau merasa terinfeksi kembali.
  2. Beritahu pasangan Anda untuk melakukan tes kembali, sehingga Anda tahu sedang terinfeksi atau tidak. Dari sinilah tidak hanya Anda saja, namun pasangan juga wajib melakukan tes ulang supaya infeksinya tidak menular.
  3. Seseorang yang menderita kencing nanah harus melakukan pengujian (pengecekan) terhadap penyakit menular seksual yang lainnya. Karena besar kemungkinan mereka juga terkena penyakit HIV dan klamidia. Hal ini penting sekali untuk dilakukan untuk menghindari pertanyaan bisakah kencing nanah sembuh sendiri? Sehingga tidak perlu bertanya lagi, Anda sudah tahu langkah apa yang harus dilakukan untuk mengatasi dan melakukan pencegahan terhadap penyakit gonore ini.
Baca Juga :   Apakah Ciri-Ciri Raja Singa Pada Wanita?

Pengobatan kencing nanah ini tentunya tidak boleh sembarangan. Anda harus segera memeriksakan diri ke dokter bila mengalami gejala penyakit kencing nanah. Namun bila Anda malu karena mengalami gonore, Anda bisa menggunakan obat OLAMIX. Yaitu sebuah paket pengobatan untuk mengatasi masalah penyakit kelamin menular, termasuk kencing nanah.

OLAMIX terbukti ampuh mengobati gonore dalam waktu 4 hari saja. Namun meskipun gejalanya hilang sebelum obatnya habis, Anda tetap diminta untuk menggunakan OLAMIX sampai habis untuk memastikan bakteri penyebab gonore benar-benar hilang tuntas. Untuk mendapatkan OLAMIX sendiri cukup mudah, karena bisa ditemukan di Shopee atau menghubungi tim kami secara langsung.

Dari sinilah jika ditanya tentang bisakah kencing nanah sembuh sendiri? Jawabannya sudah pasti tidak bisa! Anda tetap membutuhkan penanganan khusus untuk menjamin bahwa penyakit kencing nanah yang diderita benar-benar sembuh secara permanen. Dengan begitu, Anda bisa yakin bahwa dalam tubuh Anda sudah tidak ditinggali oleh bakteri penyebab kencing nanah.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini