Berbagai Obat Anti Radang Tenggorokan Yang Bisa Didapat

Kalau anda sedang dilanda radang tenggorokan pasti rasanya tidak enak ya, Ada rasa sakit di bagian tenggoran yang mebuat anda susah untuk menelan makanan. Jika sudah begitu, maka anda perlu mengkonsumsi obat radang tenggorokan untuk mencegah terjadinya radang yang lebih parah. Radang tenggorokan biasanya disebut juga faringitis. Faringitis ini umumnya dapat  sembuh sendiri selama satu minggu. Nah kalau sudah lebih dari seminggu maka anda dapat memeriksakan diri ke dokter atau memebeli obat di apotek. 

Obat Anti Radang Tenggorokan Yang Bisa Didapat Di Apotek

1. Obat Anti Radang Tenggorokan dengan Ibuprofen

Ibuprofen merupakan obat peradangan jenis nonsteroidal anti-inflammatory drug (NSAID). Obat yang satu ini memang dikhususkan untuk penderita radang tenggorokan. Obat ini yang akan bekerja untuk menghalau produksi substansi alami tubuh yang dapat menyebabkan peradangan. Selain untk menyembuhkan peradangan pada tenggorokan, obat ini juga memiliki khasiat yang lain. Ibuprofen akan membantu kamu untuk mengurangi bengkak, nyeri, atau demam.

2. Obat Anti Radang Tenggorokan dengan Aspirin

Banyak produk aspirin yang dijual di apotek. Namun, anda jangan asal membeli sesuai keinginan anda ya. Tanyakan kepada petugas apotek bagaimana dosis aspirin sesuai dengan umur penderita radang. Aspirin akan mengobati radang kamu dengan menghambat enzim yang akanmengatur kerja prostaglandin dalam tubuh.

3. Obat Anti Radang Tenggorokan dengan Methylprednisolone

Kalau obat yang ini termasuk dalam obat radang steroid. Obat ini akan menekan sistem kekebalan tubuh pada tubuh kamu. Obat inflamasi ini juga berguna untuk menanggulangi pembengkakan, nyeri, dan ruam. Biasanya obat methylprednisolone digunakan dalam meredakan nyeri dan gejala alergi yang timbul pada tubuh.  Tetapi obat ini juga bisa  digunakan untuk mengobati penyakit lain seperti asma, penyakit Crohn, ulseratif kolitis, dan jenis kanker tertentu.

Baca Juga :   Obat Anti Radang Alami Yang Paling Ampuh

4. Obat Anti Radang Tenggorokan dengan Naproxen

Naproxen juga bisa digunakan sebagai salah sau obat anti radang. Naproxen  berfungsi untuk mengurangi rasa sakit saat anda menelan makanan. Kalau anda sudah meminum naproxen dari awal maka radang nyeri di tenggorokan anda akan berangsur membaik yang mengakibatkan redanya rasa sakit saat menelan makanan. Naproxen terolong dalam obat inflamasi nonsteroid (NSAID).

Herbal Obat Anti Radang Tenggorokan Yang Alami

Herbal Obat Anti Radang Tenggorokan Yang Ampuh
OLAMIX Herbal Obat Anti Radang Tenggorokan Yang Ampuh

5. Olamix

Obat yang ini merupakan jenis obat herbal yang dijadikan upaya lain selain obat medis. Efek samping yang ringan membuat anda untuk meminumnya jika inflamasi terjadi pada tubuh anda.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini