Memahami Apa itu tekanan darah, Berapa Tekanan Darah Normal

ilustrasi Cek Tekanan Darah
ilustrasi Cek Tekanan Darah

Berapa Tekanan Darah Normal, Memahami Apa itu tekanan darah

Tekanan darah merupakan tolak ukur bagi darah yang menandakan seberapa kuatnya jantung akan memopma darah ke seluruh tubuh. Nah kalau anda ingin melakukan aktivitas normal seperti pada umumnya maka tekanan darah anda harus stabil alias normal.

Berapa Tekanan Darah Normal Pada Tubuh manusia

Tekanan darah pada seseorang selalu berbeda-beda berdasarkan kondisi tubuh maupun aktivitasnya. Biasanya pada orang dewasa dalam kesehatan yang baik akan mempunyai  tekanan darah normal kisaran 90/60 mmHg sampai 120/80 mmHg. Angka 120 dan 90 menandakan tingkat tekanan saat jantung memompa darah pada seluruh tubuh yang dalam istilah medis disebut tekanan sistolik. Sedangkan angka 80 dan 60 merupakan tingkat tekanan keteika jantung beristirahat sebentar sebelum memompa kembali atau dalam istilah medis disebut tekanan diastolik.

Mengenal Tekanan Darah Tinggi atau Hipestensi

Tekanan darah tinggi biasanya dikenal dengan istilah hipertensi. Tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa terjadi pada anda jika tekanan darah anda berada pada kisaran 130/80 mmHg atau selebihnya. Nah kondisi ini merupakan kondisi yang tidak terlihat oleh pemiliknya sehingga jarang sekali disadari. Padahal kalau anda mulai mencari tahu apa itu darah tinggi maka anda akan menemukan berapa tingkat bahaya yang akan dialami oleh pemilik hipertensi.

Tekanan darah tinggi yang tidak segera ditangani dapat menyebabkan penyakit yang lebih berbahaya daripada hipertensi itu sendiri. Penyakit yang akan ditimbulkan oleh hipertensi yang tidak tertangani biasanya adalah stroke dan serangan jantung. Bukan hanya itu saja, tekanan darah yang terlampau tinggi akan mengganggu penglihatan anda, dan bisa menimbulkan kerusakan fatal bagi organ penting tubuh seperti ginjal.

Baca Juga :   Cara Mengobati Hipertensi Yang Effektif, Di Bahas Secara Lengkap

Hipertensi umumnya akan mengintai pada orang yang memiliki berat badan tidak normal, perokok, lansia usia 55 tahun keatas, pengkonsumsi alkohol, malas untuk bergerak, dan yang hobi memakan makanan bercitarasaasin dan rendah kandungan kalium dan kalsium. Namun, jika anda mempunyai kerluarga yang memiliki riwayat hipertensi, diabetes atau penyakit jantung juga maka anda jauh akan beresiko..

Olamix Herbal Membantu Tekanan Darah Anda Tetap Stabil
Olamix Herbal Membantu Tekanan Darah Anda Tetap Stabil

Obat Tekanan Darah Agar Tetap Stabil

Jika tekanan darah anda naik maka hal yang dapat anda lakukan dengan segera adalah menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga secara rutin. Sertai juga suplemen olamix sebagai penstabil darah anda hingga tekanan darah anda tetap pada posisi normal yang aman.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini