Berapa Lama Proses Pengobatan Sipilis pada Wanita?

Waktu yang dibutuhkan untuk proses pengobatan sipilis masing-masing orang berbeda. Pada wanita khususnya pengobatan akan lebih cepat dan efektif jika diketahui penyakit sipilis sedini mungkin. Pada tahap awal umumnya gejala yang timbul akan hilang dengan sendirinya dalam waktu 2-6 minggu tanpa pengobatan apapun. Namun lebih cepat jika dilakukan pengobatan medis.

Dalam waktu kurang dari 1 minggu gejala sipilis pada tahap awal atau stadium primer akan hilang dengan pemberian obat antibiotik. Obat bisa didapatkan melalui resep dokter maupun dibeli secara bebas dipasaran. Ada pasien yang sembuh dalam 3 hari, 4 hari, 5 hari atau lebih tergantung dengan kondisi kesehatan tubuh masing-masing.

Penting untuk selalu menjalani pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, cukup minum air putih dan olahraga teratur. Pola hidup seperti ini akan memperbesar efektifitas obat yang digunakan dalam penyembuhan penyakit sipilis. Selain itu wanita juga perlu rutin melakukan pemeriksaan kesehatan yang berhubungan dengan genital untuk mengantisipasi penularan penyakit.

Pentingnya Pengobatan Sipilis pada Wanita

Pengobatan sipilis harus dilakukan sedini mungkin baik pada wanita maupun pria. Untuk mempercepat penyembuhan dan memperkecil kemungkinan penularan kepada orang lain. Gejala penyakit sipilis akan lebih mudah dihilangkan ketika terdeteksi sebelum memasuki tahap awal kemunculannya. Didukung dengan informasi dari pasien mengenai aktifitas dan kebiasaannya dokter akan lebih mudah melakukan diagnosa.

Pada wanita baik yang sudah menikah atau belum perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan berhubungan dengan kesehatan genital. Untuk mendeteksi gangguan kesehatan serta ada tidaknya indikasi penyakit kelamin menular. Wanita pada akhirnya akan menikah dan hamil. Akan sangat beresiko jika didalam tubuhnya terpapar penyakit sipilis. Sebab penyakit akan langsung menular ke janin.

Baca Juga :   Ini Dia Obat Raja Singa Ampuh? Dan Cara Mendapatkanya

Ada baiknya sebelum menikah, seorang wanita memeriksakan kesehatan terlebih dahulu secara medis. Jika terdapat indikasi tertular penyakit sipilis bisa langsung dilakukan pengobatan. Penting untuk memilih pengobatan terpercaya supaya bakteri penyebab penyakit kelamin dapat dihilangkan secara permanen. Sehingga tidak akan kambuh lagi dikemudian hari. Selain itu meminimalisir penularan penyakit kepada pasangan.

Sebelum memasuki masa kehamilan perlu juga dipastikan kesehatan yang berhubungan dengan genital. Sebab wanita yang hamil dengan penyakit sipilis masih ada ditubuhnya akan membahayakan kesehatan janin. Penyakit sipilis akan menular ke janin secara langsung melalui plasenta dan menyebabkan tumbuh kembangnya terganggu. Ibu bisa mengalami keguguran atau bayi lahir langsung meninggal.

Pengobatan Sipilis Stadium Primer pada Wanita

Pengobatan sipilis pada wanita pada stadium primer bisa dilakukan secara medis dengan terlebih dahulu berkonsultasi. Dokter yang menangani akan lebih mudah mendiagnosa serta mengambil tindakan pemeriksaan. Jika diketahui seseorang mengalami gejala stadium primer ditandai dengan kemunculan luka dangkal di area genita, anus, bibir dan mulut dokter akan memeriksa sample luka.

Pemeriksaan sample luka dilakukan untuk menentukan apakah infeksi disebabkan bakteri Treponema pallidum atau bukan. Jika sudah dinyatakan positif dokter akan memberikan suntikan antibiotik penisilin untuk menyembuhkan gejala sekaligus menghilangkan bakteri penyebab penyakit sipilis. Pengobatan juga bisa dilakukan secara mandiri jika sudah yakin terdapat gejala sipilis mengacu pada aktifitas seksual sebelumnya.

Pengobatan sipilis secara mandiri dilakukan dengan mengkonsumsi obat antibiotik. Obat ini dijual dipasaran bisa ditemukan di apotek maupun toko obat. Untuk memudahkan pasien saat ini tersedia obat Olamix. Antibiotik yang menyembuhkan penyakit sipilis dalam waktu 3-4 hari. Lebih cepat dan praktis tanpa harus melalui prosedur pemeriksaan yang memakan waktu lama.

Baca Juga :   Lakukan ini Untuk Pengobatan Sipilis Yang Tepat

Terdapat 2 type yaitu type A dan type B, type A lebih efektif mengobati gejala sipilis dan menghilangkan bakteri secara permanen. Obat ini bisa dibeli melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Selama menjalani pengobatan pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Sehingga perkembangan penyakit tetap dapat dipantau.

Pengobatan dilakukan dengan pendampingan dan konsultasi gratis layaknya metode medis. Sebab untuk memotivasi pasien untuk segera sembuh dan memberikan ketenangan. Selama pengobatan pasien harus mematuhi larangan berhubungan seksual dengan siapapun bahkan pasangan sah. Untuk menghndari penularan kembali penyakit baik dari pasien ke pasangan maupun sebaliknya. Sekaligus untuk mengukur efektifitas obat.

Memperkecil Kemungkinan Penyakit Sipilis Kambuh

Setelah dinyatakan sembuh dari gejala sipilis pasien masih perlu melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Untuk memastikan bakteri didalam tubuh sudah benar-benar hilang dan memperkecil kemungkinan munculnya gejala lanjutan. Tes darah adalah salah satu yang bisa dilakukan untuk skrinning bakteri penyebab penyakit sipilis. Tentunya hal ini bisa dilakukan melalui bantuan medis.

Lebih penting untuk menghindari perilaku seksual tidak aman. Berhubunagn sesama jenis, berganti-ganti pasangan, aktifitas seksual tanpa menggunakan pengaman atau berhubungan dengan pengidap HIV. Bagi yang sudah menikah usahakan untuk setia pada 1 pasangan saja. Sehingga terhindar dari resiko penularan. Melakukan pencegahan lebih baik daripada mengambil tindakan pengobatan sipilis setelah terpapar.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Seperti Apa Ciri-Ciri Gonore?Apakah Bau?

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini