Berapa Lama Gejala Raja Singa Muncul? Ini Penjelasannya!

Gejala raja singa atau sipilis tidak langsung terlihat. Butuh waktu bagi bakteri untuk menginfeksi dan menyebabkan gejala. Masing-masing orang memiliki waktu berbeda untuk munculnya gejala. Namun tetap perlu dipahami berapa lama rentang waktu yang dibutuhkan bakteri sampai menunjukkan gejala. Sehingga lebih mudah mengenali apakah gejala yang muncul sipilis atau bukan.

Jika memiliki riwayat hubungan seksual tidak sehat misalnya homoseksual, heteroseksual, berganti-ganti pasangan maka ada baiknya memeriksakan kesehatan secara rutin. Minimal untuk mengetahui ada tidaknya paparan bakteri didalam tubuh. Sebab aktifitas seksual tidak sehat tersebut sangat berpotensi menularkan berbagai penyakit kelamin. Sebab tidak semua orang yang tertular mengalami gejala penyakit seksual.

Yang paling sering terjadi adalah penularan penyakit kelamin tidak disadari bahkan oleh pembawa faktor penyakit. Selama belum muncul gejala tubuh seseorang dalam kondisi prima. Maka tidak terdeteksi gangguan kesehatan apapun. Sebab aktifitas bakteri hanya dapat dilihat secara mikroskopis dengan alat khusus. Maka perlu membekali diri mengenai pengetahuan gejala penyakit tersebut.

Munculnya Gejala Raja Singa Tiap Stadium pada Orang Dewasa

Waktu yang dibutuhkan untuk kemunculan gejala raja singa masing-masing orang berbeda. Pada stadium primer gejala umumnya muncul pada 10 sampai 90 hari setelah terjadi penularan. Penularan terjadi melalui hubungan seksual secara langsung baik vaginal, anal maupun oral. Pada tahap awal ini gejala penyakit berupa luka dangkal pada area kontak seksual.

Gejala yang muncul pada stadium primer akan sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun. Namun bukan berarti penyakit sembuh seluruhnya. Bakteri didalam tubuh pasien masih aktif dan berkembang biak. Dalam waktu 1 sampai 2 bulan setelah hilangnya gejala primer muncul gejala sekunder. Sakit kepala, demam, nyeri tenggorokan dan hilang nafsu makan.

Baca Juga :   Cara Menyembuhkan Sipilis Dengan Mudah, Pelajari Caranya

Gejala sipilis stadium sekunder bisa hilang dalam beberapa minggu tanpa pengobatan apapun sama halnya dengan stadium primer. Namun aktifitas bakteri tetap aktif dan akan memasuki fase latensi. Selama 1-2 tahun atau lebih pasien sipilis tidak akan merasakan gejala apapun setelah stadium sekunder hilang. Namun pada fase ini justru paling berbahaya.

Melewati fase latensi, pasien akan tampak sehat dan beraktifitas seperti biasanya. Namun dalam waktu 5 sampai 10 tahun akan mulai dirasakan gangguan pada beberapa organ dalam yang sulit dipulihkan. Mulai dari saraf yang menyebabkan menurunnnya daya ingat, gangguan pertulangan, kelumpuhan organ kelamin hingga fungsi jantung. Stadium ini dinamakan stadium tersier.

Olamix herbal alami untuk gejala raja singa
Olamix herbal alami untuk gejala raja singa

Munculnya Gejala Raja Singa pada Bayi Baru Lahir

Gejala raja singa dapat muncul pada bayi baru lahir. Bayi baru lahir tertular raja singa atau sipilis selama dalam kandungan atau pada proses kelahiran vaginal. Bakteri Treponema pallidum yang ada dalam tubuh ibu menginfeksi plasenta kemudian masuk ke dalam janin. Infeksi yang terjadi pada bayi disebut sipilis kongenital atau bawaan.

Pada bayi baru lahir umumnya ditandai dengan berat badan rendah. Namun ada juga yang tidak menunjukkan gejala. Pada usia sebelum 2 tahun, bayi akan menunjukkan gejala meningitis, sering rewel, anemia, kulit kering pecah diarea mulut, genital dan anus serta berat badan yang tidak mengalami peningkatan signifikan dari berat badan lahir.

Jika diketahui ibu positif raja singa maka pada bayi perlu dilakukan pemeriksaan dalam 7 hari setelah kelahiran. Pemeriksaan biasanya dilakukan dengan test darah, sama seperti pada orang dewasa untuk mengetahui ada tidaknya bakteri penyebab sipilis atau raja singa. Pemeriksaan juga dilakukan pada mata dan tulang. Untuk mengetahui ada tidaknya gangguan.

Baca Juga :   Pengobatan dan penanganan penyakit sifilis yang aman

Cara Menghindari Penularan Raja Singa pada Bayi

Mengetahui resiko penularan raja singa pada janin dan bayi baru lahir, maka orang tua khususnya ibu haru lebih peduli terhadap kesehatannya. Ada baiknya memeriksakan diri sebelum memutuskan untuk hamil. Untuk memastikan tidak adanya paparan bakteri didalam tubuh ibu. Jika terdapat bakteri penyebab penyakit seperti Treponema pallidum bisa segera dilakukan pengobatan.

Pengobatan untuk menghilangkan bakteri penyebab sipilis bisa dilakukan secara mandiri menggunakan Olamix. Obat antibiotik yang mampu menyembuhkan gejala dan menghilangkan bakteri dalam waktu 3-4 hari. Untuk hasil maksimal pasien bisa memilih olamix type A dengan harga lebih mahal dari olamix type B namun mampu menghilangkan bakteri penyebab sipilis secara permanen.

Obat ini bisa dibeli melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Obat dalan satu paket harus dihabiskan meskipun gejala penyakit sudah sembuh, untuk menghindari resistensi bakteri. Selama pengobatan pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Perkembangan penyakit perlu dipantau sehingga bisa dipastikan bahwa pasien benar-benar sembuh dan bersih.

Setelah tubuh dinyatakan bersih dari bakteri penyebab penyakit maka aman bagi wanita untuk hamil. Pengobatan menggunakan Olamix juga bisa digunakan untuk ibu hamil pada trimester awal. Pada masa ini masih aman bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi antibiotik.  Pengobatan pada trimester awal harus tuntas terutama jika sudah muncul gejala raja singa.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Proses Penularan Sipilis Berapa Lama Setelah Berhubungan?

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini