Penyakit kencing nanah apakah bisa sembuh?

Gonore (penyakit kencing nanah) termasuk penyakit kelamin yang menular karena bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bila Anda rutin mengkonsumsi obatnya, maka penyakit ini masih bisa disembuhkan. Namun bila Anda mengabaikannya, besar kemungkinan Anda bisa terkena dampak yang mematikan. Berikut akan dijelaskan berapa lama penyakit ini bisa sembuh total di bawah ini!

Bisakah Penyakit Kencing Nanah Sembuh Total?

Beruntungnya penyakit ini ternyata masih bisa sembuh total asalkan Anda rutin mengkonsumsi obatnya dan mematuhi instruksi yang berlaku. Obat yang biasa digunakan untuk mengobati gonore adalah antibiotik untuk membasmi bakterinya. Selain itu, gonore umumnya dapat disembuhkan lewat antibiotik suntik menggunakan ceftriaxone dan antibiotik yang diminumkan (azithromycin).

Saat mengkonsumsi obat antibiotik ini, semua dosisnya harus benar-benar dihabiskan. Bahkan meskipun Anda merasa sudah sembuh dan tidak mengalami gejala apapun, obat antibiotik ini masih harus dihabiskan dulu supaya bakterinya benar-benar hilang. Tidak hanya itu saja, selama melakukan terapi, penderita dilarang berhubungan intim supaya tidak terinfeksi lagi dan dapat mencegah penularan penyakit.

Karena penyakit ini menular, umumnya dokter juga meminta pasangan penderita menjalani tes penyakit kelamin. Sehingga dari sinilah bisa dipastikan bahwa infeksinya belum menyebar sampai ke pasangan penderita. Kalaupun sudah terlanjur menyebar, maka masalah ini bisa segera diatasi dengan melakukan pengobatan sejak dini.

Berapa Lama Penyakit Kencing Nanah Bisa Sembuh Setelah Berobat?

Lama waktu untuk memastikan bahwa penyakit gonore ini sembuh total dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya adalah dari berapa lama seseorang terkena gonore sebelum dilakukan diagnosis dan melihat dari tingkat keparahannya. Misalnya saja dari resiko komplikasi dan gejalanya. Kedua hal ini mempengaruhi penentuan dosis, jenis, dan durasi obat untuk penderita kencing nanah.

Baca Juga :   Kenapa Penyakit Gonore Bisa Kambuh Lagi?Faktor Penyebabnya Disini!

Bila penyakit ini berhasil dideteksi dari tahapan awal, misalnya saja yang terserang baru salurang kemih saja, umumnya gejalanya bisa reda sendiri dalam waktu 24 jam. Selanjutnya gonore akan sembuh sendiri setelah melakukan pengobatan selama 2 hari lamanya. Namun meskipun begitu, jika setelah melakukan pengobatan dan merasa sembuh obatnya masih ada, obat tersebut masih harus terus diminum hingga habis.

Sehingga bakteri penyebab penyakit kencing nanah ini bisa dipastikan benar-benar hilang. Karena saat penyakit ini terlambat dideteksi, durasi pemulihannya sampai sembuh total bisa memakan waktu yang sangat lama. Itu karena infeksinya kemungkinan besar sudah menyebar luas ke dalam tubuh sehingga lebih beresiko terkena komplikasi.

Apalagi bila obat antibiotiknya tidak diminum sampai habis, bukannya sembuh total, namun tubuh penderita akan mengembangkan kekebalannya dengan bakteri penyakit tersebut. Hal seperti ini disebut resistensi antibiotik sehingga bakteri penyebab gonore semakin subur berkembang biak ke dalam tubuh Anda. Akibatnya, penyakitnya bisa semakin parah dan penderita harus melakukan pengobatan lanjutan.

cara menyembuhkan penyakit kencing nanah secara alami dengan olamix
cara menyembuhkan penyakit kencing nanah secara alami dengan olamix

Ciri-Ciri Terkena Gonore

Penularan penyakit kencing nanah ini mulanya masih sulit dideteksi, karena ada juga penderita yang tidak mengalami gejala apapun. Itulah sebabnya perhatikan beberapa hal di bawah ini untuk mengetahui apakah Anda terkena penyakit gonore, antara lain:

  1. Bagi seorang pria, gejalanya bisa meliputi reaksi panas dan perih yang muncul ketika buang air kecil. Selain itu testis dan penis bisa mengalami pembengkakan dan rasa sakit karena ada cairan berwarna kuning, putih, hijau yang keluar dari lubang penis.
  2. Sedangkan bagi seorang wanita, gejalanya bisa meliputi adanya sensasi panas ketika membuang air kecil. Selain itu, biasanya penderita mengalami keputihan yang banyak hingga beberapa waktu sampai mengalami pendarahan di luar dari jadwal menstruasi.
Baca Juga :   Bagaimana Terjadinya Penularan Kencing Nanah?

Ciri-Ciri Penderita Gonore Sudah Sembuh

Gonore baru dianggap sembuh bila gejalanya benar-benar hilang total. Umumnya seseorang yang baru saja selesai menjalani terapi antibiotik diminta untuk melakukan pengecekan kesehatan lagi selama 1 hingga 2 minggu ke depan. Selanjutnya, penderita harus melakukan tes laboratorium menggunakan tes urin, tes cairan kelamin, dan tes darah.

Tujuannya adalah untuk melihat apakah bakterinya masih hidup didalam tubuh atau tidak. Penyakit ini baru dikatakan telah sembuh total bila sampel cairannya tidak memperlihatkan bakteri penyebab gonore lagi. Namun perlu diingat juga bahwa meskipun obat antibiotiknya bisa menghentikan infeksi, umumnya kerusakan permanen yang disebabkan oleh gonore tetap terjadi dan tidak bisa disembuhkan.

Untuk mengobati penyakit ini, Anda bisa melakukan kunjungan ke dokter. Namun bila dirasa cara ini memalukan untuk Anda, silahkan hubungi tim kami untuk mendapatkan obat penyakit gonore paling manjur. Yaitu OLAMIX. Anda bisa mendapatkannya dari Shopee dengan mengetik kata kuncinya atau memesannya lewat tim kami.

OLAMIX sendiri terdiri atas 2 tipe pemakaian. Perbedaannya terlihat dari tingkat kemanjuran dan dosisnya. Bersama kami, Anda akan diberikan layanan konsultasi gratis selama pengobatan. Tim kami siap mendukung proses perkembangan penyakit Anda supaya merasa tenang. Dengan begitu penyakit kencing nanah bisa sembuh lebih cepat.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Pengobatan Sifilis Mengunakan Lidah Buaya

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini