Bagaimana Penyakit Gonore Terjadi? Begini Pengobatan Gonore yang Benar!

Banyak jenis antibiotik yang sering digunakan oleh dokter  untuk penyakit gonore. Memang pemberian antibiotik merupakan pengobatan utama pagi pasien pengidap penyakit kencing nanah atau Gonore. Biasanya antibiotik akan diberikan dalam bentuk tablet minum ataupun suntikan langsung. Dosis antibiotik yang diberikan untuk penderita tergantung juga pada tingkat keparahan.

Ketika penyakit gonore yang sudah menyebar ke organ tubuh lain, proses penyembuhannya akan menjadi semakin lama. Biasanya Gonore yang menyebar tersebut terjadi karenakan seseorang yang tidak menyadari gejalanya. Jadi tanpa disadari Gonore sudah menyebar begitu saja. Maka dari itu diperlukan pengetahuan tentang penyebab dan gejala Gonore agar bisa mencegahnya. 

Penyakit gonore bisa saja menyerang pria maupun wanita bahkan bisa menyerang bayi yang baru lahir. Namun antara pria dan wanita memiliki gejala yang berbeda-beda. Umumnya pria akan merasakan gejala yang lebih jelas daripada wanita. Maka tak heran jika banyak wanita yang tidak menyadari kehadiran Gonore dalam tubuhnya.

Sebenarnya Apa Sih Penyakit Gonore Itu?

Penyakit Gonore mungkin masih asing untuk telinga orang awam. Namun Anda seharusnya mengetahui tentang salah satu penyakit mematikan ini. Gonore merupakan penyakit seksual menular yang menyerang organ reproduksi pria maupun wanita dan disebabkan oleh bakteri yang bernama Neisseria Gonorrhoeae. Umumnya penyakit ini ditularkan melalui hubungan seksual.

Di Indonesia sendiri, penyakit Gonore lebih dikenal dengan nama penyakit kencing nanah. Meskipun dikenal sebagai penyakit seksual, ternyata bakteri dalam penyakit gonore juga bisa menginfeksi bagian tubuh lain seperti tenggorokan, putih mata, bahkan persendian tulang. Ibu yang sedang menderita Gonore bisa menularkan penyakit ke anaknya saat proses melahirkan.

Jika tidak segera diobati, penyakit ini bisa semakin parah bahkan bisa menyebabkan kematian. Maka diperlukan segera antibiotik untuk penyakit gonore agar penyakit ini bisa disembuhkan. Selain itu upaya pencegahan harus dilakukan agar Anda bisa terhindar dari penyakit yang sangat berbahaya ini.

Herbal OLAMIX untuk penyakit gonore
Herbal OLAMIX untuk penyakit gonore

Mengapa Penyakit Gonore Bisa Terjadi?

Seperti penyakit seksual pada umumnya, Gonore terjadi karena berhubungan intim dengan orang yang sudah terjangkit sebelumnya. Tidak hanya menyebar melalui alat vital, namun Gonore juga bisa menular melalui oral seks atau melalui mulut. Biasanya orang yang sedang mengidap Gonore tidak dibolehkan melakukan hubungan seks meskipun dengan suami atau istrinya sendiri.

Baca Juga :   Apa Penjelasan Gonore dengan Shigella?

Untuk memastikan bahwa seseorang telah megidap penyakit gonore atau tidak, biasanya dokter melakukan beberapa tes. Tes yang pertama adalah tes urin. Tes ini bertujuan agar bisa mengetahui keberadaan bakteri gonorrhea di dalam uretra atau saluran kencing. Kemudian dilakukan juga tes darah. Tes ini dilakukan untuk mengetahui penyebaran bakteri dalam darah.

Bagaimana Cara Mencegah Gonore ?

Tentu saja cara paling masuk akal untuk mencegah penyakit seksual adalah dengan cara tidak melakukan hubungan seksual. Namun bagaimana bisa seseorang bisa tahan tidak berhubungan seksual? Berhungan intim merupakan kebutuhan biologis manusia normal. Jadi agar anda bisa terhindar dari penyakit gonore sebaiknya pastikan dulu pasangan anda tidak mengidap penyakit ini.

Kemudian untuk meminimalisir tertularnya penyakit gonore sebaiknya hanya berhubungan intim dengan satu orang saja, istri atau suami sah Anda. Tentu saja Anda tidak akan mau melakukan pengobatan gonore yang bisa menyita waktu dan uang anda. Berhubungan intim hanya dengan pasangan yang sah juga akan membuat kehidupan seks anda menjadi sehat.

Penggunaan kondom juga bisa mencegah anda dari bahaya penyakit gonore atau kencing nanah. Selain itu, kondom juga bisa menjegah anda dari penyakit kelamin lain seperti sifilis dan herpes. Dan juga ketika menggunakan kondom akan membuat durasi hubungan intim anda lebih lama dari biasanya.

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk mencegah penyakit ini adalah menjaga kebersihan kamar mandi. Karena bisa saja bakteri Gonore menempel pada kloset dan masuk melalui kulit saat sedang melakukan aktifitas di kamar mandi. Cara-cara diatas bisa dilakukan agar anda terhindar dari terapi pengobatan gonore yang tidak mengenakkan.

Pengobatan Penyakit Gonore atau Kencing Nanah

Karena penyakit ini disebabkan oleh infeksi dari bakteri, maka antibiotik adalah obat yang dianggap paling efektif untuk pengobatan gonore. Biasanya dokter akan memberikan suntikan antibiotik yang tidak resisten terhadap Gonore. Sebenarnya ada beberapa antibiotik yang sudah resisten terhadap bakteri Gonore seperti penisilin dan tetraslikin.

Biasanya saat melakukan pengobatan gonore berupa terapi akan menumbulkan efek samping seperti keluarnya darah yang cukup banyak saat menstruasi tidak seperti biasanya. Ketika sang penderita  sudah dinyatakan sembuh, maka kemungkinan besar penderita akan kebal terhadap bakteri Gonore ini. Namun tetap dianjurkan untuk tidak berhungan seksual sembarangan.

Baca Juga :   MAU TAHU BERAPA LAMA MASA INKUBASI SIFILIS/RAJA SINGA?

Itulah tadi penjelasan tentang penyakit gonore atau yang biasa disebut dengan kencing nanah. Sebenarnya cukup mudah untuk terhindar dari penyakit ini. Yang susah adalah proses pengobatan gonore yang memerlukan waktu cukup lama dan perlu kesabaran . Namun untuk gejala yang ringan anda bisa mengkonsumsi olamix yang tersedia di Shoppe.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini