Bagaimana Cara Pengobatan Gonore?Apa Saja Tanda-Tandanya?

Gonore adalah salah satu penyakit menular seksual. Pengobatan gonore bisa dilakukan dengan konsultasi langsung ke dokter, mungkin lebih tepatnya dokter spesialis kulit dan kelamin. Dengan memilih dokter spesialis ini, Anda juga akan mendapatkan pengobatan yang sesuai dengan penyakit yang Anda derita.

Yang perlu diperhatikan dari penyakit gonore adalah penyakit ini disebabkan oleh hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi bakteri dari gonore.  Jika Anda melakukan hubungan seksual dengan penderita gonore, maka kemungkinan besar Anda akan tertular infeksi penyakit ini. saat hal itu sudah terjadi, segera konsultasikan dengan dokter.

Namun, sebelum konsultasi dengan dokter, Anda harus mengetahui apa saja tanda – tanda dan gejala dari penyakit gonore tersebut. Berikut ini akan dijelaskan secara rinci tanda – tanda, gejala dan pengobatan gonore yang tepat untuk para penderitanya. Dengan gejala ini mungkin bisa sedikit membantu Anda untuk mencari pertolongan dari tenaga medis professional.

Tanda – Tanda Dan Cara Pengobatan Gonore

Penyakit gonore ini disebabkan oleh infeksi bakteri. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita. Inti dari penularan infeksi bakteri ini dikarenakan melakukan hubungan seksual yang bebas. Anda tidak bisa mengetahui apakah lawan jenis Anda menderita penyakit ini atau tidak.

Tanda – tanda dari penyakit ini pada umumnya akan terlihat setelah 14 hari Anda tertular. Namun, yang sangat disayangkan adalah jarang sekali orang – orang menyadari tanda dan gejala yang muncul dari gonore ini. lebih parahnya adalah ada yang tidak menunjukkan gejala dan tanda – tanda saat sudah tertular penyakit tersebut.

Anda harus segera melakukan tes kesehatan jika mengalami tanda – tanda dari penyakit gonore. Dengan identifikasi sejak dini, maka akan memudahkan penyembuhan dari infeksi bakteri gonore.

Gejala yang Muncul pada Laki – Laki

Baca Juga :   Kenapa Setelah Terkena Dampak Gonore, Sperma Jadi Encer?

Sebagian dari para lelaki mungkin tidak akan mengira dan menyadari saat gejala penyakit ini muncul karena ia sudah terinfeksi bakteri gonore. Gejala yang paling umum dan pertama kali muncul adalah rasa panas atau terbakar saat Anda buang air kecil.  Setelah itu muncul dan diikuti beberapa gejala dibawah ini, seperti :

  • Frekuensi dari buang air kecil yang terlalu sering.
  • Keluar nanah dari penis atau tetesan cairan berwarna putih, kuning atau krem kehijau – hijauan.
  • Bengkak dan kemerahaan pada penis.
  • Bengkak dan nyeri pada testis.
  • Sakit tenggorokan yang selalu datang terus menerus.

Jika gejala diatas tersebut Anda rasakan, maka Anda harus segera konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan pengobatan gonore sebelum terlambat. Baca dengan teliti dari gejala yang muncul dan yang sudah Anda rasakan. Dengan peduli sejak dini, maka Anda akan mendapatkan penanganan yang maksimal dari dokter.

Gejala yang Muncul pada Wanita

Bukan hanya lelaki saja, para perempuan pun sulit mengindentifikasi gejala dari penyakit seksual menular ini. Karena sering kali gejala yang muncul ini memiliki kemiripan dengan infeksi yang lainnya. Gejala yang muncul pada wanita ini tidak begitu jelas, hampir mirip dengan infeksi jamur vagina.

Maka dari itulah, beberapa dari perempuan yang salah menebak infeksi yang ada. Berikut ini beberapa gejala yang muncul pada perempuan yang sudah terinfeksi penyakit gonore :

  • Keluarnya cairan dari vagina, biasanya seperti air menyerupai krim dengan warna kehijauan.
  • Saat buang air kecil timbul rasa nyeri dan panas.
  • Frekuensi buang air kecil yang cukup sering.
  • Muncul bercak darah atau pendarahan saat tidak terjadi menstruasi.
  • Rasa nyeri saat berhubungan seksual.
  • Rasa nyeri juga dirasakan pada bagian perut bawah atau pinggul.
  • Bengkak pada bagian vulva.
  • Rasa terbakar atau panas di tenggorokan yang sering kali muncul.
  • Mengalami demam.
Baca Juga :   Bagaimana Cara Penularan Gonore Pada Wanita Dan Bayi?

Jika Anda mengalami beberapa gejala diatas, jangan lakukan diagnosis sendiri. Segera datangi dokter dan konsultasikan keluhan gejala yang muncul. Dengan mendatangi dokter ini, Anda akan mendapatkan penanganan dan pengobatan gonore langsung dari dokter.

Memang sulit untuk mengetahui gejala yang muncul pada perempuan, namun apa yang Anda rasakan bisa langsung disampaikan ke dokter yang lebih paham. Dengan cara inilah bisa membantu Anda untuk proses penyembuhan dan terbebas dari infeksi bakteri gonore.

Pengobatan gonore memang bisa dilakukan oleh dokter. Dengan Anda menceritakan kronologis hubungan seksual Anda dengan siapa saja. Untuk kerahasiaan tak perlu diragukan lagi, karena para tenaga medis pasti akan selalu menjaga kerahasiaan riwayat penyakit pasiennya.

Pedulinya Anda dengan penyakit ini akan menjaga kesehatan Anda dan orang – orang yang Anda sayangi. Mereka juga akan terhindar dari penularan infeksi bakteri gonore ini. Terlebih lagi untuk Anda yang memiliki riwayat tentang hubungan seksual yang bebas sangat rentan terpapar infeksi dari bakteri penyakit gonore tersebut.

Maka dari itu bila Anda sudah terlanjur terkena gonore, solusinya adalah gunakan OLAMIX. Anda bisa mendapatkan produknya dari Shopee langsung atau menghubungi tim kami untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini