Bagaimana Cara Mengetahui Ciri-Ciri Raja Singa ?

Ciri-ciri raja singa pada seseorang masih jarang diketahui. Apalagi jika masih dalam stadium primer atau tahap awal penyakit. Pasien sendiri seringnya tidak menyadari bahwa dirinya mengidap penyakit kelamin yang dapat menular kepada pasangan seksualnya. Masyarakat juga masih abai dengan kebiasaan pergaulan dan gaya hidup bebas yang terjadi pada anak-anak muda.

Ketika sipilis atau raja singa menunjukkan gejala lebih serius yang tampak seperti ruam dibagian tangan dan kaki maka orang akan langsung mengucilkan pasien. Dianggap sebagai aib dan penyakit kotor. Padahal siapapun bisa tertular penyakit ini jika tidak membatasi diri terhadap pergaulan bebas. Dengan stigma masyarakat tersebut justru berakibat tidak baik.

Pasien akan semakin menyembunyikan ciri penyakit yang ada dengan tidak memeriksakan diri secara medis. Sungkan dan malu bisa dijadikan alasan. Jika terjadi demikian, maka pengobatan tidak dapat dilakukan secara tuntas. Tanpa pantauan medis bakteri penyebab sipilis didalam tubuh pasien bisa saja tertinggal menyebabkan infeksi dan gejala lebih serius dikemudian hari.

Proses Penyembuhan Sipilis

Ciri-ciri raja singa yang muncul beberapa minggu setelah penularan dapat segera disembuhkan melalui pengobatan. Bahkan untuk stadium sekunder gejala masih dapat dihilangkan secara permanen. Salah satu alternatifnya adalah dengan mengkonsumsi Olamix. Obat yang mengandung antibiotik ini mampu menyembuhkan sipilis atau raja singa dalam 3-4 hari. Terdapat 2 type obat Olamix.

Olamix type A memiliki efektifitas lebih tinggi dalam menyembuhkan gejala penyakit sekaligus menghilangkan bakteri secara permanen meskipun harganya lebih mahal. Sesuai dosis yang ditentukan dalam satu paket obat harus dihabiskan untuk menghindari resistensi. Obat ini bisa didapatkan melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Selama pengobatan pasien akan mendapat konsultasi gratis.

Baca Juga :   Pengobatan Kencing Nanah Menggunakan BPJS, Apakah Bisa?

Pada proses penyembuhan sipilis pasien perlu dipantau baik secara medis maupun melalui praktisi kesehatan. Hal ini juga yang dilakukan oleh tim Olamix. Efektifitas obat antibiotik yang dikonsumsi bisa diukur dari perkembangan penyakit, meskipun faktor kondisi pasien juga berpengaruh. Pendampingan perlu dilakukan agar pasien mendapat motivasi secara psikologis untuk mempercepat kesembuhannya.

Aktifitas pasien perlu dibatasi terutama mengenai aktifitas seksualnya. Selama pengobatan pasien tidak diperbolehkan melakukan hubungan seksual dengan siapapun sampai dinyatakan benar-benar sembuh dan bersih dari bakteri. Untuk menghindari penularan kembali bakteri penyebab penyakit. Sekaligus mencegah penularan kepada orang lain. Sebab pada masa penyembuhan pasien masih dapat menularkan penyakit kepada pasangannya.

Olamix herbal alami untuk ciri-ciri raja singa
Olamix herbal alami untuk ciri-ciri raja singa

Ciri-Ciri Raja Singa atau Sipilis Sudah Sembuh

Raja singa atau sipilis dinyatakan sembuh jika gejala yang menandai penyakit hilang. Pada tahap awal perkembangan atau stadium awal, kesembuhan ditandai dengan mengeringnya luka dangkal atau chancres pada area genital, anus, bibir atau mulut. Luka ini akan meninggalkan bekas namun bisa memudar. Gejala bisa sembuh dalam 2-6 minggu tanpa pengobatan.

Ciri-ciri raja singa pada stadium sekunder akan muncul setelah 1-2 bulan kesembuhan gejala awal. Gejala stadium sekunder mirip dengan influenza dan disertai ruam pada permukaan telapak tangan, lengan, area kaki dan sebagainya. Kesembuhan pada tahap ini ditandai dengan meredanya demam, nyeri tenggorokan, bertambahnya nafsu makan dan memudarnya ruam pada kulit.

Namun apakah berarti sipilis sembuh total? Belum. Perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan bahwa sipilis atau raja singa benar-benar sembuh. Pemeriksaan perlu dilakukan secara medis. Bisa juga memeriksa sample darah di laboratorium. Untuk mengetahui apakah masih ada bakteri Treponema pallidum didalam tubuh. Jika masih ada maka pasien belum dinyatakan sembuh.

Baca Juga :   Apakah Perbedaan Kencing Nanah Dengan Keputihan?

Bisa jadi tidak muncul ciri-ciri raja singa pada tubuh pasien dikarenakan penyakit sedang memasuki fase latensi. Fase ini justru berbahaya karena didalam tubuh pasien bakteri masih berkembangbiak dan menginfeksi organ vital. Selang beberapa tahun setelahnya akan muncul kembali gangguan kesehatan pada sistem saraf, tulang, kelumpuhan organ kelamin sampai kerusakan jantung.

Menghindari Kemunculan Kembali Ciri-Ciri Raja Singa

Setelah mengetahui ciri-ciri raja singa dan bahayanya, maka perlu dilakukan langkah pencegahan agar tidak kambuh kembali. Salah satu yang bisa dilakukan adalah melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala misalnya 6 bulan sekali. Untuk memastikaan bahwa tubuh selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Tentunya didukung dengan penerapan pola hidup sehat dan bersih.

Atur pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi seimbang, tidak merokok dan minum alkohol serta rutin berolahraga. Sehingga meningkatkan imunitas tubuh, tidak mudah terserang berbagai penyakit. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan termasuk pergaulan. Penting untuk membatasi pergaulan dengan bergabung bersama komunitas positif dan produktif. Sehingga meminimalisir penularan akibat pergaulan bebas.

Tetap menghindari perilaku seks bebas, ganti-ganti pasangan, hubungan seksual sesama jenis dan penggunaan obat-obatan terlarang. Sebab meskipun sudah dinyatakan sembuh dari raja singa jika masih melakukan hubungan seks tidak sehat, potensi tertular kembali tidak dapat dihindari. Tidak diketahui siapa karier yang menularkan penyakit. Sehingga ciri-ciri raja singa akan muncul kembali.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Sembuhkah Pemberian Obat Kencing Nanah Dengan Antibiotik?

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini