Apasih Penjelasan Sifilis? Dan Penularan Sifilis Darimana Saja?

Penjelasan sifilis dan Penularan Sifilis tidak hanya mengenai penyebab penyakit tetapi lebih penting adalah cara penularannya. Membahas penyakit kelamin tentu tak tepas dari aktifitas seksual dan gaya hidup masyarakat milenial. Pada awal kemunculannya di tahun 1900-an gejala sipilis tidak dianggap sebagai penyakit. Sebab bisa sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan secara medis atau alternatif.

Namun seiring perkembangan penularannya yang semakin meluas, penyakit ini kemudian menjadi perhatian banyak orang. Sempat menurun jumlah pasien yang mengidap sipilis pasca ditemukannya obat antibiotik pada tahun 1940. Di Indonesia sendiri selain menggunakan antibiotik untuk menyembuhkan penyakit, juga gencar kampanye aktifitas seksual yang aman. Salah satunya dengan kampanye penggunaan kondom.

Semakin pergaulan berkembang didukung akses informasi yang pesat melalui internet, pasien sipilis kembali mengalami peningkatan. Meskipun angka yang terdeteksi lebih sedikit dari kenyataan pasien di lapangan. Sipilis ramai dibicarakan karena tidak hanya menular pada orang dewasa namun juga remaja. Dan semakin tidak terdeteksi karena sedikit yang memeriksakan diri secara medis.

Penjelasan Sifilis dan Karier Penyakit

Penjelasan sifilis perlu dipahami terutama bagi pasangan yang akan menikah. Sebab tidak ada yang bisa menjamin seseorang bersih dari bakteri penyebab penyakit. Bukan hanya sifilis tetapi juga penyakit menular seksual lainnya yang disebabkan oleh bakteri. Dari istilahnya, penyakit kelamin lebih dikenal sebagai penyakit yang ditularkan karena aktifitas seksual tidak sehat.

Seperti kebiasaan berganti pasangan, hubungan seksual dengan sesama jenis, aktifitas seksual langsung tanpa menggunakan pengaman (kondom) dan sejenisnya. Ada benarnya, namun tidak hanya melalui hubungan seksual saja penyakit kelamin dapat menular. Penggunaan jarum suntik secara bersama-sama juga dapat menularkan bakteri dari satu orang penderita penyakit ke orang lain yang sehat.

Baca Juga :   Apakah Ciri-Ciri Raja Singa Pada Wanita?

Pada dasarnya sifilis mirip dengan gejala lain yang menyebabkannya sulit terdeteksi. Bahkan tidak selalu tampak adanya gejala pada pasien, seolah-olah sehat. Inilah yang dimaksud dengan karier atau pembawa penyakit. Seorang karier tidak merasakan keluhan apapun dan tidak muncul gejala sifilis namun ketika berhubungan dengan pasangannya, secara langsung pasangan tersebut tertular.

Penjelasan sifilis mengenai karier penyakit ini belum banyak dipahami sehingga penularan masih belum dapat dihindari. Bagi pasangan yang akan menikah perlu untuk memeriksakan diri secara medis. Untuk mengetahui kemungkinan adanya paparan bakteri Treponema pallidum dalam tubuh. Sebab hal ini berhubungan juga dengan kebiasaan di masa lalu yang tidak semua diketahui.

Seorang karier bisa jadi terpapar bakteri karena pernah berhubungan dengan pasien ataupun karier sifilis. Karena masa inkubasi bakteri lama, bisa sampai bertahun-tahun tanpa gejala (masa latensi) seorang karier tidak menyadari bahwa dirinya menularkan penyakit kepada orang lain. Seolah dirinya sehat tanpa keluhan apapun, namun bakteri dalam tubuhnya aktif dan berkembangbiak.

OLAMIX : penjelasan sifilis dan Penularan Sifilis
OLAMIX : penjelasan sifilis dan Penularan Sifilis

Penularan dan penjelasan Sifilis

Memahami penjelasan sifilis dan Penularan Sifilis dan karier tersebut bisa diketahui bahwa pasien dan karier penyakit ini sulit diketahui. Wanita paling banyak menjadi karier. Gejala yang muncul pada stadium primer bisa tidak terlihat karena luka dangkal terbentuk dibagian dalam bibir vagina. Luka ini mengandung bakteri yang akan langsung menular ketika terjadi kontak langsung.

Hubungan seksual dengan pasangan tanpa menggunakan kondom akan menyebabkan bakteri langsung masuk ke dalam alat kelamin pria. Dalam jangka waktu 10 sampai 90 hari pasangan pria akan mengalami gejala berupa luka dangkal di area kelamin tersebut. Hal ini tidak disadari keduanya, karena tampak sehat tanpa gejala namun penularan tetap terjadi.

Baca Juga :   Apa Resiko Bahaya Gonore Jika Tidak Segera Disembuhkan?

Cara Mengantisipasi Penularan Sifilis

Setelah memahami penjelasan sifilis dan potensi penularan oleh orang yang tampak sehat tanpa gejala, maka bisa dilakukan langkah antisipasi. Jika menemukan pasangan terindikasi karier, mintalah untuk memeriksakan diri ke dokter. Pengobatan bisa dilakukan secara mandiri jika sudah diketahui adanya gejala sifilis setelah terjadi kontak seksual sebelumnya dengan mengkonsumsi obat Olamix.

Obat ini bisa didapatkan melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Mampu menyembuhkan gejala sifilis dalam waktu 3-4 hari dengan dosis yang tepat. Terdapat 2 type Olamix yaitu type A dan type B yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasien. Namun type A memiliki efektifitas lebih tinggi yang bisa menyembuhkan gejala berat.

Seperti halnya melakukan pengobatan melalui medis, pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis. Sehingga lebih terpantau perkembangan kesembuhan pasien, dosis yang didapatkan lebih tepat. Selain itu pasien tetap termotivasi dan tidak merasa sendiri. Menggunakan obat Olamix lebih praktis, cepat dan privasi tanpa harus mengantre di apotek namun efektifitasnya tetap terjamin.

Selama pengobatan sebelum dinyatakan benar-benar bersih dari bakteri, pasien atau karier tetap dapat menularkan kepada orang yang sehat. Maka perlu dihindari hubungan seksual selama masa pengobatan. Hal ini penting untuk memutus penularan penyakit. Mengetahui Penularan Sifilis ini, maka sebelum menikah hendaknya kedua pasangan melakukan pemeriksaan medis untuk memastikan kesehatan masing-masing.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Penyebab Sipilis Bisa Timbul Sendiri

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini