Apakah Penderita Kutil Kelamin Bisa Hamil? Ini Resikonya!

Berbicara tentang penyakit kelamin dan pantangan gonore tidak lepas dari resiko fertilitas. Sebab penyakit kelamin lebih banyak menyerang organ genital baik pria dan wanita. Pada kasus penyakit kutil kelamin bisa mengakibatkan kemandulan karena saluran reproduksi tersumbat sehingga menghalangi pembuahan. Bahkan ada yang beresiko mengalami kehamilan ektopik dan berbahaya bagi kesehatan.

Setiap orang baik wanita maupun pria memiliki resiko yang sama terhadap paparan penyakit kelamin. Pola hidup dan pergaulan adalah faktor paling berpengaruh. Sebab tidak bisa dihindari tuntutan pergaulan dan eksistensi diri saat ini. Bagi pelaku aktif hubungan seksual hendaknya rutin memeriksakan kesehatan secara berkala untuk skrinning penyakit kelamin sejak dini.

Skrinning penyakit kelamin terutama diperlukan bagi wanita. Sebab setelah menikah wanita pastinya ingin hamil dengan sehat dan lancar. Skrinning penyakit kelamin meminimalisir penularan penyakit kepada janin semasa kehamilan dan pada saat kelahiran. Pasangan atau suami juga perlu melakukan pemeriksaan sehingga bisa dipastikan keduanya bersih dan aman untuk menjalani program kehamilan.

Resiko Kutil Kelamin Terhadap Kehamilan

Kutil kelamin pada dasarnya tidak menyebabkan gangguan kesuburan baik pria maupun wanita. meskipun tumbuh di area skrotum dan penis tetapi tidak menyebabkan impotensi maupun gangguan kesuburan sperma. Tetapi lebih baik mengikuti pantangan gonore untuk tidak bergonta-ganti pasangan seksual supaya kutil tidak tumbuh dan mengganggu kenyamanan saat berhubungan seksual dengan pasangan.

Pada wanita, kutil kelamin tidak mengganggu kesuburan dan sistem reproduksi. Pasien tetap dapat hamil meskipun kutil kelamin tumbuh di area vagina. Jika kondisi kesehatan baik dan produktif kehamilan bisa saja terjadi. Namun tetap memiliki resiko terjadinya gangguan semasa kehamilan akibat aktifitas virus. Sebab saat hamil terjadi perubahan hormone pada wanita.

Baca Juga :   Berapa Lama Proses Kutil Kelamin Bisa Sembuh?

Gangguan bisa saja terjadi karena ketidaknyamanan di area kewanitaan seperti keputihan berlebih yang disertai bau atau gatal dan sebagainya. Meskipun tidak menyebabkan keguguran namun ibu hamil tetap harus waspada dan menerapkan pantangan gonore serta rutin memeriksakan kondisi kehamilan. Guna memantau pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam rahim sampai proses persalinan.

OLAMIX Herbal alami kutil kelamin
OLAMIX Herbal alami kutil kelamin

Pengobatan Kutil Kelamin pada Ibu Hamil

Ibu hamil pada awal masa kehamilan hendaknya rutin melakukan pemeriksaan. Salah satunya untuk skrinning penyakit kelamin. Tidak menutup kemungkinan ibu hamil terpapar faktor penyebab penyakit kelamin dari pasangannya atau dari riwayat aktifitas seksual dimasa lalu yang namun tidak terdeteksi adanya gejala. Semakin cepat terdeteksi adanya penyakit kelamin semakin mudah pengobatannya.

Ibu hamil cukup sensitif terhadap pemberian obat karena dapat berpengaruh pada janin, sehingga harus mendapat dosisi yang tepat. Penggunaan obat harus mendapat pengawasan sehingga lebih efektif dan tidak menyebabkan kontra indikasi. Ada banyak metode pengobatan yang bisa dipilih. Disarankan melakukan pengobatan secara medis. Tetapi bisa juga dengan metode pengobatan mandiri.

Olamix adalah pilihan tepat untuk meredakan gejala penyakit kelamin dengan aman. Obat ini menyembuhkan gejala penyakit dalam 3-4 hari. Tersedia 2 type yaitu type A dan type B. Olamix type A memiliki efektifitas lebih tinggi dan menyembuhkan gejala penyakit kelamin lebih cepat meskipun harganya lebih mahal dari obat type B.

Obat ini bisa dibeli secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Dalam satu paket sudah disesuaikan dosisinya sehingga harus diminum sampai habis meskipun gejala penyakit sudah sembuh sehingga meminimalisir penyakit kambuh. Selama pengobatan pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis. Untuk memantau perkembangan penyakit sekaligus memberi motivasi pada pasien.

Baca Juga :   Apa itu Penyakit Sipilis, Pengertian , Penyebab Dan Pengobatan

Efektifitas Obat

Pantangan gonore berhubungan dengan efektifitas obat yang diberikan untuk pasien penyakit kelamin. Pantangan ini merupakan anjuran yang harus diikuti setiap pasien jika menginginkan proses penyembuhan lebih cepat dengan jaminan penyakit tidak kambuh kembali. Tidak melakukan hubungan seksual dengan siapapun adalah salah satunya.

Hubungan seksual berpengaruh terhadap aktifitas virus dan bakteri penyebab penyakit kelamin. Meskipun pasien sudah mendapat pengobatan bukan berarti langsung sembuh. Dalam 3 sampai 4 hari setelah pengobatan pasien dapat menularkan penyakit kepada orang lain dan sebaliknya, pasien dapat tertular penyakit serupa dari pasangan seksualnya sehingga harus tetap menjalani pantangan tersebut.

Terutama pada saat menjalani pengobatan, pantangan gonore harus dilakukan agar tidak mengganggu proses kerja obat yang melemahkan faktor penyebab penyakit secara bertahap. Untuk membantu pengobatan kutil kelamin pasien dilarang merokok. Memang tidak beresiko menularkan penyakit kepada orang lain tetapi merokok dapat memicu tumbuhnya kembali kutil kelamin terutama di area tenggorokan.

Menerapkan pola hidup sehat akan membantu proses penyembuhan, apalagi ibu hamil sangat memerlukan nutrisi dari makanan sehat. Konsumsi makanan bergizi seimbang hindari fast food dan junk food, cukupi kebutuhan air putih untuk menghindari dehidrasi dan memperlancar metabolism. Olah raga secara teratur untuk memberkuat daya tahan tubuh selaras dengan pantangan gonore.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini