Apakah Jengger Ayam Bisa Hilang Sendiri? Inilah Cara Menyembuhkannya!

Perlu diketahui bahwa istilah jengger ayam apabila dilihat dari segi medis adalah suatu penyakit kutil kelamin. Tentu keberadaannya cukup meresahkan bagi siapa saja yang mengidapnya. Jadi apa sebenarnya penyebab dari penyakit kutil kelamin ini? Selain itu, penyakit ini juga disebut sebagai kondiloma akuminata atau bahasa yang lebih mudahnya kutil kelamin.

Untuk penyebab utama  penyakit kutil kelamin adalah Virus Human Papiloma, jenis virus ini seringkali disebabkan oleh tipe virus 6 dan tipe vrus 11. Biasanya pengidap atau pasien mengeluhkan adanya benjolan baru pada area genitalia. Pada akhirnya menimbulkan rasa panas, gatal, nyeri, atau bahkan mengeluarkan darah.

Inilah Cara Mengidentifikasi Penyakit jengger Ayam Dengan Mudah

Mungkin Anda akan bertanya bagaimana  cara mengidentifikasi penyakit jengger ayam? Ada yang mencari hanya sebatas gambar ataupun foto, padahal cara tersebut kurang efektif. Nah, caranya Anda bisa meraba pada bagian genital atau selangkangan. Jika ditemukan benjolan lunak yang sudah tumbuh di area tersebut. Segeralah pergi ke dokter.

Karena kemungkinan besar, benjolan lunak tersebut adalah kutil kelamin atau bahasa latinya adalah condylomata acuminate. Ada salah satu jurnal yang menyebutkan bahwa terdapat jutaan kasus yang disebabkan olehnya setiap tahunnya. Tentu saja, angka kasus jengger ayam tersebut sangat mencengangkan bukan? Belum yang tidak terdiagnosis.

OLAMIX herbal untuk jengger ayam
OLAMIX herbal untuk jengger ayam

Yang lebih memprihatinkan lagi adalah penderita kutil kelamin atau kondiloma akuminata seringkali tidak sadar akan keberadaan dari lesi itu sendiri. Pada umumnya penyakit ini bisa hilang dengan sendirinya, tapi tidak salah juga  mencoba menggunakan bahan alami atau obat lainnya. Berikut cara menyembuhkan jengger ayam, antara lain:

Minyak Teh Hijau Ampuh Menyembuhkan Jengger Ayam

Keberadaan minyak teh hijau atau tea tree oil sudah sejak lama dipercaya bisa menyembuhkan penyakit jengger ayam. Serta masalah kulit lainnya, kandungan yang ada di dalam tea tree oil seperti anti jamur mampu menghambat pertumbuhan virus penyebab penyakit kutil kelamin.

Baca Juga :   Macam-Macam Pengobatan Sifilis , Pengobatan Sipilis dan Pantangannya, lalu Apakah Sipilis Bisa Di Sembuhkan

Perlu diinggat juga, bahwa penggunaan tea tree oil ini menimbulkan sensasi panas pada kulit. Apabila hal tersebut terjadi pada Anda, cukup larutkan terlebih dahulu minyak zaitun atau bisa juga minya kelapa, untuk mempermudah gunakan kapas dan oleskan pada bagian kulit yang diinginkan. Setelah itu diamkan beberapa manit agar hasilnya maksimal.

Lidah Buaya

Bahan alami yang ketiga ini memang tidak perlu diragukan lagi, selain bisa sebagai obat kesehatan bagi rambut. Lidah buaya juga mulai dimanfaatkan dalam bidang kuliner. Kabar yang lebih membahagiakan lagi adalah bisa sebagai obat penghilang jengger ayam. Untuk kandungannya ada zat asam, malic acid, sebagai penghilang kutil kelamin.

Kandungan vitamin C bagus untuk mengurangi peradangan. Cara penggunaannya, tinggal oleskan sekitar 1-2 sdm, dan biarkan selama 15-20 menit. Fungis lidah buaya yang lainnya yakni mempunyai sifat yang menenangkan dan tidak panas. Metode yang satu ini bisa Anda lakukan setiap 2x sehari.

Cuka Apel

Cuka apel memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, bisa digunakan sebagai masker wajah. Agar terlihat awet muda, penghilang keriput dan menenangkan si kulit akibat seharian sibuk kerja. Tidak hanya digunakan untuk perawatan kulit saja, melainkan lebih dari itu manfaat yang bisa dirasakan.

Kandungan seperti asam yang terdapat dalam cuka apel, mampu membasmi virus penyebab tumbuhnya kutil kelamin. Metode yang digunakan sama dengan yang sebelumnya, yakni cukup mengoleskannya di area yang terkena kutil kelamin. Bisa menggunakan kapas atau tisu, diamkan selama 15-20 menit, lakukan metodenya hingga kutil kelamin sampai hilang.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau kaya akan serat, vitamin, dimana bisa Anda dapatkan dengan mudah. Karena dengan rajin mengkonsumsinya bisa membuat tubuh Anda semakin sehat, kuat, dan daya tahan tubuh meningkat. Dengan begitu segala bentuk penyakit akan sulit untuk tumbuh bahkan menyebar. Pilihlah sayuran seperti kubis, bayam, brokoli, kembang kol, kangkung, dan lainnya.

Baca Juga :   Beginilah Cara Mengobati Bahaya Penyakit Jengger Ayam!

Cara mengkonsumsinya bisa direbus, dimasak, atau dijus, sesuai selera Anda. Perlu dicatat juga, ketika memilih untuk dimasak, diharapkan agar tidak terlalu matang. Karena ditakutkan kandungan yang ada di dalamnya bisa hilang. Disarankan untuk mengkonsumsi sayuran hijaunya 4-5 kali setiap harinya.

Obat Olamix

Jika sebelumnya menghilangkan kutil kelamin menggunakan bahan alami, kini Anda bisa juga mengkonsumsi obat Olamix yang cukup efektif penyembuhannya. Sudah banyak pasien atau penderita jengger ayam yang membuktikannya dan sembuh ketika menggunakan obat Olamix ini Tinggal Anda yang membuktikannya, lihat hasil yang dirasakan.

Untuk pembelian OLAMIX sangat mudah! Cukup hubungi kami sekarang juga atau bisa pesan dari Shopee. Dengan mengetik kata OLAMIX pada kolom pencarian, Anda akan menemukan obat OLAMIX yang ampuh untuk mengatasi masalah penyakit jengger ayam sampai tuntas dan pastinya aman tanpa efek samping.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini