Apakah Dampak Kencing Nanah Berpotensi HIV?Ini Penjelasannya!

Gonore merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhoeae. Gonore juga biasa disebut kencing nanah. Penyakit ini menyerang mereka yang sering bergonta ganti pasangan seks, bakteri Neisseria gonorrhoeae biasanya menular melalui hubungan seks secara anal maupun oral. Dampak kencing nanah cukup membuat penderitanya merasa terbebani

Penyakit gonore ini biasanya menyerang kaum pria, tetapi tidak menutup kemungkinan kaum wanita terserang gonore juga. Dampak kencing nanah ini biasanya menimbulkan nanah pada penis, selain itu penderita akan merasakan perih saat buang air kecil. Akan tetapi jika penanganan yang dilakukan tepat makan gonore akan sembuh dalam beberapa hari.

Perlu diwaspadai juga bahwa penyakit gonore ini juga bisa menmbulkan HIV, hal itu dikarenakan cara penularannya yang sama. HIV sendiri merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan imun tubuh, setelah terjangkit HIV si penderita pasti juga akan terjangkit AIDS. Penderita gonore rentan terkena penyakit HIV akibat dari seringnya berganti pasangan seks.

Penyebab Dampak Kencing Nanah dan HIV

Kedua penyakit ini memiliki penyebab yang sama. Salah satunya adalah sering bergonta-ganti pasangan intim, meskipun untuk penyebab penyakit HIV bukan hanya berganti pasangan seks saja yang dapat menyebabkan HIV. Melakukan hubungan seks tanpa menggunakan kondom menyebabkan presentase resiko terkena gonore dan HIV semakin besar.

Akan tetapi ada beberapa dokter yang mempunyai pendapat bahwa tidak semua gonore menyebabkan HIV, para dokter menyarankan agar melakukan pemeriksaan apabila sang penderita terjangkit gonore diharap agar juga melakukan tes HIV untuk mengetahui apakah si penderita terjangkit HIV atau tidak.

Untuk melakukan tes HIV ini harus dilakukan setelah 3 bulan, hal itu beralasan bahwa penyakit HIV tidak dapat dilakukan langsung karena pada tahap awal penyakit HIV akan negatif. Walaupun ada dokter yang menyebutkan bahwa resiko untuk terkena penyakit kelamin secara bersamaan ( Kencing nanah dan HIV ) sangat kecil.

Baca Juga :   Penanganan Sifilis dan Cara Pengobatanya

Perlu diperhatikan juga bahwa walaupun penderita paling banyak mereka yang bekerja sebagai pekerja seks komersial atau PSK. Hal itu sudah pasti diketahui karena mereka melakukan hubungan seks lebih dari satu orang, itulah yang menyebabkan pekerja seks komersial ini lebih mudah terserang gonore.

Jadi bagi anda yang terkena gonore jangan menyepelekannya, karena dampak kencing nanah ini bukan hanya sekedar HIV saja. Hal itu beralasan karena jika sang penderita positif gonore dan HIV, maka penyakit yang lain pasti akan mudah menjangkit si penderita karena pada dasarnya HIV merupakan penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh.

OLAMIX mengatasi dampak kencing nanah
OLAMIX mengatasi dampak kencing nanah

Pengobatan Kencing Nanah

Dampak kencing nanah mempunyai efek yang kurang baik bagi penderitanya, jika sang penderita pria maka mereka akan merasakan perih ketika buang air kecil dan keluar nanah dari penis mereka sedangkan pada wanita akan mengalami keputihan yang tidak biasa serta mengalami nyeri ketika buang air kecil.

Untuk pengobatan gonore sendiri penderita dapat memeriksakannya langsung ke dokter, tetapi tidak sedikit juga penderita yang malu untuk memeriksakannya ke dokter. Tapi tak perlu khawatir ada juga obat yang dapat diibeli di olshop untuk penyakit gonore, salah satunya yaitu OLAMIX.

Obat OLAMIX sendiri dapat dipesan si Shopee, anda dapat mencari obat ini dengan mengetikkan kata kunci OLAMIX. Untuk type-nya sendiri terdapat dua tipe untuk obat ini yaitu Type A dan Type B, perbedaan dari dua tipe tersebut adalah harga serta dosisnya.

Obat ini memang sudah banyak digunakan penderita yang malu untuk periksa ke dokter, selain itu team dari OLAMIX akan memberikan jasa konsultasi gratis selama anda dalam masa pengobatan. Team OLAMIX juga akan selalu memantau kondisi anda dan memberikan semangat serta dukungan untuk anda.

Baca Juga :   Bisakah Kencing Nanah Sembuh Sendiri?

Pencegahan

Sebernarnya untuk mencegah dampak kencing nanah dan HIV cukup mudah yaitu tidak perlu bergonta ganti pasangan seks, cukup setia dengan pasangan maka anda akan terhindar dari penyakit gonore dan HIV. Untuk HIV anda juga harus menghindari penggunaan narkoba terutama penggunaan jarum suntik secara bersamaan.

Selain cara diatas anda dapat mendekatkan diri dengan Tuhan, dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa maka akan membuat anda terhindar atau dijauhkan dari perbuatan yang salah seperti hubungan seks secara bebas. Perbanyak ilmu agama anda niscaya Tuhan akan melindungi anda.

Para dokter juga menyarankan menggunakan metode ABCDE, yaitu

Anda jauhi hubungan seks secara bebas

Bersikaplah saling setia dengan pasangan

Cegah penularan penyakit kelamin dengan penggunaan kondom, bukan berarti dengan penggunaan kondom anda bisa bergonta ganti pasangan seks anda tetap harus setia dengan pasangan anda

Dihindari penggunaan obat-obatan terlarang atau yang biasa yang disebut dengan narkoba

Edukasi atau beritahu keluarga, pasangan dan teman kita tentang hal-hal yang berkaitan dengan HIV

Kesimpulan

Dampak kencing nanah atau gonore ini tidak dapat dianggap penyakit sepele, rasa nyeri ketika sedang buang air kecil dan keluarnya nanah dari alat kelamin pasti membuat penderitanya merasa takut. Selain takut banyak dari mereka yang menderita gonore malu untuk memeriksakan penyakitnya.

Dampak kencing nanah yang paling dikhawatirkan penderita adalah dapat tumbuhnya HIV walau kemungkinannya kecil. Diharap apabila memang merasa waswas tentang timbulnya HIV bagi penderita gonore, maka penderita dapat langsung berkonsultasi kepada dokter. Ingatlah bahwa rasa malu yang anda rasakan tidak jauh penting ketimbang sakit yang ada alami.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini