Apa yang Dimaksud dengan Kencing Nanah?

Penyakit kencing nanah disebut juga dengan gonore. Penyakit kelamin ini bisa terjadi karena seseorang tertular oleh orang yang mengidap penyakit gonore atau karena terinfeksi oleh bakteri khusus. Umumnya, penyakit ini bisa ditularkan lewat kontak seksual dengan penderita yang terinfeksi dari cairan tubuh mereka. Tidak hanya itu saja, gonore juga bisa menular pada anak-anak yang terlahir dari ibu yang mengidap penyakit gonore.

Sebagian besar penderita yang mengalami penyakit gonore itu mengalami masalah pada tenggorokan, rektum, dan uretra. Sedangkan pada wanita sendiri biasanya mereka akan mengalami masalah pada organ reproduksi. Jika ditanya seberapa umumkah penyakit gonore itu? Jawabannya adalah sangat disayangkan sekali bahwa seseorang yang mengidap penyakit gonore umumnya tidak menyadari bahwa mereka telah terjangkit penyakit ini. 

Biasanya penyakit ini sering dialami oleh penderita yang sebelumnya aktif secara seksual. Namun tidak menutup kemungkinan juga bila bayi juga dapat terkena gonore, bila sang ibu mengidap penyakit ini sebelumnya.

Tanda-Tanda Terkena Penyakit Kencing Nanah 

Penyakit gonore umumnya tidak menunjukkan gejala secara langsung dari seseorang terinfeksi yang pertama kali. Umumnya gejalanya akan muncul dari 10 hari hingga 20 hari setelah penderita mulai terinfeksi. Sayangnya karena kemunculan gejalanya cukup lama, hal ini membuat beberapa orang tidak menyadari terkena gonore. Di bawah ini adalah contoh gejala seseorang sedang terkena penyakit gonore, antara lain:

Gejala Penyakit Kencing Nanah pada Pria

Bagi seorang pria yang mengidap penyakit gonore, umumnya akan mengalami rasa terbakar dan panas saat buang air kecil. Setelah itu, mereka akan mengalami gejala yang lain seperti di bawah ini:

  1. Mengalami frekuensi buang air kecil yang sering, disertai dengan keluarnya nanah berupa tetesan cairan berwarna kuning, putih, cream, dan terkadang kehijauan dari penis.
  2. Penderita juga bisa mengalami pembengkakan pada kulup penis disertai rasa nyeri pada testis. Terkadang ada juga yang mengalami sakit tenggorokan hingga terus-menerus.
Kencing nanah dapat diobati dengan olamix
Kencing nanah dapat diobati dengan olamix

Gejala Penyakit Kencing Nanah pada Wanita

Baca Juga :   1 Hari Sembuh Dengan Suntik Gonore! Apa bisa?

Sementara pada wanita biasanya gejalanya tidak begitu terlihat jelas seperti infeksi jamur pada vagina yang lainnya. Sehingga hal ini membuat beberapa wanita salah mengira penyakit yang dialaminya. Di bawah ini adalah beberapa gejala yang sering dialami oleh para wanita, antara lain:

  1. Adanya cairan yang keluar dari vagina seperti cream dan berwarna sedikit kehijauan. Biasanya mereka juga mengalami rasa panas dan nyeri saat buang air kecil.
  2. Beberapa wanita juga mengalami frekuensi buang air kecil yang sering. Bahkan, terkadang ada juga rasa bercak darah dan pendarahan meskipun tidak menstruasi.
  3. Wanita yang terjangkit gonore akan merasa nyeri saat berhubungan intim dan nyerinya terjadi pada panggul.
  4. Terkadang beberapa penderita juga mengalami pembengkakan pada bagian vulva dan rasa yang panas terbakar pada tenggorokan saat seseorang melakukan oral seks.

Sedangkan pada anak-anak yang lahir dari ibu yang terkena gonore biasanya gejalanya terlihat pada matanya. Itulah sebabnya dibutuhkan penanganan khusus untuk mengobati penyakit gonore lebih lanjut.

Gejala Penyakit Kencing Nanah (Sembelit)

Salah satu contoh gejala yang sering terjadi pada penyakit gonore adalah mengalami sembelit. Sembelit merupakan salah satu contoh gejala seseorang terkena gonore ketika penyakit ini mulai menyerang di bagian rektum atau anus. Saat bakteri mulai menginfeksi anus, umumnya akan muncul gejala seperti sembelit, anus gatal, sakit ketika buang air besar, dan keluarnya cairan yang berasal dari lubang anus. 

Sehingga bila tidak segera diobati bisa menyebabkan terjadinya pembentukan abses di dalam anus. Infeksi gonore yang seperti ini umumnya lebih sering terjadi pada pria yang sering berhubungan intim secara anal.

Akibat jika Kencing Nanah Tidak Diobati

Dampak negatif yang bisa terjadi pada seseorang bila tidak segera mengobati penyakit gonore adalah mengalami kerusakan pada tuba falopi dan radang panggul. Hal ini sering terjadi pada wanita, dimana pada akhirnya bisa beresiko mengalami kehamilan ektopik (hamil di luar rahim) dan tidak subur. 

Baca Juga :   Pengobatan Kencing Nanah Menggunakan BPJS, Apakah Bisa?

Sedangkan untuk pria, akibat bila penyakit ini tidak segera diobati adalah mengalami prostat dan uretranya terluka, sehingga mereka bisa susah buang air kecil. Saat gonore mulai menyerang persendian dan darah, kondisi seperti ini dapat mengancam nyawa. Salah satunya bisa lebih beresiko terkena penyakit HIV, virus penyebab AIDS

Sebenarnya pengobatan gonore itu sederhana! Cukup serahkan pada ahlinya, yaitu dokter, maka Anda bisa mendapatkan perawatan yang tepat. Namun, bila dirasa sangat tidak memungkinkan ke dokter, masih ada cara yang lain. Yaitu gunakan OLAMIX untuk mengobati penyakit gonore dengan cepat. Karena OLAMIX terbukti dapat menyembuhkan gonore dalam 4 hari saja.

Untuk mendapatkannya sangat mudah. Anda bisa mengetik kata kuncinya “OLAMIX” di Shopee atau dengan cara menghubungi tim kami secara langsung. Sehingga Anda akan mendapatkan layanan konsultasi gratis sekaligus untuk melihat bagaimana perkembangan penyakit Anda supaya penyakit kencing nanah ini bisa sembuh total dan hilang dari tubuh Anda.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini