Apa Saja Pantangan Sifilis?

Menyadari diri terpapar penyakit sipilis maka harus segera melakukan pengobatan dan mematuhi pantangan sifilis. Segera mungkin pemeriksaan harus dilakukan untuk mengetahui aktifitas bakteri Treponema pallidum di dalam tubuh. Jika pengobatan dilakukan sejak dini maka tingkat kesembuhan lebih tinggi. Pasien bisa pulih 100% dari gejala yang mungkin menyebabkan kerusakan pada kulit.

Ketika terkena penyakit sipilis pasien harus fokus terhadap proses pengobatan dengan mematuhi anjuran minum obat antibiotik secara teratur tanpa putus dan sampai habis. Selain itu menerapkan pola hidup sehat dengan konsumsi makanan bergizi seimbang. Pantangan-pantangan yang disyaratkan juga harus dipenuhi sehingga proses pengobatan lebih cepat dan efektif menyembuhkan secara permanen.

Pantangan sifilis untuk Tidak Berhubungan Seksual selama Pengobatan

Penularan paling potensial terhadap penyakit kelamin terutama sifilis adalah melalui hubungan seksual secara langsung. Bahkan petting yang dilakukan menggunakan kondom masih beresiko menularkan sipilis. Gejala pada stadium primer yang berupa luka dangkal di area genital, anus, bibir dan mulut sangat mudah berdarah dan mengeluarkan cairan. Padahal luka ini sangat infeksius.

Kenapa selama pengobatan perlu mematuhi pantangan sifilis untuk menghindari hubungan seksual? Sebab pasien yang masih mengkonsumi obat atau dalam pengawasan dokter setelah penyuntikan penisilin tetap dapat tertular penyakit dari orang lain. Proses penyembuhan tidak bisa secara instan. Secara berangsur dan berlangsung selama beberapa hari sesuai kondisi kesehatan pasien yang bersangkutan.

Selama rentang waktu penyembuhan tersebut bakteri bisa saja masih aktif di dalam tubuh pasien meskipun sudah lemah akibat pemberian antibiotik. Tetapi dengan gejala yang belum pulih total, bakteri bisa menginfeksi permukaan kulit pasangan seksual. Akibatnya terjadi efek pingpong dari pasien ke pasangan dan sebaliknya. Penularan terus terjadi sehingga mempengaruhi penyembuhan.

Baca Juga :   Apa Saja Awal Gejala Sipilis? Kenali Kemunculannya Disini!

Pengobatan semakin tidak efektif jika selama masih mengkonsumsi obat dan belum dinyatan sembuh pasien aktif melakukan aktifitas seksual tidak aman. Berganti-ganti pasangan, homoseksual melalui anal maupun oral, heteroseksual tanpa menggunakan pengaman dan sebagainya. Pasien tetap tertular kembali bakteri penyebab sipilis dari orang lain terutama dari waria atau pekerja seks komersial.

OLAMIX untuk pantangan sifilis
OLAMIX untuk pantangan sifilis

Pantangan Sifilis Mengkonsumsi Alkohol dan Obat-obatan Terlarang

Menjaga kesehatan tubuh selama proses pengobatan sipilis perlu didukung dengan perilaku sehat. Dengan banyak mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, minum air putih cukup dan olahraga teratur. Ketika seseorang disiplin terhadap diri sendiri maka secara otomatis akan terhindar dari kebiasaan yang dapat mengganggu kesehatan. Kepedulian terhadap kondisi kesehatan diri dan lingkungan meningkat.

Orang yang terbiasa hidup sehat akan jauh dari kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan obat-obatan terlarang. Dua aktifitas ini merupakan pantangan sipilis yang harus dihindari. Bukan hanya mengganggu kesadaran tetapi efek jangka panjang bagi kesehatan sangat berat. Bahkan bagi orang sehat yang tidak memiliki riwayat penyakit, kebiasaan ini akan mengancam kesehatan organ.

Pasien sipilis yang sedang menjalani pengobatan akan lebih cepat sembuh jika tidak mengkonsumsi alkohol dan lebih banyak minum air putih. Begitu juga dengan obat-obatan terlarang. Dalam pergaulan bebas biasanya ada ajakan teman untuk menggunakan obat-obatan terlarang secara bersama-sama dengan jarum suntik. Hal ini sangat berbahaya karena beresiko menularkan berbagai penyakit.

Pasien sipilis dalam darahnya sudah terkontaminasi bakteri Treponema pallidum, jika menggunakan jarum suntik secara bergantian dengan orang lain maka sudah pasti bakteri akan menular. Dan tidak menutup kemungkinan pasien bersangkutan juga tertular infeksi penyakit lainnya dari orang lain. Maka alihkan kebiasaan konsumsi alkohol dan obat terlarang ke aktifitas lebih positif.

Baca Juga :   Apa Angka Riter 1 4 Sudah Tinggi untuk Pengobatan Sipilis?

Pengobatan Harus Didukung Pantangan Sifilis

Menyikapi masalah penyakit sipilis paling sesuai dengan pemeriksaan intensif. Guna mengetahui ada tidaknya bakteri Treponema pallidum dan aktifitasnya didalam tubuh. Jika merasa pernah bersentuhan dengan aktifitas seksual tidak aman ada baiknya melakukan skrinning. Sehingga jika terbukti positif bisa segera dilakukan pengobatan, penyakit tidak menyebar dan menyebabkan gejala yang lebih parah.

Pengobatan sangat disarankan dilakukan melalui metode medis sehingga lebih mudah mengukur efektifitas obat. Jika merasa sungkan dan ingin lebih privasi bisa melakukan pengobatan secara mandiri menggunakan obat antibiotik. Penting untuk memilih obat yang sudahh teruji dan terpercaya. Olamix adalah dalah satu obat antibiotik yang menyembuhkan penyakit sipilis dalam 3-4 hari.

Terdapat 2 type obat Olamix yaitu type A dan type B. Olamix type A memiliki efektifitas lebih tinggi yang mampu menyembuhkan sipilis lebih cepat dan menghilangkan bakteri secara permanen, meskipun harganya lebih mahal. Obat ini bisa didapatkan secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Lebih mudah, murah dan praktis.

Dalam pengobatan menggunakan antibiotik, obat harus diminum habis sesuai aturan pakai. Untuk menghindari resistensi bakteri. Perlu memanfaatkan pendampingan dan konsultasi gratis yang diberikan dokter atau praktisi kesehatan untuk memantau penyakit. Pemeriksaan tetap perlu dilakukan untuk mendukung penyembuhan. Menerapkan pola hidup sehat sengan konsumsi makanan bergizi juga penting selain pantangan sipilis.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini