Apa Program Pemerintah Untuk Mengatasi Dampak Kencing Nanah?

Mengatasi dampak kencing nanah pada masyarakat juga merupakan salah satu pekerjaan rumah bagi pemerintah. Gaya hidup anak muda jaman sekarang menjadi perhatian khusus. Sebab sangat dekat dengan berbagai penyimpangan norma yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Padahal anak muda merupakan generasi harapan bangsa yang harusnya lebih produktif dan berprestasi.

Masyarakat tidak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah dalam mengatasi penyakit gonore dan penyebarannya. Orang tua khususnya dan masyarakat sekitarnya harus turut berpartisipasi sebagai kontrol sosial. Penyakit kelamin dan penularannya bukan hanya permasalahan kesehatan tetapi juga sosial. Pergaulan bebas berpotensi menularkan penyakit seksual secara luas baik kalangan remaja sampai orang tua.

Maraknya praktek prostitusi baik online maupun offline masih menjadi permasalahan sosial yang sampai saat ini tidak bisa dihilangkan dari masyarakat. Padahal pekerja seks komersial dan waria adalah orang-orang yang beresiko tinggi menularkan penyakit seksual. Perilaku menyimpang remaja juga menjadi pemicu meluasnya penyebaran penyakit seksual. Maka sangat diperlukan edukasi sejak dini.

Pemberian Edukasi Dampak Kencing Nanah di Tingkat Sekolah

Mengatasi dampak kencing nanah usia remaja telah dilakukan melalui kerjasama antara dinas sosial, dinas kesehatan dan pihak sekolah. Petugas bimbingan konseling masing-masing sekolah terutama negeri, umumnya memberikan edukasi seksual bagi anak didiknya sejak dini. Sesuai dengan tingkat usia sekolah anak, menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan diterapkan dalam aktifitas sehari-hari.

Edukasi seksual di lingkungan sekolah selain untuk membatasi pergaulan siswa juga menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Terutama remaja putri yang rentan mengalami pelecehan seksual. Dengan memahami kodrat masing-masing orang dalam hal seksual setiap anak remaja akan dapat menjaga diri dengan berpakaian pantas dan sopan sehingga tidak mengundang syahwat.

Baca Juga :   Bisakah Kencing Nanah Sembuh Sendiri?

Begitu juga bagi remaja pria, lebih peduli terhadap keamanan dan kesehatan diri sendiri dengan membatasi pergaulan yang tidak bermanfaat. Lebih mengalihkan waktu luang untuk kegiatan produktif, dan menghargai teman lawan jenis. Langkah seperti ini akan mengurangi tingkat penyimpangan remaja yang menyebabkan trauma psikologis, hamil diluar rencana dan penularan penyakit kelamin.

OLAMIX mengatasi dampak kencing nanah
OLAMIX mengatasi dampak kencing nanah

Pelayanan Kesehatan untuk Mengatasi Dampak Kencing Nanah

Upaya dalam mengatasi dampak kencing nanah tampak pada penyediaan fasilitas kesehatan yang bisa dengan mudah diakses oleh masyarakat. Bahkan untuk kalangan menengah ke bawah. Saat ini Puskesmas dapat melayani pengobatan kencing nanah dengan biaya terjangkau. Bahkan bisa gratis dengan kondisi tertentu. Jadi masyarakat tidak perlu lagi banyak pertimbangan menunda pengobatan.

Puskesmas bisa dijangkau dengan mudah dan murah karena tersedia di setiap daerah tingkat kelurahan. Pasien dengan gejala kencing nanah tidak perlu jauh-jauh mencari lokasi rumah sakit atau praktek dokter spesialis untuk penyembuhan gejala dan pengobatan secara tuntas. Menghemat dari segi biaya transportasi, dengan efektifitas pengobatan yang tidak berbeda dari dokter.

Untuk pasien dengan gejala lebih berat atau kondisi khusus yang mengharuskan berobat ke rumah sakit sudah disediakan fasilitas BPJS. Pasien bisa menggunakan fasilitas ini dengan biaya terjangkau yang dibayarkan setiap bulan. Pasien akan ditangani oleh dokter umum yang memiliki kompetensi menangani kencing nanah dengan biaya pengobatan berbeda dari pasien reguler.

Wacana ATM kondom juga merupakan salah satu upaya mengatasi dampak kencing nanah terutama di lokalisasi prostitusi. Meskipun masih terjadi kontroversi namun ini merupakan salah satu solusi mencegah semakin meluasnya penularan penyakit kelamin di masyarakat. Disamping itu pemerintah melakukan sosialisasi menyeluruh mengenai penyakit kelamin berhubungan dengan penularan, bahaya, pengobatan dan pencegahannya.

Baca Juga :   MAU TAHU BERAPA LAMA MASA INKUBASI SIFILIS/RAJA SINGA?

Sosialisasi Cara Pengobatan Dampak Kencing Nanah

Masyarakat perlu mendapatkan pengetahuan mengenai cara pengobatan yang paling mudah sesuai kebutuhan dan kemampuannya. Sehingga ketika terjadi dampak kencing nanah pada diri atau keluarga bisa langsung memutuskan langkah pengobatan yang tepat. Informasi berbagai cara atau metode pengobatan kencing nanah bisa juga didapatkan melalui media internet. Mudah bisa diakses kapan saja.

Mengobati kencing nanah bisa dilakukan secara mandiri menggunakan obat antibiotik. Olamix adalah alternatif pengobatan penyakit kencing nanah yang mudah dilakukan. Olamix dapat menyembuhkan gejala penyakit dalam 3-4 hari. Terdapat 2 type obat yang bisa disesuaikan kebutuhan pasien yaitu type A dan type B. Type A memiliki tingkat efektifitas lebih tinggi.

Olamix type A dapat menyembuhkan gejala penyakit lebih cepat dan menghilangkan bakteri secara permanen. Obat ini bisa diapatkan secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Obat harus dihabiskan meskipun gejala penyakit sudah sembuh untuk menghindari resistensi bakteri. Selama pengobatan, pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix.

Pemerintah memberikan kemudahan dalam mengeluarkan ijin produksi dan distribusi obat antibiotik semacam ini. Sangat bermanfaat bagi masyarakat karena terutama yang memiliki keterbatasan waktu dan biaya untuk melakukan metode pengobatan secara medis. Terutama bagi yang tinggal di daerah pelosok tanah air. Dengan kemudahan ini dampak kencing nanah bagi masyarakat bisa teratasi.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini