Apa Perbedaan Raja Singa dan Herpes? Ini Jawabannya!

Apa itu raja singa dan apa itu herpes? nah disini kita akan kupas habis Perbedaan Raja Singa dan Herpes

Sebagian orang mungkin sudah paham bahwa kedua penyakit ini berbeda. Namun memang gejala yang tampak seolah sama berupa luka dangkal yang muncul pada permukaan kulit. Bagian yang terinfeksi kurang lebih sama karena ada pada permukaan kulit. Area genital, anus, bibir dan mulut.

Namun begitu raja singa lebih dikenal sebagai penyakit kelamin menular yang berbahaya dalam jangka panjang. Sebab dapat menyebabkan kerusakan organ bahkan kematian jika tidak dilakukan pengobatan yang tepat. Sedangkan herpes lebih dianggap sebagai gangguan kulit biasa yang bisa sembuh sendiri tanpa efek jangka panjang. Herpes lebih umum dikenal masyarakat luas.

Pencegahan penyakit raja singa dilakukan dengan menghindari perilaku seks menyimpang dan aktifitas seksual tidak sehat. Sedangkan herpes dapat dicegah dengan menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan sekitar. Meskipun herpes juga bisa menular melalui hubungan seksual sama seperti raja singa. Karena keduanya hampir sama, maka perlu pemahaman mengenai karakteristik kedua penyakit ini.

Pentingnya Memahami Apa Itu Raja Singa dan Herpes

Apa itu raja singa penting dipahami sebab sepintas sama dengan herpes. Tetapi sebenarnya penyeba penyakitnya berbeda. Raja singa atau sipilis adalah penyakit kelamin menular. Disebabkan oleh infeksi bakteri Treponema pallidum yang ditularkan dari pasien atau karier ke orang sehat melalui hubungan seksual langsung. Baik hubungan secara vaginal, anal maupun oral.

Raja singa lebih sulit terdeteksi karena merupakan penyakit yang sangat dihindari dalam masyarakat dan dianggap tabu. Sehingga menyebabkan pasien raja singa enggan memeriksakan diri secara medis untuk langkah pengobatan. Berbeda dengan herpes yang lebih dikenal sebagai radang kulit atau cacar. Herpes disebabkan oleh infeksi virus HSV. Penularannya melalui kontak langsung.

Baca Juga :   Apakah Sipilis Bisa Sembuh? Ini Ciri Ciri Sipilis Pada Wanita

Herpes yang terdapat pada area kelamin akan menular melalui hubungan seksual langsung. Sebab terjadi kontak dengan luka atau benjolan herpes yang berisi air. Dalam hal ini antara raja singa dan herpes memiliki kesamaan yaitu harus menghindari hubungan seksual apalagi berganti-ganti pasangan ketika terdapat gejala luka. Supaya tidak menyebabkan penularan penyakit.

Perbedaan Raja Singa atau Sipilis dan Herpes dari Gejalanya

Perbedaan raja singa atau sipilis dengan herpes paling utama adalah dari kemunculan gejala. Raja singa ditandai dengan luka yang muncul pada permukaan kulit diarea kelamin, anus, bibir dan mulut. Area tersebut adalah tempat terjadinya kontak langsung dengan luka pasien penderita raja singa. Bakteri yang menginfeksi pasien menempel pada permukaan kulit.

Kontak langsung dengan luka pasien raja singa, sudah bisa dipastikan akan tertular penyakit. Kecuali segera dilakukan pengobatan menggunakan antibiotik. Luka yang muncul tersebut umumnya tidak terasa nyeri dan jarang sekali menimbulkan gatal. Sehingga banyak yang tidak menyadari bahwa dirinya terpapar penyakit raja singa. Orang yang terpapar ini bisa menularkan penyakit.

Berbeda dengan raja singa, herpes lebih mudah dikenali karena gejala yang muncul menimbulkan gangguan. Adanya rasa nyeri pada luka atau benjolan menandai gejala penyakit ini. Luka bisa muncul di area kulit terbuka, bisa juga di area genital. Herpes lebih sering disebut cacar karena dalam benjolan atau luka tersebut terdapat air.

Jika benjolan yang berisi air ini pecah maka akan menular ke permukaan kulit disekitarnya, atau yang bersentuhan langsung. Dalam waktu beberapa hari saja akan muncul gejala yang sama pada permukaan kulit yang terkena air tadi. Herpes juga ditandai dengan gejala lainnya seperti demam, panas, menggigil, nyeri sendi dan sakit perut.

Baca Juga :   Penularan Sipilis Dan Pengobatanya

Disinilah perbedaan paling mencolok antara penyakit raja singa dan herpes. Sebelum muncul benjolan atau luka sebagai gejala herpes, pasien akan merasakan sakit sehingga umumnya sulit beraktifitas. Namun pasien raja singa seperti menunjukkan fase laten yang tanpa gejala namun sebenarnya terdapat infeksi bakteri dalam tubuhnya. Keduanya juga berbeda dalam hal pengobatan.

OLAMIX obat herbal alami untuk sifilis, raja singa, dan herpes
OLAMIX obat herbal alami untuk sifilis, raja singa, dan herpes

Perbedaan Raja Singa dan Herpes dalam Pengobatan

Karena penyebabnya berbeda, maka pengobatannya juga berbeda. Herpes disebabkan oleh virus, sehingga pengobatannya bisa dilakukan dengan meningkatkan imunitas dan antibodi. Pada luka atau benjolan yang muncul bisa diberikan salep untuk meringankan nyeri sekaligus menyembuhkan serta mengeringkan luka. Namun penyakit raja singa harus mendapat pengobatan secara medis menggunakan antibiotik jenis penisilin.

Adapun pengobatan raja singa dilakukan secara mandiri dengan mengkonsumsi obat Olamix. Obat ini bisa didapatkan melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Olamix bisa menyembuhkan raja singa dalam waktu 3-4 hari. Terdapat 2 type obat yaitu type A dan type B, type A lebih efektif menyembuhkan bahkan pada gejala yang berat.

Selama mengkonsumsi olamix, pasien akan mendapatkan pendampingan dan konsultasi gratis dari tim olamix. Sehingga tetap terpantau dan pasien tidak merasa sendiri. Mengetahui karakteristik masing-masing penyakit lebih memudahkan dalam pengobatan serta cara pencegahannya supaya tidak terpapar. Maka penting mengetahui perbedaan raja singa dan herpes supaya tidak salah dalam mengobati gejala penyakitnya.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Berapa Lama Munculnya Penularan Gonore Setelah Berhubungan Intim?

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini