Pengobatan Sipilis pada Pria? Penjelasannya Disini!

Pengertian sipilis pada pria perlu diketahui sedini mungkin. Penyakit seksual tidak banyak disadari oleh pasien ketika muncul gejala awal. Apalagi jika tidak dipahami bahwa bakteri penyebab penyakit tidak langsung memunculkan gejala namun butuh beberapa hari. Masing-masing penyakit kelamin memiliki waktu berbeda untuk dapat dideteksi. Namun lebih mudah mendeteksi secara medis.

Bagi pasien yang tidak memeriksakan diri secara berkala, perlu kepedulian dan kesadaran terhadap diri sendiri. Bagaimana aktifitas sehari-hari dan pergaulan yang dijalani, apakah aman dan sehat atau sebaliknya. Bagi pasangan menikah perlu mengetahui secara pasti kesehatan dan riwayat aktifitas seksual pasangannya dimasa lalu. Sebab bisa jadi pasangan menjadi karier penyakit.

Sipilis pada pria sebetulnya lebih mudah dikenali. Adanya gejala luka dangkal di area alat kelamin atau anus bisa menjadi indikasi kuat. Meskipun tidak dirasakan nyeri atau gatal, tetapi dengan adanya gejala luka tersebut sudah bisa dijadikan alasan kuat untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Apalagi jika sebelumnya melakukan aktifitas seksual.

Pentingnya Memahami Pengertian Sipilis untuk Mencegah Penularan

Pengertian sipilis pada pria perlu diketahui sehingga dapat sedini mungkin mencegah penularan. Pria adalah pengidap penyakit sifilis paling banyak dibanding wanita. Penyebabnya tentu saja karena aktifitas seksual aktif yang tidak sehat dan tanpa pengaman (kondom). Sering berganti-ganti pasangan, hubungan seksual sesama jenis, berhubungan seksual dengan pekerja seks komersial dan sebagainya.

Dengan mengetahui aktifitas yang beresiko terhadap penularan sipilis maka bisa membatasi supaya tidak tertular. Perlu untuk memulai gaya hidup sehat dan menjauhi kehidupan sex bebas. Membatasi pergaulan dan hanya setia pada 1 pasangan saja. Melakukan medical cek up berkala penting dilakukan untuk memastikan tidak adanya bakteri penyebab sipilis dalam tubuh.

Baca Juga :   Penyakit kencing nanah apakah bisa sembuh?

Perlu diketahui bahwa gejala penyakit sipilis baru muncul pada 10 sampai 90 hari setelah penularan atau terjadi hubungan seksual. Dalam jangka waktu tersebut jika dirasakan adanya luka pada area kelamin, anus atau mulut maka bisa dipastikan adanya paparan bakteri. Maka harus segera dilakukan pengobatan baik melalui medis maupun secara mandiri.

Dengan mengetahui kemungkinan diri terpapar bakteri penyebab sipilis, maka perlu membatasi pergaulan. Selama pengobatan baik secara medis maupun mandiri tidak melakukan aktifitas seksual dengan siapapun. Hal ini akan memutus penularan sipilis. Pengobatan yang dilakukan lebih cepat selesai dan tuntas. Setelah dinyatakan sembuh, pasien bisa tetap membatasi aktifitas seksual tidak sehat.

OLAMIX : pengertian sipilis
OLAMIX : pengertian sipilis

Memahami Pengertian Sipilis dan Bahayanya

Dengan memahami pengertian sipilis, maka orang akan lebih peduli terhadap bahaya yang mengancam kesehatan. Meskipun pada stadium awal seperti tanpa gejala sehingga tidak disadari. Tetapi dengan mengetahui aktifitas yang berpotensi terhadap penularan penyakit maka bisa segera dilakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala. Untuk memastikan tidak adanya bakteri sipilis yang dapat menginfeksi.

Pada stadium primer maupun sekunder, gejala sipilis bisa sembuh dengan sendirinya. Namun bakteri tetap berkembangbiak. Dalam jangka waktu 1 sampai 2 tahun setelah gejala sekunder hilang, pasiena tidak akan merasakan gejala apapun. Inilah yang lebih berbahaya dari sipilis, karena pada fase ini bakteri menginfeksi organ dalam dan menimbulkan kerusakan permanen.

Pada fase laten dimana tidak terdapat gejala apapun pasien tetap dapat menularkan penyakit sipilis kepada pasangan seksualnya. Lebih lanjut dalam waktu 5 sampai 10 tahun akan muncul gejala penyakit lebih serius. Mulai dari gangguan saraf, tulang, kelumpuhan alat kelamin sampai kerusakan jantung. Pada tahap ini kerusakan organ sangat sulit dipulihkan.

Baca Juga :   Penularan Sipilis Dan Pengobatanya

Alternatif Pengobatan Sipilis

Setelah memahami pengertian sipilis, maka bisa dilakukan langkah pengobatan yang tepat. Pengobatan yang paling disarankan adalah dengan metode medis. Memeriksakan diri ke dokter ketika terjadi gejala. Dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap sample darah dan sample luka yang ada. Untuk memastikan adanya bakteri Treponema pallidum dan antibodi alami pada tubuh pasien.

Namun alternatif pengobatan lain bisa dilakukan selama dirasa aman. Salah satunya dengan mengkonsumsi obat Olamix yang mampu menyembuhkan sipilis dalam waktu 3-4 hari. Obat ini bisa didapatkan melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Lebih praktis dan cepat tidak perlu mengantre di apotek, tanpa periksa dokter. Terdapat 2 Type obat Olamix.

Olamix type A dan type B bisa dibeli sesuai anjuran dan tingkat gejala yang diderita pasien sipilis. Type A memiliki efektifitas lebih tinggi terlebih untuk gejala yang lebih berat. Selama pengobatan pasien tetap mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix. Sehingga lebih terpantau tidak merasa sendiri dan tetap termotivasi.

Pengobatan sipilis meskipun bisa dilakukan mandiri namun harus mengikuti anjuran yang berlaku. Tidak melakukan hubungan seksual dengan siapapun termasuk pasangan sah sampai dinyatakan benar-benar sembuh. Untuk menghindari terjadinya penularan kembali yang mengakibatkan proses pengobatan menjadi lebih lama. Pentingnya memahami pengertian sipilis, untuk meningkatkan kepedulian terhadap diri sendiri dan orang sekitar.

Metode Menyembuhkan Sipilis

Sebelum menanggapi pertanyaan apakah sipilis dapat membaik keseluruhan, butuh diketahui kalau metode mengobati sipilis cuma dengan pemberian antibiotik.

Umumnya antibiotik yang diberikan merupakan penisilin. Tetapi bila pengidap mempunyai alergi kepada penisilin, maka antibiotik yang dapat diberikan adalah doxycycline, azithromycin, tetracycline, Olamix serta ceftriaxone. Obat obatan tersebut hanya bisa di beli dengan resep dokter kecuali Olamix, Olamix terjual bebas di apotik terdekat bahkan di market place seperti shopee dan tokopedia pun ada

Pengidap yang berada pada tingkatan sipilis primer, sekunder, serta laten awal masih bisa diatasi dengan pengobatan seperti olamix, Biasanya penderita akan sembuh dalam tempo tiga hari setelah mengkonsumsi olamix.

Baca Juga :   Apa Angka Riter 1 4 Sudah Tinggi untuk Pengobatan Sipilis?

Namun penderita tahapan sipilis laten yang akut biasanya diberikan pengobatan berbentuk injeksi penisilin per minggu.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini