Apa itu Kolesterol Tinggi Dan Dampak Kolesterol Tinggi

Kolesterol tinggi merupakan sebuah keadaan yang terjadi jika kolesterol dalam darah melebihi batas normal. Kondisi ini akan berpengaruh buruk bagi kesehatan anda. Kolesterol bisa diartikan sebagai salah satu jenis lemak yang mirip seperti lilin. Perlu anda ketahui bahwa kolesterol dibuat oleh organ hati, dan kolesterol yang lainnya akan anda dapatkan melalui makanan yang anda konsumsi. Adapun fungsi kolesterol bagi tubuh  untuk memproduksi sel-sel sehat, bermacam-macam hormon, dan vitamin D.

Ketika dalam aliran darah  kolesterol akan dibawa oleh protein lipoprotein. Lipoprotein ini terdapat dua yakni kolesterol LDL yang kita kenal dengan kolesterol jahat yang tidak baik bagi utbuh. Sedangkan yang kedua adalah kolesterol HDL merupakan kolesterol baik yang diburuhkan oleh tubuh anda. LDL berfungsi untuk membawa kolesterol dari organ hati menuju sel-sel tubuh yang membutuhkan perbaikan maupun menambah sel baru. Akan tetapi kolesterol HDL akan menmembawa kolesterol kembali ke organ hati. Ketika masuk ke organ hati maka  kolesterol akan dihancurkan, kemudian akan dikeluarkan oleh tubuh anda melalui kotoran.

Waspada Dampak Kolesterol Tinggi Meningkatkan Resiko Penyakit Lain

Banyak faktor yang menyebabkan kolesterol terjadi. Jika anda kurang berhati-hati maka kolesterol akan mudah menjangkiti tubuh anda. Anda setidaknya rajin mnengecek kolesterol dalam darah anda minimal 3 bulan sekali. Pemeriksaan kolesterol dapat anda lakukan di apotek maupun rumah sakit terdekat. Jika anda tidak mengobati kolesterol dalam darah anda maka anda akan beresiko terkena beberapa penyakit seperti berikut:

1. Jantung koroner

Saat aterosklerosis ada dalam pembuluh darah jantung, maka akan menimbulkan penyakit jantung koroner. Jantung koroner bisa anda kenali jika terdapat  keluhan nyeri pada dada atau angina. Jika anda mengabaikan gejala tersebut bisa hadi anda akan terkena serangan jantung.

Baca Juga :   Cara Ampuh Turunkan Kolesterol Dengan Buah Ciplukan

2. Arteri perifer

Penyakit apa ini ya? Dalam pembuluh darah kita bisa saja terjadi aterosklerosis. Aterosklerosis bisa timbul pada pembuluh darah otak hingga dapat menyebabkan stroke. Bukan hanya itu saja ya, hal ini juga bisa menjangkiti pembuluh darah lainnya, seperti tungkai maupun lengan.

3. Batu empedu

Kolesterol yang terlampau tinggi memungkinkan terbentuknya kristal empedu yang dapat mengeras hingga menjadi penyakit batu empedu.

Pengobatan Herbal Yang Dapat Meredam Dampak Kolesterol Tinggi

Bagi anda pemilik kolesterol dengan kadar yang tinggi pasti penasaran kan apa saja obat yang dapat menurunkan kolesterol diri anda. Anda perlu memilih pengobatan yang tepat untuk menurunkan kolesterol anda. Menurunkan kolesterol dapat dilakukan dengan cara medis maupun alami. Apapun caranya semua kembali pada kenyaman dan kecocokan anda dalam pengobatan. Berikut ulasan menganai cara menurunkan kolesterol:

Olamix Herbal Meredakan Dampak Kolesterol Tinggi
Olamix Herbal Meredakan Dampak Kolesterol Tinggi

1. Bawang putih 

Kegunaan bawang putih bagi kesehatan sangat bervariasi. Bawang putih berfungsi dapat meredakan bermacam-macam gejala penyakit, seperti pilek dan mampu menurunkan kolesterol dalam darah. 

2. Kedelai 

Rasanya tidak lengkap jika menu harian kita tanpa tempe dan tahu. Konsumsi makanan maupun olahan kedelai dinilai mampu untuk menurunkan kolesterol dalam darah. Anda patut mencoba cara murah ini. 

3. Akar manis 

Akar manis atau dalam bahasa latin disebut licorice root, diasumsikan memiliki kemampuan dalam menurunkan kadar koelsterol. Dalam penelitian para ahli yang kemudian melewati uji coba oada hewan, tanaman ini terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula darah gula dalam darah. Selain itu, akar manis kaya akan antioksidan yang dapat menyehatkan tubuh.

4. Jahe 

Tanaman dalam keluarga rempah ini memang sudah terkenal sejak jaman nenek moyang nih. Jahe bisa menjadi alternative mudah dalam menurunkan kolesterol. Jahe  ini dapat menurunkan kolesterol dan trigliserida di tubuh anda. Jahe juga dapat membantu anda untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dan menaikkan kadar kolesterol baik. 

Baca Juga :   3 Jenis Kolesterol Dan Cara Ampuh Mengobati Kolesterol Tinggi

5. Angkak 

Tanaman Angkak memiliki kandungan monacolin K dimana susunan kimia yang terdapat zat ini, dinilai midianggap menyerupai dalam komposisi obat penurun kolesterol, yaitu lovastatin. 

7. OLAMIX Herbal Kolesterol

Jika cara di atas terasa sulit anda lakukan, maka anda dapat mencoba untuk mengkonsumsu obat herbal yang terbuat dari bahan alami. Banyak jenis obat herbal yang dapat anda coba. Efek samping yang kecil akan membuat anda merasa nyaman selama mengkonsumsi obat herbal. Salah satu obat herbal yang dapat anda coba adalah olamix. Obat ini mampu untuk menurunkan kadar kolesterol anda secara bertahap.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini