Mengobati Gonore Dengan Suntik, Ini Alternatif Lainya

Obat gonore bisa dengan berbentuk suntik adalah salah satu cara penyembuhannya. Gonore merupakan salah satu penyakit yang bisa menyerang siapa saja. Pengertian dari penyakit gonore ini adalah kencing nanah dan termasuk dalam kategori penyakit menular seksual. Gejala yang muncul untuk penyakit gonore adalah keluarnya nanah dari penis. . 

Tidak hanya pada pria saja, namun penyakit ini bisa menyerang wanita juga. Gejala yang ditimbulkan tentu saja juga berbeda. Siapapun pasti bisa terserang penyakit ini jika tidak memiliki  imunitas tubuh yang baik dan pola hidup yang sehat. Maka dari itu, Anda harus memperhatikan dengan betul pola hidup yang sehat. Untuk pengobatannya juga menggunakan obat gonore berbentuk suntik.

Oleh karena itu, gonore termasuk kedalam penyakit menular seksual, bisa disimpulkan bahwa penyakit ini disebabkan oleh pergaulan seks bebas yang belum sah dan lainnya. Perlunya edukasi dini kepada masyarakat sekitar tentang penyakit menular seksual agar tidak ada lagi yang terserang penyakit tersebut.

Penyebab dan Gejala dari Penyakit Gonore 

Penyakit menular seksual ini disebabkan oleh infeksi bakteri Neisseria gonorrhoeae. Bakteri ini sangat sering menular melalui hubungan seksual, hubungan seksual tersebut mencakup seks oral dan seks anal pada siapapun. individu akan lebih mudah terserang bakteri ini jika sering berganti – ganti pasangan seks atau mereka yang bekerja sebagai pekerja seks komersial atau PSK. 

Untuk gejala dari penyakit gonore juga bisa terjadi pada pria ataupun wanita. Namun gejala yang muncul pada setiap penderitanya jelas akan berbeda. Gejala yang sering muncul dan utama pada pria adalah berupa keluarnya cairan nanah dari lubang saluran kencing pada penis. Nanah tersebut keluar disertai dengan rasa sakit saat buang air kecil. 

Baca Juga :   1 Hari Sembuh Dengan Suntik Gonore! Apa bisa?

Sedangkan gejala utama yang muncul pada penderita wanita adalah gonore tersebut sering kali tidak menimbulkan gejala apapun. Penyakit ini juga bisa menyerang pada bayi yang diakibatkan tertular dari sang ibu selama proses persalinan. Bayi yang terkena penyakit ini akan mengalami gangguan dan keluhan pada bagian indera penglihatan matanya. 

Apakah Penderita Bisa Sembuh Total Dengan Obat Gonore? 

Penyakit ini bisa sembuh secara total. Dengan catatan penting para penderita harus rutin meminum obat yang sudah diberikan dokter dan selalu mematuhi anjuran dan larangan yang sudah diarahkan oleh dokter. Untuk obat yang biasanya digunakan para dokter menyembuhkan penyakit gonore adalah dengan obat gonore berbentuk suntik yang mengandung antibiotic yang dapat membunuh bakteri tersebut.

Penyakit menular seksual gonore ini bisa disembuhkan dengan 2 cara pengobatan. Pertama adalah pemberian antibiotic obat gonore berbentuk suntik. Dan kedua adalah memberikan resep obat yang mengandung antibiotic pembunuh bakteri. Saat Anda mendapatkan resep untuk obat antibiotic ini, seluruh dosis atau obat yang diberikan oleh dokter harus dihabiskan sesuai dengan aturan dokter. 

Meskipun Anda sudah tidak merasakan gejala penyakit ini dan sudah membaik, Anda harus tetap menghabiskan obat yang sudah diberikan oleh dokter. Selama proses terapi penyembuhan penyakit ini, Anda harus menghentikan seluruh aktifitas seksual Anda dengan siapapun. Hal ini untuk mencegah penularan dari bakteri yang bisa menginfeksi siapapun yang berhubungan seksual dengan Anda. Biasanya bagi para penderita yang memiliki pasangan, dokter akan memina pasangan Anda untuk menjalani tes penyakit kelamin tersebut. Untuk memastikan bahwa infeksi penyakit menular ini tidak menyebar kepada pasangan Anda. 

Berapa Lama Penyakit Gonore Bisa Sembuh Setelah Menjalani Pengobatan Rutin? 

Baca Juga :   Apa Saja Awal Gejala Sipilis? Kenali Kemunculannya Disini!

Rentang waktu dan lamanya proses penyembuhan penyakit menular seksual ini tergantung pada diagnosis yang dialami oleh para penderitanya. Ada dua indikasinya,  pertama adalah sudah berapa lama didiagnosis penyakit gonore. Sedangkan yang kedua adalah tingkat keparahan penyakit menular tersebut yang bisa dilihat dari gejala dan risiko komplikasi bagi para penderitanya. 

Untuk tahap awal jika berhasil dideteksi sejak dini, sebagai contoh penderita baru merasakan gejala saat buang air kecil. Gejala awal ini biasnya bisa mulai menurun dalam waktu 24 jam dan gonore bisa sembuh dalam waktu dua hari setelah pengobatan dan obat gonore berbentuk suntik. Tambahannya Anda harus rutin meminum obat dan menghabiskan resep obat yang sudah diberikan oleh dokter. 

Ciri – Ciri Penyakit Gonore yang Sudah Sembuh 

Penderita penyakit ini akan sembuh dengan gejala yang mereda sampai hilang secara keseluruan. Untuk pria yang menderita penyakit ini biasanya ditandai dengan gejala nyeri saat buang air kecil, meningkatnya frekuensi buang air kecil kencing seperti nanah dan pembengkakan pada bagian alat kelamin penis pria. 

Sedangkan untuk penderita wanita biasanya timbul gejala seperti keputihan pada organ vaina, mengalami nyeri saat buang air kecil dan berhubungan seksual. Jika penyakit ini sembuh, gejala – gejala penyakit tersebut sudah tidak akan terasa lagi. 

Pada umumnya dokter akan meminta kepada penderita untuk melakukan tes kesehatan dalam waktu 1 – 2 minggu setelah melakukan terapi dan obat gonore berbentuk suntik. Dan untuk obat gonore berbentuk suntik sendiri tergantung dari parahnya penyakit tersebut. Dokter akan meminta tes berupa pengambilan sampel darah, tes cairan kelamin atau tes urin guna memastikan bakteri sudah hilang total. 

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini