Apa Bahaya Gonore Jika Menyebar Ke Seluruh Tubuh?

Perlu diwaspadai bahaya gonore yang memasuki tahap lanjut. Dimana gejala yang dirasakan sudah semakin kompleks dan semakin mengganggu aktifitas sehari-hari. Sebab menandakan bakteri Neisseria gonorrhoeae sudah menyebar ke seluruh tubuh dan menginfeksi. Kondisi seperti ini biasanya disebabkan karena pasien abai terhadap perubahan dalam tubuh sebagai indikasi penularan bakteri penyebab penyakit.

Kebiasaan aktifitas seksual tidak aman sulit dihindari karena gaya hidup dan tuntutan pergaulan. Terutama terjadi pada anak muda usia produktif yang menganggap seks bebas adalah hal wajar. Tanpa bekal pengetahuan resiko penyakit kelamin sejak dini, penularan berbagai penyakit kelamin akan semakin meluas. Pelaku seks bebas kurang peduli untuk menggunakan pengaman.

Padahal dalam jangka panjang, ketika keluhan dan gejala gonore tidak disikapi dengan serius akibatnya akan fatal. Penularan penyakit kelamin pada anak muda usia produktif bukan hanya tanggung jawab pelaku seks bebas tetapi juga kontrol masyarakat dan pemerintah. Diperlukan sosialisasi mengenai bahaya kesehatan akibat pergaulan dan aktifitas seksual tidak aman tersebut.

Bahaya Gonore pada Tingkat Lanjut

Gonore akan menunjukkan gejala pada 4-14 hari setelah penularan. Pada pria gejala nampak dari meningkatnya frekuensi buang kecil dan kadang terasa nyeri atau terbakar. Gejala yang paling khas pada penyakit gonore adalah keluarnya cairan nanah dari penis, berwarna putih pekat, kekuningan, krem atau kehijauan. Ini adalah gejala awal kemunculan penyakit.

Sayangnya ketika mengalami gejala seperti ini pasien abai dan dianggap keluhan biasa yang akan hilang dengan sendirinya. Disadari atau tidak keluarnya nanah dari penis menyebabkan bau tak sedap, yang jika dibiarkan akan semakin parah menyebabkan ketidakpercayaan diri. Pada gejala awal ini penyembuhan lebih mudah dan cepat tentunya biaya lebih terjangkau.

Baca Juga :   Apa Itu Gonore dan Apakah Berbahaya? Ini Jawabannya!

Ketika gejala awal ini diabaikan bahaya gonore semakin mengancam kesehatan. Sebab bakteri akan terus aktif menginfeksi dan menyebar ke seluruh tubuh pasien. Gejala berikutnya yang akan dialami pasien adalah pembengkakan kelenjar getah bening di area leher dan selangkangan, nyeri tenggorokan secara terus menerus, epididimis serta kemandulan karena infeksi pada testis.

Bahaya Gonore pada Wanita

Gonore pada wanita ditandai dengan keluarnya cairan nanah dari vagina yang lebih sering dianggap sebagai keputihan, namun dalam jumlah abnormal. Ketika mendapati gejala seperti ini umumnya pasien hanya melakukan perawatan kebersihan seperti halnya pada keputihan. Sebab gejala ini tidak menimbulkan keluhan gatal atau nyeri. Nyeri muncul ketika melakukan hubungan seksual.

Gejala lain yang menandai seorang wanita tertular gonore adalah volume darah menstruasi berlebih, flek diluar siklus menstruasi, konjungtivitas, sering buang air kecil, pembengkakan vulva, radang sendi dan panggul. Ketika sudah mengalami peradangan panggul bisa diindikasikan bahwa bakteri menyebar ke seluruh tubuh sehingga dibutuhkan pengobatan segera untuk menyembuhkan gejala yang dialami.

Bahaya gonore pada wanita sangat mengancam fertilitas. Bakteri penyebab gonore hidup berkoloni dan menginfeksi saluran reproduksi mulai dari tuba falopi, mulut rahim dan rahim. Jika tidak mendapat pengobatan sampai tuntas bisa menyebabkan kemandulan karena adanya sumbatan di saluran tersebut. Jika sudah terjadi gangguan kesuburan akan sangat sulit dipulihkan menggunakan obat.

Wanita yang mengidap gonore juga beresiko menularkan kepada janin ketika hamil. Akibatnya bisa mengalami keguguran, pertumbuhan janin abnormal dan kehamilan ektopik yang mengancam keselataman ibu hamil. Selain itu bayi yang lahir akan tertular langsung ketika terjadi persalinan normal melalui vagina. Penularan bakteri pada bayi dapat mengakibatkan pertumbuhan abnormal dan kebutaan.

OLAMIX mengatasi bahaya gonore
OLAMIX mengatasi bahaya gonore

Pentingnya Pengobatan Gonore Sedini Mungkin

Baca Juga :   Apa Saja Resiko Dan Pantangan Gonore?

Pengobatan sangat penting dilakukan sedini mungkin untuk mencegah bahaya gonore bagi kesehatan reproduksi. Saat ini sudah tersedia berbagai fasilitas pengobatan yang bisa digunakan oleh pasien. Semua kalangan ekonomi tidak terkecuali dapat memanfaatkan fasilitas pengobatan terjangkau dari pemerintah. Melalui Puskesmas atau Rumah Sakit menggunakan BPJS. Yang terpenting adalah segera mendapat penanganan.

Selain itu pasien juga dapat melakukan pengobatan secara mandiri dengan mengkonsumsi obat antibiotik. Olamix adalah antibiotik yang dapat menyembuhkan gejala penyakit kelamin dalam waktu 3-4 hari. Terdapat 2 type obat yaitu type A dan type B. Olamix type A memiliki efektifitas lebih tinggi, menyembuhkan gejala penyakit lebih cepat dan permanen.

Obat ini bisa dibeli secara online melalui shopee dengan kata kunci Olamix. Dalam satu paket obat, harus diminum sampai habis meskipun gejala penyakit berangsur sembuh supaya tidak terjadi resitensi bakteri dikemudian hari. Selama menjalani pengobatan pasien akan mendapat pendampingan dan konsultasi gratis dari tim Olamix, sehingga lebih termotivasi dan tenang.

Semua metode pengobatan gonore mengharuskan pasien untuk menghindari hubungan seksual dengan siapapun bahkan pasangan sah sebelum dinyatakan benar-benar sembuh. Supaya mudah memantau perkembangan penyakit dan bakteri di dalam tubuh. Sekaligus mengukur efektifitas obat yang diberikan. Penting untuk tetap melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari bahaya gonore dan penyakit lainnya.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini