7 Aneka Buah Penurun Kolesterol Tinggi

Masyarakat masa kini sepretinya tidak asing dengan yang namanya kolesterol. Yup, kondisi tubuh satu ini menjadi kondisi umum bagi masyarakat milenieal yang semakin menyanjung hidup penuh kebebabsan. Pada kenyataannya tingkat kolesterol tinggi akan membuat banyak timbunan lemak di pembuluh darah. Banyaknya lemak yang tertimbun inilah yang akan menghambat pergeakan aliran darah menuju arteri. Kalau hal tersebut berkelanjutan, bukan tidak mungkin jantung menjadi resikonya. Untuk itu mulailah dengan hidup yang sehat dan selektif memilih makanan. Pasalnya kolesterol tinggi juga dapat diturunkan melalui buah-buahan yang dapat dengan mudah kita konsumsi. Berikut buah yang dapat membantu anda dalam menurunkan kolesterol tinggi:

Buah Ini Bisa Dijadikan Jus Buah Penurun Kolesterol Tinggi

Siapa nih yang lagi mencari buah untuk menurunkan kolesterol? Kalau kamu sedang mencarinya, bisa deh kamu baca artikel berikut sebagai tambahan pengetahuan kamu. Memang ya kolesterol jarang sekali terlihat oleh mata kalau sudah mengenai tbuh kita. Namun, kolesterol tetap bisa kita rasakan sehingga dapat membuat kita langsung siaga untuk menurunkan jumlah kada kolesterol pada tubuh kita. Pasalnya, jika kolesterol yang tinggi diabaikan begitu saja maka akan sangat membahayakan tubuh anda. Untuk itu, mulailah dari langkah paling sederhana dengan mengkonsumsi buah. Selain mudah didapat, rasanya yang enak juga akan membuat anda merasa behagia ketika menurunkan kolesterol pada tubuh anda. Mari kita simak buah apa saja sih yang dapat menurunkan kolesterol

1. Alpukat

Bukan hanya baik untuk kulit saja ya. Buah padat nutrisi ini juga berperan dalam memerangi kolesterol yang tinggi.. Lemak tak jenuh dan serat yang ada pada alpukat akan membantu anda dalam proses menurunkan Kolesterol LDL “buruk”. Selain itu, buah alpukat juga dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL “baik”.

Baca Juga :   3 Jenis Kolesterol Dan Cara Ampuh Mengobati Kolesterol Tinggi

2. Anggur

Si kecul yang bergerombol ini memiliki kandungan pterostilbene. Kandungan ini mampu menekan kadar kolesterol dan trigliserida sehingga sangat disarankan dalam menurunkan kolesterol. Selain itu, anggur juga banyak memliki antioksidan polifenol yang berfungsi untuk menurunkan jumlah LDL pada tubuh anda.

3. Stroberi

Siapa sih yang tidak suka dengan buah merah satu ini? Rasanya yang manis asam membuat siapapun yang memakannya akan merasa ketagihan. Bukan hanya rasa yang menarik saja nih, ternyata stroberi kaya akan polifenol sehingga akan membantu anda dalam mengatur sistem kardiovaskular. Dalam beberapa penelitian ditemukan bahwa stroberi dapat mencegah penyakit jantung. So, jangan bosan mengkonsumsi stroberi ya.

4. Apel

Buah yang terkenal dalam film snow white ini juga memiliki peranan penting dalam menurunkan kadar kolesterol nih. Sebuah studi telah menjelaskan bahwa jika anda dapat mengonsumsi dua atau tiga apel berukuran sedang akan menurunkan kadar kolesterol total anda antara 5% dan 13%.

5. Jeruk

Pernah minum jeruk peras atau jus jeruk? Sedap bukan. Jika anda gemar mengkonsumsi buah jeruk maka hal itu merupakan kegemaran yang baik. Dalam beberapa penelitian telah ditemukan bahwa jeruk dapat menekan risiko penyakit jantung, darah tinggi dan kolesterol tinggi. Konsumsi jeruk secara rutin bahkan akan membantu anda dalam menjaga jantung untuk tetap sehat dan kuat.Jeruk kaya akan kandungan pitosterol (sterol tanaman), kandungan ini merupakan jenis lemak yang terdapat pada kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, dan sayuran. Kandungan sterol yang ada akan menutup kolesterol jahat agar tak terserap oleh sel-sel di usus.

6. Pisang

Wah wah, buah merakyat ini ternyata tidak Cuma enak ya. Ternyata pisang juga tidak mau kalah dengan buah lainnya. Pisang juga ikut mengambil bagian dalam menurunkan koelsterol nih. Ketika anda mengkonsumsi pisang maka dia akan bekerja untuk menurunkan kolesterol dengan cara mengeluarkannya dari sistem pencernaan. Selain itu, pisang juga akan mencegah  aliran darah yang menyumbat pembuluh darah. Baik ya si pisang. Pisang memiliki kandungan serat tidak larut. Serat larut memiliki kemampuan untuk mengikat kolesterol dan membawanya keluar dari tubuh. Hayo yang suka pisang, ternyata kamu memilih buah yang benar.

Baca Juga :   Makanan Penurun Kolesterol Paling Ampuh Dan Cepat

7. Pir

Buah yang kaya akan kandungan air ini juga memiliki antioksidan procyanidin dalm pir dapat yang akan menurunkan kekakuan pada jaringan jantung. Bukan hanya itu saja, pir juga dapat menurunkan kadar LDL (kolesterol jahat), dan meningkatkan jumlah kolesterol HDL (baik). Tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, namun kulit buah pir juga memiliki kandungan antioksidan yang bernama quercetin. Kandungan ini dapat mengurangi peradangan pada jantung anda.

Olamix Melengkapi Buah Penurun Kolesterol Tinggi Yang Ampuh

Olamix Melengkap Buah Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Ampuh
Olamix Melengkap Buah Penurun Kolesterol Tinggi Dengan Ampuh

Itulah beberapa buah yang dapat anda konsumsi ketika kadar kolesterol tengah naik. Beberapa buah di atas tentunya mudah anda dapatkan ya. Jadi jangan tunda-tunda lagi untuk menurunkan kolesterol. Mulailah mengkonsumsi buah secara rutin agar terhindar dari kolesterol jahat. Tambahkan olamix sebagai pendamping usaha anda dalam menekan kolesterol jahat agar tidak masuk dalam tubuh. Upayakan untuk diimbangi dengan konsumsi suplemen penangkal kolesterol jahat seperti Olamix. Dengan diimbangi suplemen herbal yang alami akan memaksimalkan usaha anda da;am memerangi kolesterol jahat.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini