5 Manfaat Coklat dan Bagaimana Caranya untuk Menurunkan Kolesterol

Hayo penyuka coklat? Penasaran kan apakah coklat dapat memicu kolesterol jahat? Rasa yang manis dan lembut ini membuat siapa saja tergoda olehnya. Namun, tahukah anda ada hubunga apa antara coklat dan kolestrol? Apakah hubungan itu baik atau tidak? Mari simak ulasan di bawah ini.

Selain Menurunkan Kolesterol, Manfaat Coklat Lainnya Juga Sangat Bagus Untuk Tubuh

Dalam hasil penelitian yang bersumber dari jurnal Cocoa and Cardiovascular Health di 2009 kemarin ditemukan fakta fakta bahwa  cokelat memiliki kandungan kakao tinggi polifenol. Kandungan ini pun jauh lebih banyak dimiliki oleh coklat disbanding pada teh. Perlu anda ketahui jika anda mengkonsumsi satu sajian cokelat, maka anda akan memperoleh manfaat coklat 611 mg polifenol dan 564 mg flavonoid berjenis epikatekin yang sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh. Berikut ini manfaat coklat lainnya selain utnuk menurunkan kolesterol

1. Membantu Menurunkan Kolesterol

Bukan hanya itu saja ya,  ada bermacam kandungan aktif pada cokelat dapat melindungi organ jantung dan pembuluh darah. Hal ini terjadi karena coklat memiliki banyak antioksidan tinggi yang berfungdi untuk mencegah peradangan, menurunkan tekanan darah, hingga meningkatkan jumlah kolesterol baik bagi tubuh anda. Anda dapat mengkonsumsi coklat utuh maupun membuatnya menjadi minuman coklat yang menggiurkan. Apabila anda  meminum coklat hangat secara rutin akan menekan kolesterol jahat sebanyak 15 persen.

2. Mengurangi Depresi atau Stress

Bukan hanya untuk mencegah kolesterol saja nih, Coklat juga bisa mencegah stress yang akan menghampiri. Jika anda dalam kondisi baik tanpa stress maka akan memudahkan anda dalam menurunkan kadar kolesterol yang jahat. Untuk anda yang ingin mencoba variasi lain, anda dapat mencoba mengkonsumsi coklat hitam. Karena dalam kandungan 1 ons coklat hitam dapat membuat hati anda merasa tenang dan mencegah terjadinya depresi. Kandungan polifenol pada coklat ini pun kurang lebih sama seperti kandungan coklat pada umumnya.  Adanya polifenol dalam  coklat akan membantu tubuh anda dalam memproduksi hormone serotonin, dopamine, dan phenylethylamine. Hormon itulah yang membantu anda tubuh anda agar tidak mengalami stress.

Baca Juga :   OLAMIX : 11 KALI LEBIH CEPAT TURUNKAN KOLESTEROL

3. Menurunkan Tekanan Darah

Coklat terbukti dapat membantu tubuh memproduksi oksida nitrat untuk meningkatkan antoksidadn yang sangat bermanfaat dalam proses menurunkan tekanan darah anda.

4. Menghambat Penuaan

Antioksidan dalam coklat juga membantu menghambat kerutan di wajah sehingga wajah anda lebih terlihat awet muda.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan kimia dalam coklat membantu melancarkan kardiovaskular yang sangat bagus untuk kesehatan jantung anda. Mengkonsumsi satu potong coklat hitam mengurangi tingkat serangan jantung dan jantung koroner

Mengkonsumsi Coklat Dan Olamix Cara Terampuh Menurunkan Kolesterol

Coklat memang sangat enak untuk disantap, tetapi jika terlalu berlebihan maka bisa menyebabkan jerawat. Jika anda sedang dalam tahap untuk menurunkan kolesterol anda bisa memilih coklat hitam yang kaya akan manfaat. Coklat Hitam tidak mengandung lemak jenuh sehingga sangat bagus untuk tubuh. cukup satu sendok bubuk coklat hitam tanpa gula bisa anda campurkan ke air hangat untuk disajikan.

Selain makan coklat yang lezat, agar kolesterol tubuh anda tetap terjaga, Minum 2 butir kapsul olamix setiap hari. Olamix dibuat dengan kandungan alami sehingga mampu menekan kolesterol jahat dan minim efek samping.

Leave a Comment

Dapatkan Konsultasi Gratis Untuk Sifilis Disini